Kuliner Favorit Sesuai Zodiak, Yang Mana Pilihanmu?

Advertisement

Lagi bingung mau makan apa hari ini? Sudah bosan dengan menu yang itu-itu saja? Bagaimana kalau Teman Traveler coba hubungkan dengan zodiak masing-masing? Yes, ternyata ada hubungannya antara zodiak dengan makanan yang kita konsumsi loh! Berikut rekomendasi kuliner favorit yang sesuai dengan zodiak kalian.

Capricorn (22 Desember – 19 Januari): Nasi Liwet

Image may contain: food
Ilustrasi nasi liwet via Instagram/dada.tastes

Orang berzodiak Capricorn terkenal sangat mengapresiasi semua jenis makanan, terlebih makanan tradisional yang kaya dengan rasa etnik. Maka dari itu, salah satu menu tradisional yang bisa dicoba adalah nasi liwet.

Nasi yang terkenal dengan rasanya yang gurih dan nikmat ini banyak disukai masyarakat Jawa. Nah, tempat makan favorit yang bisa dicoba adalah Nasi Liwet Bu Nisa yang berlokasi di Solo, Jawa Tengah.

Aquarius (20 Januari – 18 Februari): Salad Buah

Image may contain: plant and food
Salad buah di Lowcal Malang via Instagram/lowcal.kitchensalad

Aquarius disimbolkan dengan air. Mereka memiliki obsesi untuk mengonsumsi makanan yang berasal dari alam, seperti buah dan sayuran. Bagi mereka, makanan tersebut jauh lebih sehat dan menyegarkan untuk dinikmati. Maka, contoh menu yang cocok untuk dimakan orang-orang berzodiak Aquarius adalah salad buah.

Salad buah yang berkualitas dan segar bisa dinikmati di aneka salad cafe, salah satunya adalah Lowcal Malang. Selain sehat dan menyegarkan, sajian di sini mampu memperbaiki mood kalian menjadi lebih baik, lho!

Pisces (19 Februari – 20 Maret): Ikan Goreng

Image may contain: food
Ikan goreng di RM Torani via Instagram/rm_torani

Pisces disimbolkan dengan ikan. Dikenal cukup sensitif, namun karena itulah mereka mampu memahami orang terdekatnya dengan baik. Demikian juga dengan makanan. Mereka menyukai makanan laut yang diolah dengan detail dengan rasa bumbu yang tidak terlalu tajam namun menggugah selera, salah satunya adalah ikan goreng bumbu.

Salah satu contoh kuliner favorit yang bisa dicoba adalah Rumah Makan Torani di Balikpapan. Di sini disediakan aneka makanan laut, termasuk ikan goreng dengan bumbu asam manis ditambah aneka olahan laut lainnya yang tak kalah sedap.

Aries (21 Maret – 21 April): Seblak Bandung

No photo description available.
Seblak Oces di Bandung via Instagram/makansurga

Aries disimbolkan dengan api. Bisa jadi hal itu menunjukkan sosok Aries sangat menggemari makanan pedas dengan bumbu yang kental, contohnya adalah seblak Bandung. Dengan kuahnya yang kental ditambah rasa pedasnya yang nagih pasti bikin Aries gak mau berhenti makan!

Teman Traveler bisa mencoba kuliner favorit khas Bandung ini di Seblak Oces. Selain itu, kalian bisa mencoba seblak nendang di Bandung lainnya yang tak kalah nge-hits.

Taurus (20 April – 20 Mei): Rendang

Image may contain: food
Ilustrasi rendang via Instagram/rendangama

Taurus dilambangkan dengan banteng. Banteng selalu diibaratkan sebagai binatang yang keras dan tangguh. Hal itu bisa menunjukkan bahwa Taurus sangat menggemari makanan berbau daging dengan bumbu yang kuat. Salah satu contohnya adalah daging rendang.

Daging rendang berasal dari daerah Sumatera, dan orang Sumatera terkenal berwatak tegas dan keras. Cocok sekali, bukan? Kalau di Jakarta sendiri, Teman Traveler bisa mencobanya di Garuda Padang Restaurant, atau bisa di restoran Padang lainnya di daerah masing-masing.

Gemini (21 Mei – 20 Juni): Ramen Boba

Image may contain: food
Ramen boba di QBIG BSD via Instagram/globalfoodid

Gemini sering dilambangkan sebagai sosok yang gemar bereksperimen dan melakukan hal-hal ‘out of the box‘. Ini juga berlaku saat mereka memilih menu makanan. Mereka akan memilih menu-menu yang unik, saking uniknya, orang biasa akan mengernyitkan dahi.

Nah, Teman Traveler yang berzodiak Gemini bisa mencoba memesan menu Ramen Boba yang ada di QBIG BSD. Boba yang biasanya hanya ada di minuman, sekarang dikreasikan pada kuliner makanan berat, loh! Sangat sesuai dengan kepribadian Gemini, kan? Unik dan eksperimental!

Cancer (21 Juni – 22 Juli): Sushi

Image may contain: food
Ilustrasi sushi via Instagram/jonatanlopessushiman

Cancer disimbolkan dengan air. Biasanya sosok Cancer sangat menggemari makanan laut yang sudah dipotong dan diolah, salah satu contohnya adalah sushi. Nah, tempat makan favorit yang bisa disinggahi adalah Sushi Tei atau Sugoi Tei. Teman Traveler bisa mencoba kuliner sushi dengan rasa oishi di tempat kalian masing-masing.

Leo (23 Juli – 22 Agustus): Makanan premium

Image may contain: table, food and indoor
Makanan berkualitas terbaik di The Public Gourmet via Instagram/thepublicgourmet

Leo selalu dilambangkan dengan singa, ‘sang raja hutan’. Namanya raja pasti menginginkan semuanya sempurna dan berkualitas terbaik, termasuk soal makanan. Ibaratnya, sosok Leo akan memesan menu andalan dengan bahan baku pilihan berkualitas premium, dimasak oleh chef nomor 1 dengan alat masak terbaik yang ia punya.

Teman Traveler berzodiak Leo bisa mencoba sensasi menyantap hidangan berkualitas tinggi di The Public Gourmet yang berada di Nusa Dua, Bali. Tidak hanya hidangannya saja yang ‘premium’, namun pemandangan Nusa Duanya pun juga ‘premium’. Selamat mencoba dan merasakan sehari jadi ‘raja’!

Virgo (23 Agustus – 22 September): Gado-Gado

Image may contain: food
Ilustrasi gado-gado via Instagram/idemakansiang

Virgo disimbolkan dengan tanah atau bumi. Biasanya sosok Virgo menggemari makanan sehat terutama sayur-sayuran organik.

Hampir sama dengan Aquarius, memperjuangkan kesehatan sedari dini dengan bersikap ‘back to nature‘ sangatlah tepat, karena bagi mereka, alam sudah menyediakan dedaunan dan buah-buahan sehat untuk dikonsumsi manusia.

Teman Traveler berzodiak Virgo bisa mencoba menu berbahan dasar sayuran seperti gado-gado Arjuna di Surabaya, Jawa Timur. Selain enak, sayuran yang dipakai terjamin kebersihan dan kesehatannya, loh!

Libra (23 September – 22 Oktober): Gelato

Image may contain: one or more people, people eating, dessert, food and outdoor
Gelato yang segar dan manis via Instagram/travel_of_food

Secara garis besar, Libra hampir sama dengan Leo soal pemilihan makanan terbaik. Bedanya, Libra lebih fokus ke makanan penutup atau dessert. Mereka menginginkan makanan yang segar dengan cita rasa manis yang menggugah selera.

Salah satu contoh menu yang bisa dicoba adalah gelato. Es krim dengan tekstur pekat dengan kandungan susu yang lebih banyak ini bisa Teman Traveler coba di Bvgil Gelato & Friends di Malang, Jawa Timur.

Scorpio (23 Oktober – 21 November): Ayam Geprek

Image may contain: food
Ilustrasi ayam geprek via Instagram/susan_mellyani

Orang-orang berzodiak Scorpio memiliki minat yang tinggi pada apa yang mereka kerjakan, termasuk soal makanan. Mereka mengapresiasi semua jenis makanan yang dibuat dengan rempah-rempah khas, terutama makanan pedas.

Salah satu makanan yang bisa direkomendasikan adalah ayam geprek. Dengan menggunakan cabe dan bawang terbaik, lalu ditumbuk dengan ayam crispy, menghasilkan ayam geprek terenak. Teman Traveler bisa mencoba ayam geprek kualitas terbaik ini di Ayam Geprek Sa’i, Pandaan. Pedasnya bikin ketagihan!

Sagittarius (22 November – 21 Desember): Makanan Ekstrem

No photo description available.
Ulat jati goreng di daerah Gunungkidul via Instagram/silvia_widarto

Orang-orang berzodiak Sagittarius terkenal suka mencoba makanan baru yang belum pernah dicoba. Bahkan, mereka gemar mencoba makanan ekstrem seperti belalang, jangkrik, ataupun ulat, loh!

Salah satu destinasi wisata makanan ekstrem yang bisa kalian coba adalah di daerah Gunungkidul. Di sepanjang jalan, Teman Traveler akan menemukan berbagai macam makanan anti-mainstream. Dijamin para penyuka makanan ekstrem bakal betah, deh!

Demikian ulasan mengenai kuliner favorit sesuai zodiak masing-masing. Apakah cocok dengan yang biasa digemari Teman Traveler?

Advertisement
Tags
Indonesia kuliner kuliner favorit tempat makan favorit zodiak
Share