Rekomendasi Es Segar Ibu Kota, Bikin Jakarta Jadi Dingin

Sudah bukan rahasia, panas ibu kota bikin kita tak bisa jauh-jauh dari minuman dingin. Rasanya rela deh menerjang macet berjam-jam demi segelas kesegaran yang melewati tenggorokan dan mendinginkan kepala. Daripada salah pilih dan kecewa dengan rasanya, ini dia lima rekomendasi es paling enak di Jakarta yang bisa kamu coba. Di mana saja, ya?

1. Berbagai Es Korea di Patbingsoo

Es Krim Matcha di Patbingsoo
Es Krim Matcha di Patbingsoo [image source]
Kuliner serba matcha belakangan ini memang sedang hits. Tak ketinggalan, es krim bercita rasa teh hijau dari Jepang ini juga menjadi buruan. Patbingsoo, rumah makan khas Korea yang buka di Jalan Pesanggrahan No.2B, RT.2/RW.7, Jakarta Barat ini menyuguhkan berbagai dessert cantik, dari rasa green tea, strawberry, mangga hingga yang berhiaskan wafer. Yummy! Seporsinya sekitar 38 ribu rupiah.

Es Krim dengan wafer di Patbingsoo
Es Krim dengan wafer di Patbingsoo [image source]

2. Es Buah dan Jelly Paling Segar

Es Buah Jelly Acen Jakarta
Es Buah Jelly Acen Jakarta [image source]
Tidak ada yang mengalahkan segarnya es dengan potongan-potongan buah. Semangkuk penuh campuran buah dan jelly makin segar dengan irisan jeruk manis. Es Buah Jelly Acen yang berlokasi di Jl. Pluit Sakti Raya No. 1, Pluit ini sudah terkenal di kalangan pecinta kuliner. Pilihan es-nya banyak, mau jeruk kupas atau strawberry, semuanya bikin siangmu menjadi super segar. Di sini juga tersedia berbagai camilan yang cocok untuk teman minuman dinginmu.

Es Buah Jelly Acen
Es Buah Jelly Acen [image source]

3. Segunung Kesegaran dengan Topping Buah

Hawaiian Ice Something Strawberry
Hawaiian Ice Something Strawberry [image source]
Bayangkan bisa puas menyendok segunung es dengan potongan buah favorit kita? Wah, tak hanya tenggorokan, kepala dan hati pun bisa ikutan dingin. Jika mampir ke Nasgor Something di kawasan Bintaro, tepatnya Jl. Kesehatan Raya No.5, RT.8/RW.11, jangan lupa memesan Hawaiian Ice-nya. Porsi jumbonya bisa untuk berdua bahkan bertiga. Namun, yakin mau bagi-bagi?

Es Mango di Nasgor Something
Es Mango di Nasgor Something [image source]

4. Es Cendol Super Segar di Kafe Kekinian

Es Cendol
Es Cendol [image source]
Es cendol merupakan salah satu minuman tradisional Sunda yang terbuat dari tepung hunkwe atau tepung beras. Kesegaran es yang satu ini tak perlu dipertanyakan. Campuran santan gurih dan gula merah yang manis akan melekat di lidah dan bikin tak bisa berhenti meminumnya. Jika kangen dengan minuman ini bisa mampir ke Jl. Jend. Sudirman, RT.1/RW.4, Karet Semanggi. Segelas es cendol bisa kamu nikmati sambil menghindar dari panasnya kota. Siapa bilang di kafe harus ngopi?

Es Cendol di Kopi Legit
Es Cendol di Kopi Legit [image source]

5. Es Campur Enak di Mall

Es Medan dan Es Jakarta
Es Medan dan Es Jakarta [image source]
Jangankan bermacet-macetan di jalanan, keliling mall saja bisa kepanasan dan kelelahan. Tenang saja, ada berbagai jajanan kekinian di mall ibu kota yang bisa dicoba. Jika ingin yang pasti segar, mampir saja ke Urban Kitchen di Plaza Indonesia dan pesan Es Campur Jakarta-nya. Tak hanya irisan buah, ada kolang-kaling dan kacang merah, dengan es serut yang menumpuk. Makin mantap dengan lelehan susu kental manisnya. Wah, bisa lupa kalau sedang kepanasan, nih.

Es campur jakarta
Es Campur Jakarta [image source]
Jangan biarkan panas ibu kota menghalangimu untuk mengeksplor Jakarta. Sekarang sudah tahu kan kan harus mencari yang dingin-dingin di mana?

Tags
es paling enak Indonesia Jakarta kuliner
Share