Keseruan River Tubing di Coban Jahe, Penuh Semangat

Advertisement

Destinasi di Malang memang seakan tidak ada pernah habisnya salah satu contohnya adalah Air Terjun, banyaknya air terjun yang ada di Malang semakin membuat wisatawan luar kota rindu untuk kembali mengexplore Malang Raya.

Kali ini Teman Traveler akan diajak mengenal wisata tubing yang berlokasi di Coban Jahe Tumpang tepatnya di Jl. Begawan, Dusun Krajan , Taji Tumpang Malang.

Pesona Coban Jahe via koleksi pribadi

Pihak pengelola Coban Jahe juga menyediakan fasilitas kegiatan berupa Outbond dan tubing, yang mana juga berguna untuk melatih kekompakan sesama teman atau rekan kerja.

Selfie dulu sebelum tubing, via koleksi pribadi

Untuk mempererat kekompakan, suatu tim harus dilatih dengan cara permainan outbond. Outbond yang kami lakukan adalah bagaimana memindahkan semua gelas plastik ke tempat yang lain tanpa harus di pegang dan hanya menggunakan tali yang di pegang secara bersama-sama.

kompak dalam hal memecahkan masalah, via koleksi pribadi

Setelah puas dengan beroutbond ria kegiatan di lanjutkan dengan river tubing yaitu menyusuri sungai dari pusat air terjun ke bendungan kecil sekitar 1,5jam lamanya dengan menaiki pelampung yang besar dan bisa di naiki oleh orang dewasa.

Setelah mendengarkan brifeng sebentar, akirnya seluruh peserta naik ke mobil Pickup untuk di antar ke tempat start river tubing berada. Awal perjalanan river tubing banyak yang jatuh terbalik karena posisi air cukup curam tapi anehnya semua merasa seru menikmatinya dan tertawa lepas.

arus yang deras dan berliku liku di lewati oleh beberapa peserta termasuk beberapa anak kecil, ya ada anak kecil juga… tapi meskipun anak kecil tetap terjaga keamanannya karena kesigapan beberapa guide yang stanby di beberapa titik sepanjang aliran sungai.

Adapun biaya dari River Tubing itu sendiri, mas maul menjelaskan bahwa biayanya cukup relatif murah, Untuk Paket tubing  seharga Rp.85.000,-  dengan fasilitas body savety, guide selama pengarungan berlangsung, teh ngangat setelah permainan rivertubing berlangsung jemput dari finis ke star Lama pengarungan + – 1 jam lebih dengan Jarak tempuh + – 1,5 KM.

Bagi sobat traveler yang ingin mencoba River Tubing di Coban Jahe bisa datang langsung ke Coban Jahe di Tumpang dan rasakan sensasinya mnyusuri sungai dengan rasa yang mendebarkan.  

Advertisement
Tags
Coban Jahe wisata malang
Share