Kulineran di Sekitar Chinatown Bandung, Enak Semua!

Jelajah kawasan pecinan di Indonesia bisa menjadi agenda menyenangkan saat libur Tahun Baru Imlek mendatang. Selain di Semarang atau Jakarta, kamu bisa mampir ke Chinatown Bandung yang baru dibuka pada pertengahan tahun lalu. Selain menawarkan spot instagenic serta toko suvenir, tempat makan enak di sekitar desa wisata kampung Cina ini juga cukup banyak. Penasaran apa saja kan? Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini!

1. Seafood Mas Gondrong

Seafood Mas Gondrong Bandung
Seafood Mas Gondrong Bandung [image source]
Mau coba makanan laut di Bandung? Coba saja mampir ke kedai Seafood Mas Gondrong yang terletak di Jalan Kelenteng No. 22 atau sekitar 100 meter dari Chinatown. Tempat makan ini menyediakan beragam seafood segar dengan harga terjangkau. Ada kepiting atau ketam saus padang, udang, cumi-cumi goreng tepung, ikan gurame bakar, dan banyak lainnya.

Seafood Mas Gondrong
Seafood Mas Gondrong [image source]

2. Bubur Ayam Gibbas

Bubur Ayam Gibbas Bandung
Bubur Ayam Gibbas Bandung [image source]
Kuliner pinggir jalan di Bandung memang menggiurkan. Termasuk Bubur Ayam Gibbas yang terletak di Jalan Kebonjatino 187. Bukan bubur biasa, menu enak ini memiliki porsi jumbo dengan suwiran ayam yang melimpah. Sementara kuahnya memiliki rasa gurih yang pas di lidah. Kamu pun bisa menambah lauk lain seperti ati ampela atau telur sebagai pendamping.

Bubur Ayam Gibbas
Bubur Ayam Gibbas [image source]

3. Nasi Campur Bintang (Non Halal)

Nasi Campur Bintang Bandung
Nasi Campur Bintang Bandung [image source]
Warga Bandung pasti tahu kuliner legendaris di sekitar Chinatown. Apalagi kalau bukan Nasi Campur Bintang yang berada di Jalan Klenteng No. 40. Tempat makan yang buka dari jam 6 pagi hingga 9 malam ini menawarkan nasi hainan dengan casau, samcan, kuping babi, bakso goreng, sate, suwiran ayam, serta potongan timun. Selain cita rasanya, kedai ini populer karena cukup legendaris di Bandung. Konon, Nasi Campur Bintang merupakan pelopor nasi campur di Kota Kembang.

Nasi Campur Bintang
Nasi Campur Bintang [image source]

4. Bakmi Aloi (Non Halal)

Bakmi Aloi Bandung
Bakmi Aloi Bandung [image source]
Tak jauh dari Bubur Ayam Gibbas, ada kedai bakmie yang juga cukup terkenal. Namanya Bakmi Aloe yang berada di Kebon Jati No.88. Seporsi bakmie ini diberi topping spesial yang terdiri dari daging babi cincang, casiu, serta potongan daging ayam. Porsinya banyak sehingga pas untuk mengisi perut usai jalan-jalan di Chinatown.

Bakmi Aloi
Bakmi Aloi [image source]
Masih bingung mau cari makan di mana saat liburan ke Chinatown Bandung? Mampir saja ke warung makan di atas. Jaraknya sangat dekat dan bisa ditempuh dengan jalan kaki selama 2 hingga 5 menitan.

Tags
Bandung Indonesia Jawa Barat kuliner
Share