Kuliner Kondang di Jl. HOS Cokroaminoto Madiun yang Bejibun

Memang Madiun belum memiliki terlalu banyak destinasi wisata alam yang rekomended untuk dikunjungi. Meskipun begitu, jika berbicara masalah kuliner, jangan salah ya. Kuliner di Madiun banyak sekali, dan tidak sedikit yang sudah bertahan selama puluhan tahun lamanya. Tidak terkecuali yang berderet di sekitaran Jl. HOS Cokroaminoto. Berikut ini jajaran kuliner kondang di Jl. HOS Cokroaminoto Madiun.

Soto Ayam Kondang

Soto Kondang, Via Instagram surabayafoodies
Soto Kondang, Via Instagram surabayafoodies

Soto Ayam Kondang merupakan salah satu tempat kuliner di Madiun yang bisa dibilang melegenda. Seperti namanya, menu utama yang ditawarkan di sini adalah soto dengan kuah segar, gurih dan membuat nafsu makan meningkat. Sementara itu untuk lauknya sendiri ada ampela ati, sayap, sosis, telur dan lain-lain. Untuk alamatnya sendiri adalah Jl. HOS Cokroaminoto No. 58, Madiun.

Depot Nasi Pecel 99

Nasi Pecel 99, Via Instagram madiunfoodies
Nasi Pecel 99, Via Instagram madiunfoodies

Lokasi berburu kuliner lainnya yang juga melegenda adalah Depot Nasi Pecel 99 milik dari Pak Karyono yang berlokasi di Jl. HOS Cokroaminoto No.99, Madiun. Kelezatan dan kenikmatannya sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Bahkan, lokasi ini sudah dikunjungi beberapa kali oleh mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Usaha pecel ini sudah berdiri sejak tahun 1987 yang lalu. Salah satu kuliner legendaris di Madiun yang perlu banget dicicipi.

Depot Bu Wir Kabul

Depot Bu Wir Kabul, Via Instagram hellorestoku
Depot Bu Wir Kabul, Via Instagram hellorestoku

Berlokasi di Jl. HOS Cokroaminoto No. 115, Madiun warung ini menyuguhkan nasi pecel yang memiliki sambal dengan citarasa yang sangat khas, pedas dan gurih. Buat kamu para pecinta pedas, Pecel Bu Wir Kabul ini jadi salah satu rekomendasinya. Di sini, nasi pecel disajikan dalam wadah pincukan dengan sayur rebus lengkap dengan rempeyek.

Nasi Pecel Pojok

Pecel Pojok, Via Instagram kulinernonie
Pecel Pojok, Via Instagram kulinernonie

Siapa yang tidak kenal dengan Warung Nasi Pecel Pojok yang sangat terkenal ini. Lokasinya berada di Jl. HOS Cokroaminoto No. 121, Madiun. Warung satu ini sudah berdiri sejak tahun 1967 yang lalu, lokasinya berada di pojokan antara Jl. Cokroaminoto dan Jl. Ringin, samping SDK Santa Maria. Kelezatan dari nasi pecel di Nasi Pecel Pojok ini sudah tidak perlu untuk diragukan lagi. Silahkan berkunjung sendiri untuk menikmati kelezatannya.

Nasi Pecel Sri Tanjung

Pecel Sri Tanjung, Via Instagram arifbarokah
Pecel Sri Tanjung, Via Instagram arifbarokah

Ada juga Warung Nasi Pecel Sri Tanjung yang tidak memiliki bangunan permanen. Lokasinya berada di Jl. HOS Cokroaminoto No. 11, Pandean, Madiun. Menu utama yang ditawarkan di sini adalah pecel. Untuk pilihan menunya banyak sekali, ada sundukan telur (sate uritan), jerohan sapi, ayam, sampai dengan telur bali. Selain pecel menjadi menu utamanya, ada soto dan juga rawon.

Soto Ayam Bu No

Soto Ayam Kampung Bu No, Via Instagram sam_kuliner
Soto Ayam Kampung Bu No, Via Instagram sam_kuliner

Selanjutnya ada Soto Ayam Bu No yang berlokasi di Jl. HOS Cokroaminoto No. 85, Kejuron, Taman, Madiun. Dalam seporsi soto ayam ada kuah bening, suwiran daging ayam, bihun, seledri ditambah jeruk nipis dan sambal, makin nikmat. Bisa dimakan di tempat ataupun juga dibungkus. Bagi kamu para pecinta soto, lokasi ini bisa jadi jujukan ya.

Buat kamu yang kulineran di sekitaran Jl. HOS Cokroaminoto ya, ada pecel, soto, rawon dan masih banyak lagi yang lainnya. Jangan lupa mampir jika sedang jalan-jalan di Madiun.

Tags
Jawa Timur kuliner di jl hos cokroaminoto madiun Madiun
Share