Lima Kuliner di Jalan Suryakencana Bogor, Enak dan Mengenyangkan

Advertisement

Setiap tempat memiliki cerita sendiri. Termasuk Bogor yang tidak hanya menawarkan udara dingin, tapi juga pemandangan menakjubkan. Selain jelajah alam, ada banyak hal menarik yang bisa kamu lakukan. Salah satunya berburu kuliner di Jalan Suryakencana. Kawasan pecinan yang terkenal dengan aneka makanan enak dan mengenyangkan. Lalu, apa saja kuliner di Jalan Suryakencana ini? Yuk, intip daftarnya berikut.

1. Soto Kuning Pak Yusuf

Soto Kuning Pak Yusuf
Soto Kuning Pak Yusuf via instagram/@randy.tanu

Menu pertama yang bisa kamu coba saat kulineran di Jalan Suryakencana adalah Soto Kuning Pak Yusuf. Warung tenda ini hanya bermodalkan gerobak dorong dengan kursi yang melingkarinya. Tidak hanya unik karena kuah kuningnya, soto ini juga memiliki isi yang melimpah dari daging, kikil, hingga jeroan. Hingga artikel ini ditulis, harganya hanya Rp35.000 sudah termasuk nasi.

Soto Kuning Pak Yusuf di Bogor
Soto Kuning Pak Yusuf di Bogor via instagram/@yulianopa

2. Lumpia Basah Gang Aut

Lumpia Basah Gang Aut
Lumpia Basah Gang Aut via instagram/@heru.p9889

Jajanan enak ini berbeda dengan Lumpia Semarang. Namun, rasanya bikin kamu ketagihan. Seporsi lumpia basah berisi telur orak-arik, tauge, potongan bengkoang, serta rebung. Isi tersebut sudah tercampur dengan rasa, baru kemudian di isi dalam lumpia. Salah satu tempat yang terkenal dengan jajanan ini adalah di Jalan Suryakencana dekat Gang Aut. Namanya Lumpia Basah Asli Bogor.

Lumpia Basah Gang Aut, Bogor
Lumpia Basah Gang Aut, Bogor via instagram/@bogoreatery

3. Es Bir Kotjok

Es Bir Kotjok Bogor
Es Bir Kotjok Bogor via instagram/@kakefoodie

Minuman segar khas Bogor ini tidak mengandung alkohol. Namun, cita rasanya bikin kamu ketagihan. Es Bir Kotjok ini terbuat dari jahe, kayu manis, dan gula aren. Perpaduan tersebut membuat rasanya pedas manis yang menggugah selera. Hingga artikel ini ditulis, harga seporsi es bir ini hanya Rp5.000. Nah, bisa jadi teman untuk keliling kawasan Jalan Suryakencana bukan?

Es Bir Kotjok
Es Bir Kotjok via instagram/@jodeelem

4. Cungkring Pak Jumat

Cungkring Pak Jumat
Cungkring Pak Jumat via instagram/@kokofoodjournal

Di seberang Gang Aut, kamu juga bisa menemukan hidangan lezat yang cukup populer di Bogor. Namanya Cungkring Pak Jumat. Menu lezat ini sebenarnya sama dengan lontong kikil. Sajiannya sederhana di atas pincukan daun pisang dengan tambahan tempe goreng. Tak lupa siraman bumbu kacang yang bikin rasanya makin sempurna. Untuk harganya juga terjangkau, yaitu sekitar Rp17.000.

Cungkring Pak Jumat di Bogor
Cungkring Pak Jumat di Bogor via instagram/@eatandclicks

5. Asinan Jagung Bakar Pak Sabur

Asinan Jagung Bakar
Asinan Jagung Bakar via instagram/@surga_bogor

Kuliner di Jalan Suryakencana berikutnya yang juga bisa kamu coba adalah Asinan Jagung Bakar racikan Pak Sabur. Hidangan ini terbuat dari jagung bakar yang kemudian diserut. Tak cukup sampai di situ, proses dilanjutkan dengan dicampur kuah asinan. Tak lupa tambahan mentimun yang rasanya makin lezat. Nah, untuk harganya hanya Rp15.000, hingga artikel ini ditulis.

Asinan Jagung Bakar, Bogor
Asinan Jagung Bakar, Bogor via instagram/@makannnterus

Itulah kuliner Jalan Suryakencana Bogor yang siap memanjakan lidah dan perutmu. Selain enak, harga setiap menunya juga terjangkau. Dijamin tak bikin kantong bolong bukan?

Advertisement
Tags
Bogor Indonesia Jawa Barat kuliner bogor
Share