Sarapan dan Brunch di Bali Dengan Kuliner yang Instagramable dari Breakfastinbali

febri rama

febri rama

On Kuliner

Nggak semua orang punya kebiasaan sarapan, apalagi brunch yaitu menyantap hidangan di luar jam makan antara pagi dan makan siang. Brunch sendiri secara bahasa adalah singkatan dari breakfast (sarapan) dan lunch (makan siang). Penyebabnya sih banyak ya, misalnya saja malas, nggak sempat, atau mungkin makanannya yang tidak ada. Kalau kamu termasuk yang mana traveler? Nah jika kamu sedang berada di Bali, sebaiknya buang jauh-jauh rasa malas sarapan karena kamu akan rugi sendiri.

Kita semua tahu betul jika Bali bukan hanya menawarkan alam yang mempesona, tapi juga kuliner super mantap. Khusus untuk sarapan atau brunch, Travelingyuk telah memilihkan beberapa menu dan tempat hasil rekomendasi dari akun Instagram Breakfastinbali. Soal rasa jangan ditanya lagi, semangatmu akan langsung pulih begitu makanan sampai di lidahmu untuk yang pertama kali. Jadi, ayo memulai hari dengan kulineran di beberapa tempat ini.

1. Kellys Warung

Kelly's Warung [image source]
Kelly’s Warung [image source]

Meski namanya warung, tapi jangan dikira bangunannya itu sederhana, kecil dan ala kadarnya. Karena sang pemilik berhasil membuat kesan bahwa warung itu juga bisa keren dan mewah. Lokasi yang dipilih adalah tepian Pantai Bingin. Kamu bisa melihat pemandangan indah berupa gulungan ombak dan birunya lautan sambil mencicipi makanan seperti Pitaya Bowl, salad buah segar dengan madu serta yogurt, pasti mantap sekali

Alamat : Pantai Bingin, Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali
Telepon: (0408) 234858

2. The Fat Turtle

THe Fat Turtle [image source]
THe Fat Turtle [image source]

Menu sarapan di The Fat Turtle terkenal enak tapi murah. Pas juga untuk kamu yang datang bersama dengan keluarga atau sahabat. Kamu bisa memesan Red velvet pancake, briosche french toast, green tea churros, breaky pasta dan lain sebagainya di tempat ini. Selain itu, lokasinya juga tidak begitu jauh dari pantai.

Alamat : Jl Raya Petitenget 886A, Seminyak Bali
Telepon : +628998912127

3. Gelato Factory

Gelato Factory [image source]
Gelato Factory [image source]

Nikmati santapan manis ketika terik matahari menyapa setelah munculnya fajar di Tanah Dewata dengan gelato berbagai rasa. Rasa dahagamu akan langsung terobati dan nafsu makanmu juga pasti akan kembali. Itu semua bisa kamu dapatkan dengan datang ke Gelato Factory. Ada juga es krim dan sorbet sebagai pelengkap. Juga kurang kenyang, beli saja wafflenya dan krepesnya.

Alamat : Jalan Kayu Aya No. 32, (Oberoi) Seminyak.
Telepon : +62 623 61739124

4. Nalu Bowls

Nalu Bowls [image source]
Nalu Bowls [image source]

Jika ke Seminyak, sempatkan untuk mampir ke kedai Nalu Bowls. Apalagi jika kamu adalah penikmat smoothies dengan berbagai isi yang lezat dan enak. Dalam satu mangkuk ada campuran berbagai bahan seperti pisang, buah naga, kelapa dan masih banyak yang lainnya. Sebelum diolah, buah-buahan itu dibekukan terlebih dahulu. Harganya sekitar Rp. 60 ribuan.

Alamat : , Jl. Drupadi No.1, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung
Telepon: 0812-3660-9776

5. Nook Bali

Nook Bali [image source]
Nook Bali [image source]

Yang unik dari tempat ini adalah kamu bisa sarapan sambil melihat hijaunya persawahan. Suasananya ala-ala pedesaan gitu deh. Memanjakan mata dengan menyaksikan yang hijau-hijau memang menyenangkan. Perasaanmu juga akan ikut tenang dan nyaman. Begitu juga perut tidak akan banyak protes setelah dimasuki kuliner pagi yang dimasak oleh koki-koki ahli. Pilihan menunya juga beragam, tidak melewatkan sajian lokal seperti nasi campur dan mie goreng.

Alamat : Jl. Umalas 1, Gang Nook No. 1, Kuta Utara, Badung.
Telepon: (0361) 8475625

6. Lilzbah

Lilzbah [image source]
Lilzbah [image source]

Lilzbah adalah restoran yang sudah bisa kamu masuki di pagi hari untuk sarapan dan mengisi tenaga. Menu-menu yang dibuat sebagian besar memadukan unsur Eropa terutama Itali. Tentu saja ada pizza dan pasta. Namun untuk sarapan, kamu bisa membeli pancake pancake stack yang berlumuran coklat. Burger isi daging yang tebal juga terlihat menggiurkan.

Alamat : Jl. Kunti I, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung
Telepon: (0361) 735931

7. The Spicy Coconut

The Spicy Coconut [image source]
The Spicy Coconut [image source]

Rasa lelah dan malas pasti akan langsung sirna ketika kamu berhadapan dengan menu-menu di The Spicy Coconat. Piring-piringnya tidak hanya berisi daging berbumbu, tapi juga buah-buahan segar. Ada juga juices, smoothies, coffee, fruit bowls, smoothie bowls, pancake stacks, salads, baguettes dan berbagai menu sehat lainnya.
Alamat : Jl Batu Belig No. 81 seminyak.
Telepon: 0812-4645-8250

Itulah beberapa menu sarapan yang mantap di Bali, tentu masih banyak tempat lain yang belum diulas. Jadi, kamu setuju kan jika memang Pulau Dewata itu surganya kuliner?