Catat Teman Traveler, Deretan Kuliner Kambing Solo Hits

Mencari sajian kuliner hits di Solo bukanlah sesuatu yang sulit. Sejarah panjang Kota Batik membuktikan bahwa masyarakatnya tidak hanya kreatif dalam hal kesenian, namun juga menciptakan aneka masakan nikmat. Khusus bagi para pecinta olahan daging kambing, Solo juga bisa jadi tempat tepat untuk dikunjungi. Tanpa banyak kata lagi, berikut adalah deretan kuliner kambing Solo hits yang patut Teman Traveler jaja.

Sate Kambing Hijau Daun

Sate Kambing Hijau Daun via Instagram Thoryc.id
Sate Kambing Hijau Daun via Instagram.com/thoryc.id

Berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar No.45, Cemani, Solo, Sate Kambing Hijau Daun merupakan salah satu kuliner hits di Kota Batik. Beroperasi mulai jam 07.00 hingga 15.00, tempat ini menyajikan sate dengan daging empuk dan bumbu khusus yang meresap sempurna sebagai menu andalan.

Bicara soal harga, sajian kuliner satu ini cukup ekonomis. Teman Traveler cukup mengeluarkan Rp25.000 saja per porsi, sudah termasuk sepiring nasi putih. Lumayan terjangkau bukan?

Tengkleng Tulang Pak Manto

Tengkleng Tulang Pak Manto via Instagram Thoryc.id
Tengkleng tulang Pak Manto via Instagram.com/thoryc.id

Teman Traveler juga bisa menikmati lezatnya Tengkleng Tulang Pak Manto. Beralamat di Jalan Honggowongso No.36, Laweyan, Solo, sajian ini masih dimasak dengan cara tradisional. Bahan-bahan dicampur di atas tungku dan dipanaskan menggunakan bara api dari arang.

Potongan daging, tulang lunak, irisan tomat, dan cabai merah dipadukan dengan bumbu racikan khusus hingga menghasilkan cita rasa nikmat. Kedai legendaris ini buka mulai pukul 08.30 hingga 17.30. Seporsinya dibandrol seharga Rp50.000. Cukup mahal, namun sebanding dengan rasa luar biasa yang ditawarkan.

Sate Buntel Hj. Bejo

Sate Buntel Hj.Bejo via Instagram Thoryc.id
Sate Buntel Haji Bejo via Instagram.com/thoryc.id

Sate Buntel Haji Bejo berlokasi di Jalan Sungai Sebakung, Kedung Lumbu, Solo. Mereka buka mulai pukul 07.30 hingga 17.00. Di sini, Teman Traveler bisa mencicipi olahan daging kambing cincang berbalut lemak dan dimatangkan dengan cara dibakar seperti sate.

Dagingnya terasa lembut dan bumbunya meresap sempurna. Siapapun yang mengaku pecinta olahan kambing pasti bakal langsung ketagihan. Soal harga, sajian kuliner yang sudah cukup populer di Solo ini dibanderol Rp40.000 per porsi. 

Bagi para pecinta kuliner berbahan dasar daging kambing, ketiga masakan diatas sangat direkomendasikan untuk dicoba. Apalagi jika Teman Traveler sedang menjelajah sekitar Solo. Bagaimana, mana yang ingin kalian coba terlebih dulu?

Tags
Indonesia Jawa Tengah kontributor kuliner Solo Solo
Share