Kuliner Halal dan Lezat di Pattaya, Wajib Kamu Coba!

Destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat ke Thailand adalah Pattaya. Kota ini terkenal dengan keindahan pantainya yang eksotis. Bukan hanya itu, berbagai makanan halal dan enak juga tersaji di beberapa kedai pinggir jalan. Berikut ulasannya!

A la Turca

Restoran A La Turca
Restoran A La Turca [image source]
Restoran ini menyajikan menu khas Turki yang dimasak oleh chef berpengalaman. Menu unggulan adalah Turkish Soup Ezo. Jika kurang suka dengan makanan berkuah, kamu bisa mencoba Hummus with Pita Bread dan Lavash Bread. Ingat pula, restoran satu ini hanya bukan dari senin hingga sabtu.

Menu A La Turca
Menu A La Turca [image source]

Ali Baba Tandoori & Curry Restaurant

Masala Papadoms
Masala Papadoms [image source]
Selanjutnya restoran India yang menawarkan menu halal untuk turis muslim. Bernama Ali Baba Tandoori & Curry Restauran yang telah berdiri sejak tahun 1982. Menunya pun beragam mulai dari kebab, masala, pakora, korma dan banyak makanan India lainnya. Sementara menu unggulannya adalah Mughlai yang biasa dihidangkan untuk kaisar.

Masahari Thali
Masahari Thali [image source]

Lebanese Palace Restaurant

Menu Lebanese Palace Restaurant
Menu Lebanese Palace Restaurant [image source]
Seperti namanya, tempat ini menyajikan beberapa hidangan khas Libanon. Ada sekitar 120 menu yang bisa kamu pilih. Hampir semuanya berkonsep vegetarian. Untuk harga, Lebanese Palace Restaurant cukup terjangkau.

Lebanese Palace Restaurant
Lebanese Palace Restaurant [image source]

Indian By Nature

Menu Indian By Nature
Menu Indian By Nature [image source]
Berlokasi tidak jauh dari Foodmart and the Thappraya, Indian By Nature menyediakan beberapa menu tradisional Punjab India. Salah satu yang paling difavoritkan oleh pengunjung adalah Shahi Kofte curry dengan rasa super enak. Uniknya, dekorasi ruangan di restoran ini juga super keren.

Masakan di Indian By Nature
Masakan di Indian By Nature [image source]
Meski bukan negara Muslim, namun Negeri Seribu Pagoda ini masih menyediakan beberapa rumah makan halal. Itu semua dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi para turis Muslim. Siap mencicipi?

Tags
Luar negeri Pattaya Thailand
Share