Menu Makan Siang Berkuah Segar di Surabaya, Wenak Pol!

Advertisement

Traveling tanpa kulineran rasanya kurang sempurna. Termasuk saat jalan-jalan di Kota Pahlawan, Surabaya. Selain rujak cingur, ternyata masih banyak kuliner Surabaya lainnya yang sayang untuk dilewatkan. Di bawah ini kami rekomendasikan beberapa menu berkuah yang cocok untuk menu makan siang saat liburan di Surabaya. Simak, ya.

1. Soto Ayam Imam Bonjol H. Suparman

Soto Ayam Imam Bonjol H. Suparman
Soto Ayam Imam Bonjol H. Suparman [image source]
Soto merupakan makanan tradisional Indonesia yang bisa ditemukan hampir di setiap kota. Saat menghabiskan waktu di Surabaya, mampirlah ke Soto Ayam H. Suparman yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol No.99. Tak hanya kuah bening dengan cita rasa kaldu yang kental, campurannya lengkap dengan uritan atau telur muda. Tak ketinggalan juga tambahan koya yang melimpah. Selain makan siang, soto ini juga cocok untuk sarapan karena sudah buka sejak pukul 6 pagi.

Soto Ayam Imam Bonjol Sby
Soto Ayam Imam Bonjol Sby [image source]

2. Bakso Keju Bintoro

Bakso Keju Bintoro Surabaya
Bakso Keju Bintoro Surabaya [image source]
Semua pasti setuju, bakso bisa dinikmati di segala suasana. Kuliner merakyat ini tetap enak disantap siang ataupun malam. Apalagi kini banyak varian bakso yang unik dan menggoda. Kamu bisa mencoba salah satunya di Bakso Keju Bintoro yang letaknya di Jalan Ketampon, Komplek Ruko Bintoro, Surabaya. Selain keju, ada juga bakso isi telur, jamur, dan lainnya yang tak kalah menggugah selera. Menu makan siang yang satu ini memang tak pernah membosankan, ya.

Bakso Keju Bintoro
Bakso Keju Bintoro [image source]

3. Mie Nyemek di Papan Dahar

Mie Nyemek Jogja di Papan Dahar
Mie Nyemek Jogja di Papan Dahar [image source]
Selain bakso, mie juga selalu berhasil mengundang selera. Coba saja Mie Nyemek Jogja, salah satu menu andalan di Papa Dahar, Jalan Ir. Soekarno (Merr II C) Wisma Kedung Asem Indah BB 2, Surabaya. Mie kenyal, kuahnya pun sangat sedap karena dicampur dengan telur. Tak ketinggalan juga potongan tomat yang membuat sepiring mie nyemek ini jadi tak enek. Bagi pecinta pedas, kamu juga bisa minta tambah cabe segar.

Mie Nyemek
Mie Nyemek [image source]

4. Soto Cak To

Soto Ayam Cak To
Soto Ayam Cak To [image source]
Ada lagi soto yang enak untuk sarapan maupun makan siang. Soto Ayam Cak To yang berlokasi di Jalan Undaan Wetan No. 10, Surabaya ini memiliki banyak pelanggan setia meski warungnya sederhana dan masuk gang. Kuah beningnya yang sedap makin gurih dengan tambahan koya yang melimpah. Potongan daging ayamnya tak pelit, juga telur muda yang menggoda selera. Siap-siap nambah, nih.

Soto Ayam Cak To Sby
Soto Ayam Cak To Sby [image source]

5. Sop Buntut

Sop Buntut di Dock to DockSop Buntut di Dock to Dock
Sop Buntut di Dock to Dock [image source]
Menu berkuah lainnya yang tak gagal bikin lapar adalah sop buntut. Salah satu yang enak ada di Dock to Dock yang terletak di Pazkul Kahuripan Nirwana Jalan Raya Kahuripan Kav. 3, Sidoarjo. Perjalanannya hanya 10 menit dari tol dengan berkendara. Seporsi sop buntut dengan daging super empuk ini bisa kamu pesan untuk berdua, lho. Kuahnya yang gurih makin enak disantap dengan nasi hangat. Menu-menu lainnya, seperti pizza dan lasagna di Dock to Dock juga sayang untuk dilewatkan.

Sop Buntut
Sop Buntut [image source]
?

Sudah tahu kan harus melipir ke mana untuk makan siang saat di Surabaya? Jangan lupa juga untuk mencicipi kuliner andalan Kota Pahlawan lainnya, yaitu Rawon Kalkulator. Bagaimana, sudah coba yang mana saja?

Advertisement
Tags
berkuah Indonesia Jawa Timur kuliner Surabaya
Share