4 Kuliner di Jalan Cibadak Bandung yang Harus Dicoba, Raos Pisan!

Advertisement

Bandung memang sudah tersohor akan kulinernya. Hal tersebut juga menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk terus berdatangan. Dari sekian banyaknya tempat makan, ada salah satu kawasan yang terkenal yaitu Cibadak. Area ini selalu ramai oleh dikunjungi ketika menjelang makan malam. Nah, Travelingyuk akan mengajak Teman Traveler untuk berkeliling dan mencari kuliner Bandung di Jalan Cibadak. Yuk, lihat ada apa saja.

Ronde Alkateri

Ronde Alkateri Cibadak
Ronde Alkateri Cibadak via Instagram/audreymulyana

Kalau suka yang hangat-hangat, bisa banget nih datang ke Ronde Jahe Alkateri. Kuliner legendaris ini masih menjadi favorit banyak orang karena rasanya yang lezat. Telah berdiri sejak tahun 1984, resep yang digunakan pun tidak pernah mengalami perubahan. Memiliki cita rasa yang khas, satu porsinya terdiri dari ronde kacang tanah berukuran kecil dan besar. Buka setiap hari mulai jam 18.00 hingga pukul 00.00 malam, pelanggan perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp17.000 per mangkuknya.

Soto Pak Simon

Soto bandung Pak Simon
Soto bandung Pak Simon via Instagram/lets.go.eat

Nah, salah satu kuliner di jalan Cibadak yang sayang dilewatkan adalah Soto Pak Simon. Soto miliknya memang sudah tersohor di kalangan masyarakat, bahkan warungnya pun tidak pernah sepi pengunjung. Menyajikan semangkuk kelezatan, pelanggan dimanjakan dengan potongan daging, lobak, kacang tanah, seledri, daun bawang, dan tentu kuah hangat dengan rasa yang otentik. Untuk menikmati satu porsinya, biaya yang harus dikeluarkan sekitar Rp30.000 dan warung ini buka setiap hari mulai jam 18.00 hingga tengah malam.

Kerang Ajaib

Kerang ajaib di Jalan Cibadak
Kerang ajaib di Jalan Cibadak via Instagram/kerangajaib_bdg

Penggemar seafood mana nih suaranya? Kuliner di jalan cibadak lainnya yang wajib dicoba adalah Kerang Ajaib. Warung tenda ini menyajikan beragam jenis kerang mulai dari kerang dara, bambu, dan srimping. Agar rasanya lebih lezat, pelanggan bisa menambahkan saus khas buatan mereka seperti saos padang, mentega, kerang ajaib, dan lainnya. Para konsumen yang tidak terlalu menyukai kerang juga bisa mencoba hidangan lain seperti lobster, kepiting, dan cumi. Jika sudah tergiur, Teman Traveler perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp40.000 per porsinya.

Kobe Tepanyaki

Kobe Tepanyaki
Kobe Tepanyaki via Instagram/akbarfrima

Kuliner Jepang pun bisa ditemukan di kawasan ini dan salah satu yang sudah terkenal adalah Kobe Tepanyaki. Bagi Teman Traveler yang ingin menikmati makan malam, harap untuk sabar mengantri ya. Menu yang mereka tawarkan seperti chicken teriyaki, beef teriyaki, fish fillet, fish katsu, sushi, dan masih banyak lagi. Namun satu menu yang patut untuk dicoba adalah Tepanyaki. Hidangan satu ini terasa sangat pas dan lezat. Masakan ini disajikan dalam keadaan panas sehingga harus segera dinikmati. Buka setiap hari mulai jam 17.00 hingga pukul 00.00, Teman Traveler perlu siapkan uang mulai dari Rp28 ribu untuk satu porsinya.

Nah, kuliner di Jalan Cibadak tersebut bisa Teman Traveler coba ketika lapar melanda. Bandung memang tempatnta makanan enak. Jadi jangan khawatir akan kecewa, ya. Jadi tertarik untuk mencoba yang mana dulu, nih?

Advertisement
Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat kuliner kuliner jalan cibadak
Share