Sambut Pesta Olahraga Bergengsi Se-Asia, Ini Kuliner Gratis Asian Games 2018 yang Jadi Sorotan

Pagelaran pesta olahraga se-Asia atau Asian Games 2018 akan dilaksanakan di pertengahan bulan Agustus hingga awal September. Tidak hanya venue untuk bertanding, banyak hal yang telah dipersiapkan oleh tanah air untuk menyambut acara bergengsi ini. Selain menawarkan rekomendasi destinasi wisata yang mungkin bisa dikunjungi wisatawan, ternyata ada beberapa kuliner yang disajikan gratis untuk menyambut Asian Games 2018. Apa saja kuliner gratis Asian Games 2018 ini? Yuk, simak uraian selengkapnya berikut ini!

1. Ribuan Pempek Gratis di Palembang

Ilustrasi Pempek Palembang
Ilustrasi Pempek Palembang via instagram/@wg_kito

Selain Jakarta, Palembang juga menjadi kota pesta olahraga bergengsi ini diadakan. Nah, untuk meramaikan acara bergensi ini PemKot Palembang dan PemProv Sumatera Selatan menyajikan pempek gratis di Benteng Kuta Besak (BKB). Acara penyajian pempek gratis ini sendiri terjadi pada tanggal 8 Agustus 2018 lalu. Setidaknya, ada 18.818 pempek ikan gratis yang disiapkan untuk wisatawan dan warga lokal. Jumlah fantastis tersebut tak pelak sukses memecahkan rekor MURI. Tujuan ini tidak lain sebagai wadah promosi produk oleh-oleh Palembang menjelang Asian Games 2018. Wah, semoga Pempek dapat menyusul kuliner Indonesia lain yang namanya telah mendunia, ya!

Ilustrasi Pempek
Ilustrasi Pempek via instagram/@pempek_kampus

2. Es Krim Aice untuk Atlet

Es Krim Aice
Es Krim Aice via instagram/@aiceindonesia

Pawai obor untuk menyambut Asian Games 2018 tidak hanya di Jakarta dan Palembang. Namun, juga kota-kota lainnya, salah satunya Solo. Selain mencuri perhatian karena kehadiran Dian Sastrowardoyo, Pawai Obor Solo juga dimeriahkan oleh Es Krim Aice. Setidaknya adalah 12 frezer es krim yang disajikan untuk masyarakat. Kabarnya, varian es ini juga bakal digratiskan untuk para atlet. Menariknya, ada varian baru yang dikenalkan oleh Aice. Salah satunya Es krim Mango Slush yang diklaim sebagai camilan sehat karena komposisi gula rendah dan kandungan lemaknya sedikit.Nah, camilan ini juga cocok untuk program diet atau kamu yang tak hobi makan camilan manis.

Es Krim Aice Varian Baru
Es Krim Aice Varian Baru via instagram/@aiceindonesia

3. Food Truck dengan Makanan Gratis untuk Atlet

Ilustrasi foodtruck makanan
Ilustrasi foodtruck makanan via instagram/@esbangjoe_pky

Politeknik Pariwisata Palembang juga ikut menyambut Asian Games 2018. Di kesempatan kali ini, sekolah tinggi pariwisata yang berada di bawah naungan Kementerian Pariwisata terebut menyediakan makanan gratis di food truck. Nantinya, kendaraan makanan ini hadir di venue-venue pertandingan di Palembang, seperti Stadion Sriwijaya. Dalam food truck ini terdapat aneka olahan makanan yang dimasak oleh mahasiswa pariwisata untuk para atlet. Menu yang ditawarkan tidak terlalu berat. seperti burger, kentang, dan pasta. Wah, jadi penasaran dengan menu yang dimasak oleh mahasiswa Politeknik Pariwisata Palembang, ya!

Ilustrasi foodtruck
Ilustrasi foodtruck via instagram/@doddysamperuru

Nah, itulah kuliner gratis Asian Games 2018 yang mendapatkan banyak sorotan. Bagaimana dengan kamu, sudah siap untuk dukung atlet idola?

Tags
asian games 2018 Indonesia Jakarta Kuliner Kekinian Palembang
Share