Kuliner Gelato di Bandung, Segar dan Bikin Ketagihan

Isti

Isti

On Indonesia

Cuaca dingin Bandung memang asyik ditemani teh atau kopi hangat. Apalagi nongkrongnya di kafe atau restoran instagenic. Namun, kamu bisa mencoba sensasi baru untuk menikmati kuliner es di kota ini. Apalagi banyak kedai gelato dengan rasa istimewa. Penasaran di mana saja kan? Berikut Travelingyuk rangkumkan untuk kamu.

1. Let’s Go Gelato, es pertama yang wajib kamu coba saat liburan ke Bandung. Kedainya ada tiga yang salah satunya berada di Jalan Setiabudi No. 49-51. Disajikan dalam cup dan cone, ada banyak varian rasa yang menggiurkan, seperti apple strudel, snickers, milky way, nutella, dan kratingdaeng. 

Let's Go Gelato
Let’s Go Gelato via instagram/@duniakulinerbdg

2. Tekstur gelato yang lembut memang bikin ketagihan. Apalagi Mixolato Gelato yang berada di Cultivar Coffee. Bisa makan es krim sekalian nongkrong bareng teman.

Mixolato Gelato
Mixolato Gelato via instagram/@mixolatogelato

3. Dessert manis kini menjadi primadona banyak orang. Walaupun udara dingin, tapi tetap saja jadi buruan. Seperti gelato di Terminale. Selain rasanya yang bisa dikombinasikan, cone di sini juga panjang. Unik, kan?

Terminale Gelato
Terminale Gelato via instagram/@terminale.gelato

4. Eatalia Gelato memiliki banyak rasa unik yang pastinya bikin lidahmu bergoyang. Selain rasa buah yang segar, ada juga varian rasa martabak. Penasaran kan dengan gelato unik satu ini?

Eatalia - Italian Delight
Eatalia – Italian Delight via instagram/@eat_eatalia

5. Gelato yang satu ini unik banget. Cup yang digunakan sebagai kemasan akan disesuaikan dengan rasa yang kamu pesan. Seperti rasa yogurt dengan cup elsa atau juga oreo cheese cake dengan wadah Batman. Tak hanya itu, porsinya banyak lho.

Super Gelato
Super Gelato via instagram/@duniakulinerbdg

6. Penasaran dengan gelato rasa yakult bercampur jelly? Penampilannya pun makin menggoda dengan topping lucu yang enak dipandang? Cobain juga gelato dari Lick Over Lips. Rasanya enak dan tentunya ramah di kantong.

Lick Over Lips
Lick Over Lips via instagram/@duniakulinerbdg

7. Gelato dengan rasa buah memang juara. Selain menyegarkan, teksturnya juga lembut. Apalagi jika gelato di Morenos yang pilihannya banyak dengan harga terjangkau. Pesan dengan banyak rasa pun juga bisa.

Morenos Gelato
Morenos Gelato via instagram/@kingmorenos_id

8. Siapa yang tak kenal Sweet Belly? Kafe ini tak hanya menyajikan donat, tapi juga gelato nikmat. Rasanya beragam dari buah segar hingga cokelat manis. Packaging-nya lucu dan bikin nggak tega makan.

Sweet Belly
Sweet Belly via instagram/@vanchan_diaries

9. Jalan-jalan ke Paris Van Java Mall kurang lengkap jika belum mencoba Zaza Gelato. Tak jauh beda dengan lainnya, rasa esnya terbilang kekinian mulai dari green tea hingga nutella. Bahkan ada yang rasa es doger lho.

Zaza Gelato
Zaza Gelato via instagram/@normansych

10. Keliling Trans Studio Mall memang kurang seru tanpa membeli Cremeria di Dee. Selain menang rasa, porsinya juga menggoda. Menariknya, di Paris van Java Mall juga ada cabangnya lho. Bisa jadi teman setia ngemall, nih!

Cremeria di Dee
Cremeria di Dee via instagram/@cremeriadidee

Itulah dia gelato enak yang bisa kamu nikmati saat liburan ke Bandung. Meskipun udara Kota Kembang cukup dingin, kamu tak akan kecewa setelah mencobanya.