6 Kuliner di Pare Kediri, Sudah Pernah Coba?

Advertisement

Pare adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Yang lebih kita kenal dengan  ‘Kampung Inggris’. Dari seluruh Indonesia, berbondong-bondong masyarakat berbagai usia datang menimba ilmu di kampung ini. Apalagi kalau bukan untuk kursus bahasa Inggris. Banyak lembaga yang berdiri di kampung ini. Mulai dari Kresna, Mr.bob, Elfast, dll. Nah, Apakah kalian sudah coba berwisata kuliner disini? berikut adalah beberapa referensi makanan yang mesti kalian cobain ketika lagi berada di Pare nih guys.

1. Nasi Pecel

Ini dia, nasi pecel khas daerah Jawa Timuran. Banyak yang menjual nasi ini di pinggir jalan. Harganya bervariasi mulai dari Rp.3.000 – Rp. 10.000. Isi dari nasi pecel ini adalah sayuran yang ditambah bumbu kacang. Disajikan di atas daun pisang beserta peyeknya juga. Biasanya disajikan saat sarapan.

2. Cenil

Cemilan ini banyak di temukan di pasar atau biasanya ada yang berkeliling menjualkannya. Kali ini saya menemukan cenil ini di acara car free day di depan Stadion Canda Bhirawa. Dengan Rp. 5.000 kita bebas memilih jenis cenil yang kita mau. Pilihan cenilnya ada Ketan hitam, Klepon, Getuk, jagung, dll. dan disajikan dengan menyiramnya dengan gula merah dan gula pasir.

3. Tahu Lontong

Tahu lontong ini biasanya ada ketika sore atau malam hari. Saya menemukan tenda yang menjual tahu lontong ini dekat Pasar Pemenang Pare. Harga nya sekitar Rp. 10.000 saja. Untuk isi nya kalian bise request sesuai permintaan. Biasanya penjual menambahkan telur untuk campurannya. Rasanya mantap sekali saat di sajikan panas panas. hmm.Yummy !

4. Bakso Mie Pak Kumis Pare

Berbagai menu masakan yang ditawarkan disini. Walaupun namanya Bakso mie tapi ada juga nasi goreng, siomay yang di sajikan. Kali ini saya memesan bakso ceker yang lumayan di rekomendasi oleh pramusajinya. 

5. Rujak

Disaat cuaca terik Pare yang panas, boleh coba ngerujak di tengah kebun matahari nih.  Lokasi kebunnya berada dekat Lembaga Kursus Kresna Barat guys. Dengan RP. 20.000 kalian bisa ngerujak bareng teman terdekat kalian tentunya.

6. Ketan Susu

Ketan Susu atau yang sering di sebut Tansu ini sangat ramai di kunjungi muda mudi. Kalian bisa menemukan tansu ini di jalan Pancawarna. Nama tempatnya adalah Warung Bu Amik. Buka dari jam 6 pagi sampai 6 sore. Harga nya mulai dari Rp.3000/porsi nya. Campuran isinya kalian bisa request. Pilihan toppingnya ada ceres, susu, gula merah, dll. 

Gimana guys ? sudah ngiler belum untuk mencicipi jajanan yang ada di Pare ? Jangan sampai terlewatkan ya !

Advertisement
Tags
kuliner kediri kuliner pare
Share