Kulineran di Kuta Lombok dengan Menu Nikmat nggak Bikin Kapok

Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika adalah primadona baru pariwisata Indonesia. Tempat ini adalah salah satu dari 10 ‘Bali Baru’ yang dicanangkan oleh Pemerintah. Hingga saat ini memang di berbagai sudutnya masih dikembangkan agar pengunjung semakin tertarik untuk dan datang dan berlama-lama di wisata andalan Lombok, Nusa Tenggara Barat ini. Serunya lagi, kamu bisa sekalian menikmati kuliner Lombok enak. Berikut adalah beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi.

1. The Other Place Restaurant

The Other Place Restaurant
The Other Place Restaurant [image source]

Membutuhkan waktu lama untuk menemukan tempat ini karena lokasinya berada di ketinggian. Meski begitu, perjalananmu akan sebanding dengan kuliner dan pemandangan keren di lokasi. Konsep tradisional nampak menyatu dengan alam. Tempatnya unik karena jadi satu kawasan dengan Kuta Cabana Lodge. Di sini kamu bisa melihat senja versi Lombok yang cantiknya luar biasa. Menu barat tersedia dengan lezat. Cobalah carbonara yang dimasak oleh koki ahli.

The Other Place Restaurant
The Other Place Restaurant [image source]

2. Milk Espresso

 Milk Espresso
Milk Espresso [image source]

Konsep tropis benar-benar melekat pada Milk Espresso. Apalagi jika kamu termasuk pecinta kopi. Ada beragam menu lezat dan segar untuk mengenyangkan perut dan memuaskan lidah. Rata-rata harga untuk makanannya sekitar Rp50.000. Sebanding dengan rasa yang ditawarkan. Milk Espresso ada di Jalan Raya Kuta, sekitar 5 menit perjalanan dengan kendaraan dari Pantai Kuta, Lombok.

 Milk Espresso
Milk Espresso [image source]

3. El Bazar Cafe & Restaurant

El Bazar Cafe & Restaurant [image source]

Masuk ke sini akan membuatmu merasa sedang berada di luar negeri. Nuansanya begitu klasik dengan berbagai pernak-pernik unik. Udara sejuk berhembus bebas menyapa para pengunjung. Membuat mereka lebih santai saat menyantap hidangannya. Ada banyak menu enak yang bisa kamu coba. Di antaranya adalah mezze platter, prawn couscous, lamb tagine dan beef kebabs.

El Bazar Cafe & Restaurant
El Bazar Cafe & Restaurant [image source]

4. Warung Flora

Warung Flora
Warung Flora [image source]

Warung Flora mengusung konsep semi outdoor dengan ruangan yang langsung terkena semilir angin. Pohon-pohon di sekitarnya juga membawa kesejukan sehingga pengunjung dipastikan akan betah berlama-lama. Menu andalan yang bisa kamu cicipi adalah Ayam Taliwang. Rasanya benar-benar khas Lombok. Selain kuliner tradisional, kamu juga bisa mendapatkan menu dengan sentuhan Barat sesuai selera. Lokasi Warung Flora ada di Jalan Raya Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah.

Warung Flora
Warung Flora [image source]

Itulah beberapa restoran dan kafe di Kuta Lombok yang menawarkan menu enak lengkap dengan tempat memikat. Lengkapi pengalaman liburanmu dengan datang ke empat tempat tersebut ya!

Tags
Indonesia kuliner lombok Kuta Lombok NTB Nusa Tenggara Barat
Share