Kuliner Kekinian yang Keju Banget, Mana Favoritmu?

Advertisement

Ibarat pakaian, keju itu bisa dipakai oleh berbagai kalangan tanpa pandang jenis kelamin semuanya cocok-cocok saja. Itulah mengapa saat ini banyak yang menyajikan makanan dengan tambahan keju. Mau makanan Indonesia seperti martabak bisa, hidangan Jepang hingga Korea juga mantap. Kalau menu Eropa sih jangan ditanya, memang kebanyakan tak pernah luput menggunakan keju. Bayangkan saja, ketika baru selesai di masak, keju itu meleleh dan saat kau menariknya melar memanjang. Nggak kebayang deh enaknya seperti apa.

Memang sebaiknya jangan hanya di angan-angan saja, tapi cobalah untuk melahapnya secara langsung, biarkan lidah yang memberikan penilaian bahwa keju memang bisa memuat berbagai makanan jadi lebih nendang. Kalau kamu nggak mau repot, datang saja ke beberapa tempat makan berikut ini, tersedia berbagai menu keju yang lezat.

1. Terang Bulan Volcano
Terang Bulan Volcano [image source]
Terang Bulan Volcano [image source]

Terang Bulan Volcano ini juga ada di Surabaya, tepatnya di Jalan Tidar. Menu andalannya tentu saja adalah terang bulan yang di atasnya diberikan pemanis-pemanis seperti coklat, kacang, hingga keju. Namun, kamu juga harus mencoba martabaknya, apalagi jika kamu adalah pencinta keju. Di bagian atas martabak diparut keju yang gurih, lalu setelah itu dibakar dengan api hingga meleleh. Jadi saat kamu mengambil potongan martabaknya akan ada serabut-serabut keju. Harganya sekitar Rp. 40 ribu hingga Rp. 50 ribu, pilih saja toping maupun isian sesuai dengan seleramu.

2. Martabak Gokil
Martabak Gokil [image source]
Martabak Gokil

Menu keju yang bisa kamu coba di sini ada banyak jenisnya, sebut saja martabak asin french Fries . Dalam satu gigitan, kamu akan merasakan telur, kentang, dan enaknya lelehan keju mozzarella. Kamu pun bisa mencocol keju dengan potongan kentang goreng jika tidak ingin buru-buru menghabiskan martabak telurnya. Hidangan bikin ngiler seperti bisa kamu temukan di kedai Martabak Gokil yang berlokasi di Bellagio Boutique Mall, Lantai 2, Food Court, Jl. Lingkar Mega Kuningan, Kuningan, Jakarta.

3. Ojju
Ojju [image source]
Ojju [image source]

Ojju adalah restoran keluarga dengan konsep tradisional dan menyuguhkan makanan khas Korea. Di tempat ini juga hasratmu akan olahan keju bisa terpuaskan. Pesan saja Rolling Cheese Beef Ribs setelah itu kamu bisa menikmati potongan Ribs yang ukurannya besar dan potongan keju kecil-kecil tapi setumpuk. Jangan langsung dimakan dulu ya, karena potongan keju tersebut masih harus dilelehkan dan pelayan restoran akan melakukannya di depan kursimu. Saat ini Ojju memiliki cabang di sejumlah tempat, namun jika kamu ada di Jakarta langsung saja menuju le Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society, Jl. Casablanca Raya, Tebet.

4. Zenbu
Zenbu [image source]
Zenbu [image source]

Restoran ini sudah cukup terkenal dan memiliki nama di antara pencinta kuliner, khususnya yang memburu keju. Salah satu hidangan andalannya adalah Baked Rice yang disebut juga dengan Mozaru. Keju mozarela jadi pilihan yang tepat untuk topping, sehingga rasa gurihnya jadi lebih kuat. Kamu juga bisa menemukan Zendu di Kota Kasablanka lho, yuk segera ke sana.

5. Richeese Factory
Recheese Factory [image source]
Recheese Factory [image source]

Richeese Factory adalah restoran cepat saji yang hampir semua menunya dihidangkan dengan saus keju yang mantap. Kamu bisa memesan menu seperti Combo Fire Chicken atau Combo Fire Wings. Harganya sudah pasti terjangkau, hanya sekitar Rp. 30 ribuan, kamu sudah bisa makan enak.

6. Pablo Cheesetart Indonesia
Pablo Cheseetart [image source]
Pablo Cheseetart [image source]

Dari namanya saja sudah jelas sekali bahwa ada cheesetart berbagai ukuran dan rasa yang dijual di tempat ini. Ada rasa green tea, chocolate cheese tart, hingga es krim cone yang manis dan gurih. Saat ini Pablo Cheesetart membuka cabang di Gandaria City, Jalan Sultan Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

7. KFC
KFC [image source]
KFC [image source]

KFC punya menu baru yang berbau keju, rasanya pun juga nggak jauh-jauh dari keju. Sebutannya adalah hot cheese chiken. Ya benar, yang ada di mejamu adalah ayam goreng krispy yang disiram dengan saus keju, benar-benar yummy! Langsung saja pesan di KFC terdekat di kotamu ya!

Itulah beberapa surga bagi para pencinta keju, apakah menu yang paling kamu favoritkan?

Advertisement
Tags
cheese keju kuliner
Share