Tak Kalah Viral dari Ayam Geprek, 5 Kuliner Ini Berpotensi Hits di Tahun 2018

Makanan dengan topping keju menjadi kuliner yang cukup hits di tahun lalu. Tak hanya martabak, pisang nugget dan ayam geprek pun dilapisi lelehan keju mozzarela yang makin mengundang penasaran banyak orang. Di awal tahun 2018 ini, ternyata sudah banyak kuliner baru yang diprediksi akan hits. Penasaran makanan apa saja yang akan susul kepopuleran ayam geprek ini kan? Berikut rangkumannya, dilansir dari beberapa sumber seperti Dailymail (hasil riset seorang jurnalis, Claudia Connell) serta Whole Foods Market.

1. Burger ‘Berdaging’ Sayur

Burger Sayur
Burger Sayur [image source]
Sejak tahun lalu, varian burger memang menarik perhatian. Tak hanya ukurannya yang jumbo, ada juga burger dengan warna roti yang cantik, seperti hitam, pink dan juga biru. Tahun 2018, burger sayur yang juicy diprediksi akan menjadi trend. Diproduksi pertama kali oleh Beyond Meat, burger ini menggunakan daging buatan yang terbuat dari bahan berprotein tinggi.

Veggie Burger
Veggie Burger [image source]

2. Taco dengan Isian Menggiurkan

Taco Seafood
Taco Seafood [image source]
Tak hanya di negara asalnya, taco kini sudah makin difavoritkan oleh pecinta kuliner di tanah air. Makanan dari Amerika ini memiliki rasa unik dengan isian menggoda. Menariknya, tahun ini ada banyak variasi taco yang berupa udang, daging hingga alpukat yang pastinya bikin lidah tak berhenti bergoyang. Kabarnya, makanan ini juga diprediksi akan hits di tahun 2018.

Varian Taco baru
Varian Taco baru [image source]

3. Pink Toast

Ilustrasi Pink Toast
Ilustrasi Pink Toast [image source]
Selain burger sayur, ada pink toast yang berpotensi hits dan cocok untuk pemrogram diet. Pink Toast yang dikeluarkan pertama kali oleh Marks and Spencer ini disebut-sebut memiliki kandungan protein yang tinggi serta rendah karbohidrat. Seperti namanya, roti ini memiliki warna pink. Tentunya roti dengan warna cantik ini bisa membuat para wanita semakin semangat menjalani diet.

Pink Toast
Pink Toast [image source]

4. Bubur Labu

Ilustrasi Bubur Labu
Ilustrasi Bubur Labu [image source]
Sebelumnya, makanan dari olahan mangga sukses mencuri perhatian. Di tahun 2018, labu juga berpotensi menyusul kesuksesan dari buah tersebut. Sebuah label makanan di Jerman mengenalkan bubur rasa labu dan tomat serta daung bawang dengan bawang bombay. Mendengar bahan yang digunakan memang sedikit aneh. Namun, kuliner yang dapat mengurangi gula dalam asupan makanan ini sudah populer di negara tersebut.

Bubur Labu
Bubur Labu [image source]

5. Makanan Bernitrogen

Nitrogen Food
Nitrogen Food [image source]
Awal tahun 2018 sudah banyak dikejutkan dengan makanan enak dengan rasa manis. Selain es yang disajikan panas dingin, ada juga makanan bernitrogen. Makanan ini bisa terdiri dari popcorn dan biskuit. Layaknya es yang baru dikeluarkan dari pendingin, ada kabut tipis di sekelilingnya. Makanan dengan nitrogen inilah yang kemungkinan akan hits hingga akhir tahun.

Popcorn nitrogen
Popcorn nitrogen [image source]
Tak hanya kelima jenis kuliner di atas, masih banyak jajanan yang juga diprediksi akan populer di tahun ini. Jadi, mana dulu nih yang sudah bikin kamu penasaran?

Tags
amerika Indonesia Inggris jerman Kuliner Kekinian
Share