Empat Warung Makan di Sekitar Kampus ITS, Murah Meriah dan Mengenyangkan

Kamu alumnus kampus di Surabaya? Atau masih menjadi mahasiswa di kota ini? Pasti hapal dengan kuliner enak serta murah meriah di sekitar kampus, salah satunya Institut Teknologi Surabaya atau dikenal ITS. Di sekitar ITS ini memang banyak warung makan yang tak hanya murah tapi juga mengenyangkan.

1. Tahu Telur Pak Jayen

Tahu Telur Pak Jayen, Surabaya
Tahu Telur Pak Jayen, Surabaya via instagram/@onedeelee

Bukan hanya dekat dengan ITS, warung makan ini berada di kampus C UNAIR. Sesuai dengan namanya, tempat makan favorit mahaiswa ini menyediakan tahu telur sebagai andalan. Mau tanpa atau belasan cabai, kamu bisa memesan sepuasnya. Tak lupa pula tambahan kerupuk yang kriuk dan bikin nafsu makan terus bertambah. Nah, warung Tahu Telur Pak Jayen ini terletak di Jalan Raya Dharmahusada Indah Blok C-12. Hingga artikel ini ditulis, harga seporsi makanan ini hanya Rp15.000

Tahu Telur Pak Jayen
Tahu Telur Pak Jayen via instagram/@duniakulinersurabaya

2. Nasi Uduk Uni

Nasi Uduk Uni, Surabaya
Nasi Uduk Uni, Surabaya via instagram/@kulinerits

Tak hanya malam hari, warung yang buka sejak pagi juga banyak. Salah satunya Nasi Uduk Uni. Warung makan di kawasan Keputih ini terkenal dengan cita rasa nasinya yang gurih. Apalagi ketika dicampur dengan bihun, kering tempe, bawang goreng, sambal serta kerupuk. Belum lagi lauk pendamping dari ayam, bakwan, hingga telur dadar spesialnya. Hingga artikel ini ditulis harganya hanya Rp5.000, belum termasuk lauk serta minumannya.

Nasi Uduk Uni
Nasi Uduk Uni via instagram/@kulinerits

3. Nasi Pecel Mak Yem

Warung Mak Yem, Surabaya
Warung Mak Yem, Surabaya via instagram/@muktimulyawan

Warung berikutnya yang juga menjadi langganan mahasiswa adalah Pecel Mak Yem. Letaknya di Tegal Mulyorejo Baru dengan harga seporsinya hanya Rp10.000. Hingga artikel ini ditulis, harga tersebut sudah juga termasuk es teh. Sajian menu ini sangat sederhana. Satu piringnya terdiri dari nasi ditambah sayuran rebus yang segar. Tak lupa pula lauk pendamping serta rempeyek yang disiram dengan bumbu pecel.

Warung Mak Yem
Warung Mak Yem via instagram/@prathitis_yudha

4. Ikan Bakar Keputih

Ikan Bakar Keputih, Surabaya
Ikan Bakar Keputih, Surabaya via instagram/@anikkomariya

Harga makanan di warung Ikan bakar Keputih ini lebih banyak di atas Rp15.000. Namun, angka tersebut cukup terjangkau mengingat porsi yang disediakan cukup melimpah. Berbagai menu seperti patin, ayam, udang dan gurami ini terlihat sangat banyak ketika disajikan dalam satu piring. Untuk menghemat, kamu bisa makan di sini bersama sahabat. Lumayan, satu porsi untuk berdua. Itu pun sudah mengenyangkan loh.

Ikan Bakar Keputih
Ikan Bakar Keputih via instagram/@belonjomurah.id

Itulah warung makan di sekitaran ITS yang harganya terjangkau dan cukup bersahabat. Bagaimana, sudah pernah kuliner Surabaya di atas ini? Atau punya langganan sendiri?

Tags
Indonesia Jawa Timur Kuliner Anak Kampus Surabaya
Share