Deretan Kuliner Luar Negeri Hits, Sempat Heboh di Indonesia

Advertisement

Belakangan ini kuliner tanah air sedang diramaikan oleh sederet menu anyar nan kekinian. Sebagian berasal dari negara lain, namun sudah disesuaikan dengan lidah Indonesia. Tanpa butuh waktu lama, beragam kuliner luar negeri hits menjamur di seantero Nusantara.

Saking populernya, beragam varian kuliner tersebut juga mendominasi media sosial. Bahkan sampai ada yang menjadikannya meme maupun dibahas secara ilmiah. Penasaran? Berikut adalah deretan kuliner luar negeri hits, sebagaimana ditulis oleh kontributor Travelingyuk, Ariyanti Dwi Kumalasari.

Es Kepal Milo

Ais Kepal Milo
Ais Kepal Milo via Instagram eskepalmilodps

Sebagai salah satu pelopor minuman coklat, nama Milo sudah sangat melegenda. Cita rasa coklat yang begitu kaya di tiap takarannya membuat produk ini begitu dicintai para konsumen. Sampai-sampai ide membuat kuliner baru pun terinspirasi cita rasa coklat yang tiada duanya tersebut.

Es Kepal Milo, biasa juga disebut Ais Kepal Milo, merupakan kuliner yang berasal dari Negeri Jiran, Malaysia. Meskipun baru ditemukan beberapa bulan belakangan, kehadiran minuman menyegarkan ini disambut dengan antusiasme tinggi oleh warga Indonesia.

Pada dasarnya minuman ini merupakan es serut yang disajikan dengan siraman milo kental. Dalam perkembangannya, ada juga yang menggunakan beragam varian topping seperti kacang, Coco Crunch, Oreo, dan lain sebagainya.

Thai Mango

Thai Mango (kanan)
Thai Mango (kanan) via Instagram soloculinary

Sesuai dengan namanya, Thai Mango adalah minuman ala Thailand berbahan mangga. Di Negeri Gajah Putih mangga bisa berbuah hingga tiga kali setahun. Inilah sebab utama mengapa ada banyak kuliner Thailand menggunakan mangga sebagai bahan utamanya.

Thai Mango sendiri pada dasarnya merupakan jus mangga yang dikreasikan dengan tambahan whipped cream dan topping irisan mangga. Cita rasanya yang manis-asam membuat minuman ini sangat pas dijadikan sebagai pelepas dahaga.

Salted Egg Chicken

Salted Egg Chicken
Salted Egg Chicken via Instagram ahchoo1976

Selain hits di Indonesia, Salted Egg Chicken ternyata juga sangat diminati di negara asalnya, Singapura. Warga Negeri Singa konon memang cukup menggemari telur asin.

Salted Egg Chicken pada dasarnya adalah fillet ayam goreng tepung yang disiram saus telur asin. Rasa gurih ayam dan tekstur creamy saus telur asin menciptakan perpaduan apik, terasa begitu lumer di mulut. Warga Negeri Merlion biasanya menjadikan hidangan ini sebagai pencuci mulut.

Thai Tea

Thai Tea
Thai Tea via Instagram msjuicyy

Thailand dengan keberagaman kulinernya lagi-lagi berhasil memanjakan lidah masyarakat Indonesia. Thai Tea yang belakangan ini populer memang menawarkan sensasi rasa berbeda. Bermodal perpaduan teh, susu, dan rempah-rempah pilihan, minuman asal Negeri Gajah Putih ini jadi primadona baru di kalangan petualang rasa Tanah Air.

Sepintas mungkin agak mirip dengan Teh Tarik dari Malaysia, namun perbedaan utamanya ada di bahan rempah-rempah. Thai Tea dibuat dengan campuran anise, asam jawa, dan rempah lain yang semakin menambah sensasi kesegarannya.

Samyang

Samyang
Samyang via Instagram delicieux.food

Samyang merupakan merk mie instan Korea Selatan dengan cita rasa pedas. Namun demikian tidak begitu menyengat di lidah, hingga para penikmat kuliner seolah dibuat ketagihan. Ditambah lagi Samyang memiliki porsi dua kali lipat mie instan Indonesia pada umumnya.

Saking populernya, Samyang Challenge pernah jadi tren di Indonesia. Dalam tantangan ini, para peserta berlomba untuk menghabiskan Samyang secepat mungkin.

Di Indonesia ada beberapa varian rasa Samyang yang bisa dipilih. Selain Hot Spicy Chicken, masih ada rasa Cheese, Cool, dan Nuclear 2x Spicy.

Itulah daftar kuliner luar negeri hits yang sempat menghebohkan Indonesia. Mungkinkah muncul tren baru dalam waktu dekat, atau salah satu sajian di atas kembali populer di masa mendatang? Kita nantikan saja.

Advertisement
Tags
Indonesia kuliner
Share