Kuliner Lalapan Sambal Bogor, Bikin Keringetan Enak

Liburan sambil makan-makan sepertinya sudah satu paket. Kurang afdol jika jalan-jalan tanpa menyempatkan diri untuk mencicipi makanan di daerah setempat, termasuk saat liburan ke Bogor. Tak hanya makanan berkuah hangat di Bogor, kamu juga bisa mencoba banyak menu lain untuk menghindari hawa dingin. Cicipi juga kuliner lalapan sambal Bogor, dijamin nggak bisa berhenti ngunyah. Mana nih suaranya pecinta sambal?

1. Bang Goy – Bandar Ayam dan Bebek

Bang Goy - Bandar Ayam dan Bebek, Bogor
Bang Goy – Bandar Ayam dan Bebek, Bogor via Instagram/@bang.goyy

Lalapan adalah sayuran yang disantap dengan sambal sebagai teman ayam atau bebek goreng. Untuk menghangatkan diri di Kota Hujan yang dingin, sepiring nasi hangat dengan ayam dan bebek goreng krispi saja sudah nikmat. Apalagi dengan sambal lidah mertua super pedas seperti yang disajikan Bang Goy – Bandar Ayam dan Bebek yang membuka kedainya di Jalan Dr Sumeru No.102, Bogor. Di sini kamu juga bisa mencoba kol goreng yang enaknya bikin nagih itu. Nggak percaya?

Bang Goy - Bandar Ayam dan Bebek
Bang Goy – Bandar Ayam dan Bebek via Instagram/@bang.goyy

2. Tempong Rempong

Tempong Rempong
Kuliner Lalapan Sambal Bogor, Tempong Rempong via Instagram/@bogoreatery

Nasi tempong atau sego tempong merupakan makanan khas Banyuwangi. Makanan ini terdiri dari sayuran, seperti bayam, kenikir, manisa yang direbus dan didampingi dengan lauk goreng. Menu menggoda ini bisa kamu cicipi di Tempong Rempong yang berlokasi di Jalan Durian Raya No. 2 (Belakang Balaibinarum), Bogor Timur. Paling spesial dan membuatnya istimewa adalah sambal jeruk limaunya yang menggugah selera. Seporsi lalapan sambal Bogor ini super lengkap dan kenyang. Harganya pun ramah di kantong.

Tempong Rempong Bogor
Tempong Rempong Bogor via Instagram/@tempong_rempong

3. Juara Ayam Bakar

Juara Ayam Bakar
Juara Ayam Bakar via Instagram/@juaraayambakar

Ada lagi tempat makan yang menyediakan lalapan dengan sambal khas yang bikin kangen. Saat berlibur ke Bogor, jangan lupa untuk mampir ke Juara Ayam Bakar yang berada di Jalan Bangbarung Raya No. 53, Bogor. Kedai yang buka dari jam 10 pagi hingga pukul 10 malam ini menyuguhkan lalapan dengan berbagai lauk, seperti ayam, bebek, hingga iga. Tak hanya itu, ada menu lainnya yang juga layak dicoba seperti rendang dan nasi kebuli. Jika malas keluar, kamu bisa memesan makanan dari Juara Ayam Bakar lewat ojek online. Tinggal duduk manis, makananmu akan diantar.

Juara Ayam Bakar Bogor
Kuliner Lalapan Sambal Bogor, Juara Ayam Bakar Bogor via Instagram/@juaraayambakar

4. Ayam Gepuk Pak Gembus

Ayam Gepuk Pak Gembus Bogor
Ayam Gepuk Pak Gembus Bogor via Instagram/@ayamgepukpakgembusbogor

Dari Jogja, Ayam Gepuk Pak Gembus juga bisa dinikmati di Bogor. Ada banyak cabangnya, di antaranya di Jalan Achmad Sobana, Tegal Gundil, Bogor Utara,  Ruko Taman Yasmin Sektor VI No. 92, Jalan KH. Abdullah Binuh, Jalan Jenderal Sudirman No 30B. Kamu bisa memilih yang paling dekat dengan tempat menginap selama liburan di Kota Hujan. Paling juara dari Ayam Gepuk Pak Gembus adalah sambalnya yang super pedas. Tak hanya satu, di sini ada beragam jenis sambal yang bisa kamu pilih sesuai selera. Jangan lupa juga untuk mencicipi sate kulitnya yang super krispi. Dijamin minta tambah!

Ayam Gepuk Pak Gembus di Bogor
Ayam Gepuk Pak Gembus di Bogor via Instagram/@ayamgepukpakgembusbogor

Menikmati lalapan sambal Bogor memang enaknya saat siang dan malam hari. Meski bikin keringatan, tapi pedasnya nagih. Bagaimana, kuliner mana yang paling bikin ngiler?

Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat kuliner lalapan sambal
Share