10 Kuliner Karangasem Murah Meriah, Mulai Seribu Rupiah

Membahas Bali pasti tidak jauh dari dari kulinernya yang enak dan otentik. Kali ini ada rekomendasi kuliner Karangasem murah. Mulai dari seribuan, dijamin beberapa makanan ini enak dan mengenyangkan. Apa saja, ya? Siapkan catatanmu, Teman Traveler!

Sate Sengkidu Bu Rengkeg

Satu Sengkidu via Instagram/@warawiricarimakan

Selanjutnya ada sate lilit yang berisi sate kablet dan pepes Bu Rengkeg. Rahasia yang membuat sate lilit ini semakin enak karena di dalamnya terdapat daging ikan. Selain itu, pepes ikannya juga tak kalah enak dan meleleh di mulut. Daging yang ditawarkan pun terbilang besar dengan dilengkapi sambal matah yang membakar lidah.

Sate Sengkidu via Instagram/@laskarkuliner

Untuk harga satu tusuk sate adalah seribu rupiah, sedangkan pepes ikan hanya Rp 5 ribu. Letak sate ini berada di Jl. Mendira, Sengkidu, Kec. Manggis, Kabupaten Karangasem. 

Sate Serapah

Sate Serapah via instagram/@haytien04

Sate serapah merupakan kuliner khas Karangasem yang hanya menggunakan kulit ayam, usus, rempela dan ati ayam tanpa menggunakan dagingnya. Bumbu yang digunakan dalam sate serapah ayam ini menggunakan bumbu plalah khas Karangasem yang rasanya pedas.

Sate Serapah via Instagram/@jembarana24jam

Sate yang ditawarkan menggunakan sapi dan babi. Bumbunya pun terkenal gurih dan menggoyang lidah. Letaknya berada di Perempatan Abang yang menuju arah Pidpid, Karangasem, Bali. Untuk harganya mulai dari seribu rupiah saja.

Warung Rujak

Rujak Pakem via Instagram/@revenge_of_blods

Siang-siang di Karangasem paling cocok menyantap rujak. Salah satu rekomendasi rujak yang enak berada di Warung Rujak yang berada di Jalan Dewa Anom, Banjar Tengah, Rendang, Karangasem. Menu andalan mereka adalah rujak pakem dan plecing kangkung telengis. 

Plecing Kangkung via Instagram/@platemapsbali

Hal yang bikin warung ini ramai pengunjung adalah karena rasa bumbu rujaknya yang manis dan pedas yang dicampur dengan buah pakel yang berbau harum. Selain itu, plecing kangkung di sini rasanya lebih gurih dan pedas karena ditambahkan sambal kunyit dan bumbu lainnya.  Untuk harganya sendiri mulai dari Rp 5 ribu sampai 10 ribu.

Nasi Campur Bu Rai

Nasi Campur Bu Rai via Instagram/@kuliner_karangasem

Untuk kamu yang ingin mencoba nasi campur khas Bali, bisa coba datang ke Nasi Campur Bu Rai. Letaknya sendiri berada di depan SMPN 5 Amlapura, Kawasan Paya Karangasem.

Warung Nasi Bu Rai via Facebook/Kadek Lia Wiryawan

Di sini kamu bisa menambahkan lauk yang kamu inginkan sesuka hati. Rasanya yang lezat dengan harga yang mulai dari Rp 10 ribuan saja dijamin bikin kenyang seharian.

Bubuh Bali Pasar Bugbug

Bubuh Bali via Instagram/@warungkayumanisbali

Selanjutnya ada kuliner yang pas dijadikan sarapan yaitu Bubuh Bali. Semangkuk bubuh bali biasanya berisi nasi bubur, kacang goreng, ayam suwir, telor, sayur, dan bumbu kuah pedas.

Bubuh Bali via Instagram/@widyantarawayan

Bubuh Bali ini bisa kamu temukan di Pasar Bugbug yang ada di Sengkidu, Manggis, Karangasem, Bali. Harganya pun terjangkau yaitu Rp 10 ribu. 

Blayag dan Nasi Mek Sambru

Blayag dan Nasi Mek Sambru via Instagram/@laskarkuliner

Teman Traveler, apa kamu sudah pernah mencoba Blayag? Di karangasem adalah salah satu kuliner yang direkomendasikan yaitu Blayag dan Nasi Mek Sambru. Blayag merupakan ketupat yang dibungkus gulungan janur dan disajikan dengan sayur urap, ayam sisir, sambal, kedelai goreng, keripik kulit, dan ayam bumbu kuah.

Blayag dan Nasi Mek Sambru via Instagram/@balebengong

Letaknya berada di Jl. Gajah Mada, Amlapura tepat di seberang Banjar Desa Adat Kodok Darsana. Jam bukanya mulai jam 14.30 dan biasanya akan cepat habis. Harganya pun terjangkau sekitar Rp 15 ribuan saja.

Warung Laras khas Karangasem

Warung Laras via Instagram/@makanber2

Makan sate dengan bumbu kacang sudah biasa, kali ini kamu bisa mencoba sate bumbu kuning di Warung Laras khas Karangasem. Bumbu kuning ini berasal dari beragam rempah khas Bali yang dicampur menjadi satu. Nantinya akan menciptakan rasa pedas dan gurih.

Warung Laras via Instagram/@makanber2

Sate ini pun juga memberi pilihan pelanggan mau pakai daging sapi atau ayam. Letak warung ini berada di Jalan trijata no 18 atau sebelum Rumah Sakit Trijata atau Bhayangkara. Jam bukanya sendiri mulai dari jam 09.00 sampai 20.00. Harga seporsinya cukup Rp 15 rupiah.

Warung Amsha

Warung Amsha via Instagram/@seitanic_victuals

Warung Amsha merupakan tempat yang menyuguhkan makanan enak dan murah. Mulai dari pepes ikan, sate ayam, olahan babi, rendang, mie goreng, dan sebagainya. Warung ini juga menyediakan makanan untuk ramah vegetarian seperti menu dengan olahan tempe, tahu, dan sayur.

Warung Amsha via Instagram/@taung_byone

Harganya mulai dari Rp 25 ribu saja. Selain menikmati makanan enak, mata juga akan dimanjakan dengan keindahan Pulau Amed. Alamat warung ini berada di Purwakerti, Abang, Karangasem, Bali. 

Pondok Mina

Pondok Mina via Instagram/@annie_nugraha

Ingin makan olahan seafood yang enak dan murah? Langsung saja meluncur ke Pondok Mina. Di sini menu andalannya adalah olahan gurame mulai dari goreng, pepes, hingga bakar. Lokasinya yang berada di Jln. Untung Surapati Padangkerta, Karangasem, menjadi favorit tersendiri bagi turis yang datang.

Pondok Mina via Instagram/@pondokmina_karangasem

Uniknya restoran ini di kelilingi kolam ikan serta letaknya yang berada di pinggiran bukit yang menghadap ke teluk. Meski tak ada sayur dalam menunya, namun olahan gurame sudah dilengkapi dengan sayur seperti kangkung dan toge. Harganya pun terjangkau, bisa kurang dari 35 ribu rupiah tiap orang. 

Warung Celagi

Warung Celagi via Instagram/@krenanta

Kuliner Karangasem selanjutnya ada Warung Celagi. Letaknya dekat dengan Pantai Amed sehingga makan bisa menikmati indahnya pantai. Tidak hanya menyajikan makanan tradisional Indonesia, di sini juga menyediakan makanan Barat dan kuliner Bali yang khas. Yummy!

Warung Celagi via Instagram/@krenanta

Mulai dari pasta, pizza, olahan babi, cerancam ayam, hingga seafood, semuanya dijamin bikin perut puas dan kenyang. Konsep yang ditawarkan Warung Celagi adalah tradisional, bahkan proses memasak makanannya masih memakai tungku. Untuk menikmati warung yang berada di Karangasem ini cukup dibanderol harga mulai dari Rp 25 ribu sampai 50 ribu.

Itu dia kuliner Karangasem murah dan enak. Dijamin jalan-jalan ke Karangasem bisa kenyang seharian jika mencoba beberapa kuliner ini. Jadi mau mencoba kuliner yang mana dulu, Teman Traveler?

Tags
Bali Indonesia Karangasem kuliner kuliner bali kuliner karangasem
Share