Kuliner Serba Hitam, Lezat Rasanya dan Hits Banget di Sosial Media

Advertisement

Pecinta jajanan pasti sudah tahu jika kuliner masa kini makin beragam. Bukan hanya ayam digeprek, ada juga yang dicocol dengan saos cokelat. Unik dan sangat menarik. Selain itu, ada juga varian menggemaskan yang menggunakan warna-warna unik. Seperti kuliner serba hitam di bawah ini!

Sebelumnya ada martabak super pedas dengan taburan sambal di atasnya. Kini hadir lagi martabak hitam yang rasa legitnya berasa hingga gigitan terakhir. Isian berupa keju juga melimpah.

Black Martabak
Black Martabak [image source]
Pempek merupakan kuliner khas Palembang yang difavoritkan banyak orang. Tak hanya berwarna cokelat keemasan, kini ada juga yang berwarna hitam. Tak perlu khawatir, rasa tengirinya tetap terasa lho!

Pempek Hitam
Pempek Hitam [image source]
Mau es krim berwarna hitam? Sama-sama enak dan juga teruat dari bahan yang sama. Rasa yang ditawarkan juga beragam, ada yang kacang dan juga oreo. Pastinya, bikin kamu ketagihan setelah mencobanya.

Black Ice Cream
Black Ice Cream [image source]
Bukan gosong, bakso satu ini memang dibuat dengan warna hitam. Selain berisi daging, ada juga yang memakai isian keju di dalamnya. Seperti di Kedai Bakso yang ada di Makassar. 

Bakso Hitam
Bakso Hitam [image source]
Bukan kopi, ini adalah latte yang makin populer di kalangan anak muda. Namanya Black Gothic Latte yang dapat kamu temui di Jakarta. Menariknya, minuman ini mengandung arang aktif yang tak hanya enak di lidah, tapi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan loh!

Black Gothic Latte
Black Gothic Latte [image source]
Spaghetti identik dengan warna putih yang menggugah selera. Namun, kini ada mie dari Italia yang berwarna hitam. Ternyata, spaghetti ini menggunakan campuran dari tinta cumi. Soal rasa, makin gurih dan lembut di lidah.

Spaghetti Hitam
Spaghetti Hitam [image source]
Varian donat memang beragam. Tak hanya bertopping serangga, ada juga yang berwarna hitam pekat seperti gosong. Cita rasanya juga legit dan bisa kamu coba saat liburan ke Bandung.

Donat Hitam
Donat Hitam [image source]
Berencana liburan ke Bali dalam waktu dekat? Coba mampir ke Dimsum House Canggu. Ada menu dimsum berwarna hitam yang rasanya luar biasa enak. Satu porsi dijamin kurang nih!

Dimsum
Dimsum [image source]
Burger pun juga ada yang serba hitam loh. Salah satu tempat yang menjual kuliner lezat ini adalah Street Burgos yang terletak di Sawojajar, Malang. Pattynya menggunakan daging sapi murni tanpa lemak. Enak dan terasa bumbu rempah khususnya.

Burger Hitam Malang
Burger Hitam Malang [image source]
Kuliner serba hitam terakhir yang juga dapat kamu temui di Surabaya adalah nasi goreng. Tepatnya di Pasar Atom, kamu bisa membeli nasi goreng cumi yang serba hitam. Disajikan di atas mangkuk kertas, cuminya melimpah. Begitu pula rempeyeknya yang kiruk. 

Nasi Goreng Cumi Hitam
Nasi Goreng Cumi Hitam [image source]
Itulah sepuluh kuliner serba hitam yang rasanya bikin lidah bergoyang. Bagaimana, sudah coba yang mana nih?

Advertisement
Tags
Indonesia kuliner
Share