5 Kuliner Legendaris Hongkong Yang Wajib Kamu Coba

Belum lengkap rasanya ke Hongkong kalau belum mencoba kuliner-kuliner legendarisnya. Yes, Hongkong menjadi salah satu destinasi kuliner nomor 1 di Asia karena makanannya yang khas dan unik namun tetap menggugah selera. Nah, untuk tahu lebih lanjut, berikut 5 kuliner legendaris Hongkong yang wajib Teman Traveler coba apabila berkunjung ke Hongkong.

Yat Lok Roast Goose

Image may contain: food
Yat Lok Roast Goose via Instagram/alrisaa

Berlokasi di Stanley Street, tak jauh dari stasiun MTR Central Hongkong, restoran yang satu ini terkenal menyajikan masakan angsa panggang yang sempurna. Saking sempurnanya, restoran ini sudah mendapat penghargaan kuliner paling prestigius, Michelin Star di tahun 2015 loh!

Pantas saja tiap hari selalu banyak sekali pengunjung yang antre ingin mencicipi sensasi angsa panggang khas restoran ini. Menu angsa panggang dengan tambahan nasi atau mie dibanderol dengan harga USD 3 atau sekitar Rp 41.000.

Tai Cheong Bakery

Image may contain: food
Egg tart khas Tai Cheong Bakery via Instagram/lauramcc88

Salah satu kuliner legendaris Hongkong lainnya adalah Tai Cheong Bakery. Toko roti ini kerap dijuluki sebagai tempat pembuatan egg tart terbaik di Asia. Pantas saja, karena bahan bakunya sendiri merupakan bahan premium, maka rasanya pun juga menjadi favorit banyak kalangan. Bahkan Gubernur Jenderal Hongkong pada waktu itu juga menggemarinya loh!

Didirikan pada tahun 1954, toko roti ini dianggap oleh banyak orang sebagai inovator kue mentega kering. Harga egg tart per biji dibanderol seharga USD 10 atau sekitar Rp 137.000.

Australia Dairy Company

Image may contain: food and indoor
Scrambled egg khas restoran via Instagram/dominiqueansel

Mau merasakan hidangan sarapan khas Hongkong? Datang saja ke Australia Dairy Company! Di sini dijual berbagai makanan khas Hongkong terutama yang berbahan dasar susu. Beberapa menu andalannya adalah steamed egg pudding dan scrambled egg. Harganya dibanderol sekitar Rp 47.000. 

Karena tempat ini selalu ramai baik dari pagi sampai malam, usahakan Teman Traveler datang lebih awal untuk menghindari menu-menu favoritnya habis.

Mak’s Noodle

Image may contain: drink and food
Sajian mie pangsit khas Mak’s Noodle via Instagram/infatuation

Kalau restoran ini terkenal sebagai spesialis mie nomor satu di Hongkong loh! Menu andalannya adalah mie pangsit udang. Hidangan ini biasanya dihidangkan dengan sup panas, dihias dengan sayur-sayuran, dan pangsit udang.

Tempat ini juga sering dikunjungi wisatawan dan ramai sekali di waktu malam. Harga perporsinya dibanderol seharga USD 6 atau IDR Rp 82.000

Kau Kee Beef Brisket

No photo description available.
Sup daging sapi via Instagram/linden_way

Mau makan sup daging sapi terbaik di dunia? Datang ke Kau Kee Beef Brisket! Campuran mie dengan daging sapi yang super lembut serta kuah hangat yang dimasak dalam bumbu kaldu menjadikan makanan ini diidamkan banyak sekali wisatawan.

Pantas saja restorannya selalu rame oleh pengunjung. Seporsinya dijual dengan harga USD 5 atau sekitar Rp 68.000/mangkok.

Demikian destinasi kuliner legendaris Hongkong yang bisa Teman Traveler coba. Jangan lupa buat me-review makanannya ya!

Tags
Hongkong kuliner kuliner legendaris hongkong
Share