Kuliner Dekat Stasiun Balapan, Sampai Solo Langsung Makan!

Jika Teman Traveler mengunjungi Solo menggunakan kereta api, dan memilih turun di Stasiun Balapan, lalu kemudian lapar, jangan khawatir! Di sekitar stasiun hits ini, terdapat banyak sekali tempat makan yang siap menjamu. Kuliner dekat Stasiun Balapan bersedia mengenyangkan perut Teman Traveler yang sudah mulai ramai sejak dalam perjalanan. Jadi, sampai Solo bisa langsung makan deh.

1. Sate Kambing-Buntel Pak H. Kasdi

Sampai di Solo, Langsung Santap Sate Enak Ini
Sampai di Solo, Langsung Santap Sate Enak Ini via Instagram/thoryc.id

Teman Traveler hobi dengan sate kambing dan olahan-olahan daging? Lokasi yang satu ini akan pas sekali! Lokasi Sate Kambing-Buntel Pak H. Kasdi juga dekat dengan stasiun. Teman Traveler tidak akan kesulitan untuk mencarinya. Pak H. Kasdi menyediakan ragam menu yang semuanya enak. Seperti sate, tengkleng, sate buntel atau tongseng. Harganya masih cukup terjangkau. Seporsi Sate Buntel, Teman Traveler cukup membayar sekitar Rp 18 ribu.

2. Sate Ayam Ponorogo Pak Mangun

Seporsi Sate Ponorogo Pak Mangun Ganjal Perut Sebelum Jelajah Solo
Seporsi Sate Ponorogo Pak Mangun Ganjal Perut Sebelum Jelajah Solo via Instagram/sukajajansukamakan

Kuliner dekat Stasiun Balapan yang bisa Teman Traveler kunjungi sesampainya di Solo adalah Sate Ayam Ponorogo Pak Mangun. Jarak dengan stasiun hanya sekitar 220 meter. Di tempat makan Pak Mangun, Teman Traveler bisa memesan sate ayam dengan citarasa lezat dan harga yang pas. Tempat makan ini cocok sekali dengan selera Teman Traveler yang suka sekali dengan daging ayam.

3. RM Lombok Idjo

Siapa Bisa Nolak Pesona Lele Goreng RM Lombok Idjo
Siapa Bisa Nolak Pesona Lele Goreng RM Lombok Idjo via Instagram/setyawan_dwisetya

RM Lombok Idjo hanya berjarak sekitar 500 meter dari Stasiun Balapan. Di tempat makan ini, Teman Traveler bisa memesan aneka masakan Jawa, yang disajikan dengan peralatan tradisional. Piring saji yang digunakan, berbentuk anyaman yang dilapisi daun pisang. Aneka ikan, daging ayam serta olahan lain dijual resto ini dengan harga yang terjangkau!

4. Dapoer Ayam Bakar Malioboro

Duh Makan Dulu di Dapoer Ayam Bakar Malioboro Deh Sebelum Keliling Solo
Duh Makan Dulu di Dapoer Ayam Bakar Malioboro Deh Sebelum Keliling Solo via Instagram/malioborosolo

Kuliner dekat Stasiun Balapan selanjutnya adalah Dapoer Ayam Bakar Malioboro. Rumah makan yang menjual aneka olahan ayam ini berjarak kurang lebih 1 Km dari stasiun. Tempatnya bersih, menunya enak serta bervariasi dan yang pasti ramah dompet! Surga!

5. Selat Vien’s

Selat Vien's yang Menggoda
Selat Vien’s yang Menggoda via Instagram/kupangfoodgram

Satu lagi kuliner dekat Stasiun Balapan yang bisa memberikan pertolongan pertama pada kelaparan. Adalah Selat Vien’s yang berjarak tidak lebih dari 1.5 Km. Di resto ini, Teman Traveler bisa memesan Selat Solo yang khas dan legendaris. Tempatnya juga cukup bersih. Soal harga? Masih aman.

Kuliner dekat Stasiun Balapan menjadi solusi tercepat saat perut terasa lapar begitu sampai di Solo. Selesai menyantap makanan-makanan di resto ini, baru deh lanjut menjelajah Solo! Selamat berlibur, Teman Traveler! Selamat bersenang-senang di kota batik yang kaya akan kulinernya ini!

Tags
Indonesia Jawa Tengah kuliner kuliner dekat stasiun balapan Solo
Share