4 Hotel Syariah di Jogja, Mulai dari 200 Ribuan Saja!

Advertisement

Bagi wisatawan muslim, liburan tentu bukan menjadi penghalang untuk melewatkan ibadah. Kini sudah mulai banyak wisata halal yang tentunya ramah muslim. Bahkan beberapa tempat menginap juga ada yang disertai dengan sertifikat halal. Jika kunjunganmu adalah Kota Gudeg, maka sejumlah hotel syariah di Jogja berikut dapat Teman Traveler dapat dicoba. Penasaran? Simak ya!

Hotel Unisi

Hotel syariah di Jogja, via Instagram/hotelunisi

Punya letak strategis, Teman Traveler dapat dengan mudah menemukan Hotel Unisi. Alamatnya berada di Jl. Ps. Kembang No.42, Sosromenduran, Gedong Tengan yang tak jauh dari Malioboro dan Stasiun Tugu. Hotel mengusung konsep syariah dengan manajemen yang telah diakui oleh MUI.

Kamar di Hotel Unisi, via Instagram/hotelunisi

Tak perlu khawatir soal makanan dan minuman yang dihidangkan, karena hotel telah mengantongi label halal. Setiap kamar juga dilengkapi dengan perlengkapan ibadah. Untuk tarif per malamnya berkisar mulai dari Rp350 ribu.

Ndalem Nuriyyat

Ndalem Nuriyyat, via Instagram/ndalemnuriyyatjogja

Hotel berikut juga mengusung konsep syariah dengan memberikan suasana Jawa dengan sentuhan modern. Tempat menginap satu ini sangat cocok bagi pecinta ketenangan karena letaknya cukup jauh dari hiruk pikuk kota.

Spa khusus perempuan di hotel, via Instagram/ndalemnuriyyatjogja

Teman Traveler bisa langsung meluncur ke alamatnya yang berada di Jl. Shinta No.9, Karang Moko, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Salah satu fasilitas yang wajib dicoba saat berkunjung ke sini adalah spanya. Perawatan tubuh tersebut hanya bisa dinikmati khusus wanita saja. Tarif per malam berkisar mulai dari Rp200 ribuan saja.

Adilla Syariah

Adilla Syariah via adilla-syariah.captionhotel,com

Wisatawan muslim dapat memilih Adilla Syariah menjadi tempat bermalam. Letaknya berada di pusat kota yakni di Jl. Nogorojo No.15, Ambarukmo, Caturtunggal, Depok, Bantul.

Hotel menawarkan harga yang terjangkau karena tamu hanya perlu menyiapkan budget sebesar Rp250 ribu saja per malam. Lokasinya juga berdekatan dengan pusat perbelanjaan Plaza Ambarrukmo yang dapat dijangkau dengan 12 menit berjalan kaki dari hotel.

Grand Seriti Madani

Grand Seriti Madani, via Instagram/grandseritimadaniyogyakarta

Grand Seriti Madani merupakan salah satu hotel di Jogja yang juga mengusung konsep syariah. Peralatan ibadah tersedia di tiap kamar mulai dari sajadah, mukenah, sarung, hingga Al-Quran. Saat waktu shalat, tamu juga akan diingatkan dengan suara adzan yang berkumandang di hotel.

Kalau Teman Traveler tertarik untuk mencoba, bisa berkunjung ke alamatnya yang ada di Jl. Magelang Km.4 No.145, Rogoyudan, Sinduadi, Mlati, Sleman. Tarifnya berkisar mulai dari Rp420 ribu per malam.

Bagaimana, tertarik untuk mencoba sejumlah hotel syariah di Jogja tadi? Selain karena harganya lebih murah dari hotel biasa, Teman Traveler juga dapat melaksanakan ibadah dengan lebih lancar.

Advertisement
Tags
Akomodasi akomodasi jogja hotel syariah hotel syariah di jogja Indonesia Jogjakarta
Share