Tempat Makan Sajikan Kuliner Kuah di Palangkaraya, Yuk Coba Hindangan Kaya Rasa

Palangkaraya merupakan kota yang terdapat di Provinsi Kalimantan Tengah. Kota dengan luas wilayah mencakup 2.300 km persegi ini banyak memiliki makanan khas. Tak hanya itu saja, kafe dan juga restorannya berjajar, tinggal pilih mana yang paling disuka. Kali ini Travelingyuk akan mempersempit pilihanmu, tempat makan sajikan kuah di Palangkaraya. Ada di mana saja lokasinya?

Rumah Makan Bang Jali

Rumah Makan Bang Jali, via Instagram/gdarusman
Rumah Makan Bang Jali, via Instagram/gdarusman

Rumah Makan Bang Jali berada di Jl. S. Parman No. 31, Palangkaraya. Jam bukanya mulai dari pukul 08:00 sampai dengan 15:00 WITA. Tempat makan ini sudah berdiri sejak tahun 1980. Menu yang ditawarkan di tempat ini adalah gulai kambing dengan ragam isian yang bikin diet luluh seketika.

Satu porsi gulai akan ada daging kambing, berbagai jerohan kambing, emping, dan irisan tomat. Dan kuahnya begitu menggoda, plus tekstur daging yang empuk bikin ketagihan. Kuliner kuah lainnya di tempat ini adalah sop kambing yang dengan rasa yang creamy dan begitu kaya.

Soto Banjar H. Hasan

Soto Banjar H. Hasan, via Instagram/h.hasan2_pky
Soto Banjar H. Hasan, via Instagram/h.hasan2_pky

Soto Banjar H. Hasan alamatnya berada di Langkai, Pahandut, Palangkaraya. Di sini lokasinya memang sederhana, namun citarasa sajian yang ditawarkan benar-benar bikin terlena. Ada menu yang ditawarkan di tempat ini, yakni soto banjar ketupat dan nasi sop, sama-sama berkuah.

Satu porsi soto banjar akan ada ketupat, bihun, irisan kol, telur, suwiran ayam, dan tak ketinggalan bawang goreng dan irisan seledri. Kuahnya cukup bening namun rasanya akan berhasil membuatmu berpaling dari makanan lain. Nasi sop memang memiliki isan yang sama, namun makanan utamanya adalah nasi.

Guang Wei

RM Guang Wei, via Instagram/ciput_cipie
RM Guang Wei, via Instagram/ciput_cipie

Tempat makan sajikan kuliner kuah yang selanjutnya adalah Guang Wei. Ini merupakan lokasi yang sajikan ragam makanan non halal ya. Mulai dari daging anjing rica-rica sampai dengan bakpao babi. Rumah makan ini berada di Jl. Temanggung Tandang, Langkai, Pahandut, Palangkaraya. Jam operasionalnya mulai dari 09:00 sampai dengan 24:00 WITA.

Untuk makanan kuah yang bisa kamu pilih di tempat ini ada tumbuk daun singkong yang halus dengan kuah santan. Ada juga namanya kuah iga asem yang biasanya disajikan dengan daging babi dengan tekstur yang empuk. Kuahnya bening disantap bersama dengan babi. Rasanya jadi akan asam manis, kombinasi rasa yang begitu mantap.

Rumah Tjilik Riwut Gallery & Resto

Menu di Rumah Tjilik Riwut Gallery & Resto, via Instagram/luzinug
Menu di Rumah Tjilik Riwut Gallery & Resto, via Instagram/luzinug

Rumah Tjilik Riwut Gallery & Resto merupakan tempat makan bertema sejarah yang cukup unik di Palangkaraya. Ini merupakan kafe bekas rumah pejuang di Palangkaraya yang begitu kondang, namanya adalah Tjilik Riwut. Banyak peninggalan bersejarah di dalamnya, mulai dari buku-buku sampai dengan foto-foto semasa hidup.

Alamatnya berada di Jl. Jenderal Sudirman, Palangkaraya. Jam bukanya mulai dari pukul 10:00-22:00 Wita. Menu-menu kuah yang ditawarkan di tempat ini misalnya saja beragam juhu umbut rotan sampai dengan beragam olahan ikan.

Kuliner kuah paling enak disantap saat udara sedang dingin atau malam hari. Dan jika kamu sedang mencari kuliner kuah di Palangkaraya, itulah lokasi rekomendasinya.

Tags
Indonesia Kalimantan Tengah kuah di Palangkaraya Palangkaraya
Share