4 Kuliner Khas Indonesia Favorit Turis, Cita Rasanya Telah Diakui Dunia

Advertisement

Pesona Indonesia tak pernah gagal membuat wisatawan mancanegara jatuh cinta. Bukan hanya karena keindahan alam yang menakjubkan atau aneka budaya kentalnya. Namun, makanan khas Indonesia juga difavoritkan. Bahkan, ada juga menu yang masuk dalam daftar makanan terlezat versi CNN. Nah, apa saja kuliner Indonesia favorit turis asing ini?

1. Tempe

Tempe
Tempe via instagram/@erronflint

Meski sederhana, tempe selalu difavoritkan banyak orang. Termasuk juga wisatawan dari mancanegara. Bukan hanya karena rasa, ketertarikan mereka juga karena kandungan di dalam makanan ini. Menariknya, tempet menjadi salah satu kuliner khas Indonesia yang mendunia. Bahkan, di Belanda ada perusahaan pembuatan tempe. Soal harganya, jangan ditanya. Jauh lebih mahal. Bahkan mencapai ratusan ribu untuk satu buahnya.

Tempe Daun
Tempe Daun via instagram/@hm_zwan

2. Rendang

Rendang Khas Indonesia
Rendang Khas Indonesia via instagram/@carolinelc88

Kepopuleran rendang memang tak diragukan lagi. Kuliner khas Sumatera yang berisi daging berbumbu rempah ini memiliki cita rasa lezat. Menariknya, makanan tersebut dapat bertahan hingga berminggu-minggu dalam suhu ruangan. Tidak heran banyak turis asing yang rela membawa pulang makanan ini. Bangganya lagi, rendang kembali masuk dalam daftar makanan lezat versi CNN di tahun 2018 ini.

Rendang
Rendang via instagram/@a.syofri

3. Nasi Goreng

Nasi Goreng Khas Indonesia
Nasi Goreng Khas Indonesia via instagram/@freshouttaasia

Kuliner Indonesia favorit turis berikutnya adalah nasi goreng. Tidak harus masakan koki ternama, nasi goreng yang dijual di pinggir jalan pun juga diidolakan. Apalagi dengan tambahan suwiran ayam serta tambahan sayur. Saking sukanya. banyak penjual makanan ini yang sukses di luar negeri. Bahkan, ada juga penjualnya yang bukan orang Indonesia.

Nasi Goreng
Nasi Goreng via instagram/@maromakan

4. Sate

Sate Lilit
Sate Lilit via instagram/@makfoodies

Siapa yang tak suka dengan sate. Kuliner enak yang dipanggang di atas arang panas ini memang menggiurkan. Apalagi ketika disajikan bersama dengan sambal kacang dan kecap. Nikmat banget. Ternyata menu ini juga disukai oleh beberapa bule. Tidak hanya karena kelezatannya, beberapa dari mereka tertarik karena bentuknya yang unik.

Sate
Sate via instagram/@koko_doyanmakan

Itulah empat kuliner Indonesia favorit turis dan telah diakui dunia. Bangga kan lahir di tanah air yang memiliki banyak kekayaan baik objek wisata maupun makanan khasnya? Yuk, semakin memajukan negeri tercinta.

Advertisement
Tags
Belanda Indonesia kuliner khas Indonesia kuliner tradisional
Share