Tanggal Merah, Usai Nyoblos Bisa ke 7 Objek Wisata Murah Ini

Advertisement

Habis nyoblos mau ke mana nih, kawan? Masa mau ngendon di rumah saja dari siang hingga malam. Lebih baik traveling saja deh, ya walau cuma satu hari kan lumayan buat buang jenuh dan menyegarkan pikiran. Oh ya, kalau domisili kamu berada di Jakarta dan sekitarnya, yuk cus ke beberapa objek wisata murah atau bahkan nyaris gratis ini. Cuma modal bensin doang kok. Dijamin puas meski hanya singkat saja.

 1. Situ Gede

Situ Gede [image source]
Ada tiga kegiatan utama yang bisa kamu lakukan di sini. Pertama melakukan penjelajahan dengan perahu mengelilingi danau seluas 6 hektare ini. Kedua, melakukan kegiatan memancing di pinggiran danau yang sejuk. Terakhir, bermain sembari wisata kuliner di sekitaran danau. Jadi, daripada tidak memiliki kegiatan pasca nyoblos, mending ke sini saja. Cuma modal biaya tiket parkir sekitar Rp3.000,00 saja.

Situ Gede [image source]
Lokasi: Jl. Sindang Barang Jero No.15, Situgede, Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat 16115, Indonesia

2.  Kota Tua Jakarta

Kota Tua Jakarta [image source]
Kota Tua Jakarta juga menjadi tempat terbaik yang bisa kamu lakukan setelah nyoblos. Kalau kamu enggak mau jauh-jauh dari rumah, silakan datang ke sini untuk berburu spot forografi, menyewa sepeda untuk mengelilingi Museum Fatahillah atau datang ke Sunda Kelapa untuk melihat pelabuhan kuno yang masih eksis sampai sekarang. Biaya masuk ke kawasan ini di bawah Rp5.000,00. Selebihnya, kamu bisa bersenang-senang hingga petang datang.

Kota Tua Jakarta [image source]
Lokasi: Jalan Kali Besar Timur 4 No.29, Pinangsia, Tamansari, RT.7/RW.7, Pinangsia, Jakarta Barat, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11110, Indonesia

3. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor [image source]
Merasa panas atau bosan dengan suhu politik yang ada di Jakarta? Habis nyoblos yuk datang ke Kebun Raya Bogor saja. Kamu bisa ngadem sejenak untuk mencari udara yang sejuk sembari menikmati aneka flora yang ada di sana. Kebun Raya Bogor buka setiap hari dan siap membuatmu kembali segar setelah berkeliling, bersepeda, atau sekadar piknik tipis-tipis di bawah pepohonan yang besar. Tiket masuk ke sini cuma Rp15.000,00 seharian. Kurang murah apa coba?

Kebun Raya Bogor [image source]
Lokasi: Jl. Ir. Haji Djuanda No.13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122, Indonesia

4. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan [via]
Ingin mengajak keluarga menikmati hari libur dadakan yang tidak jauh dari Jakarta tapi murah. Mari datang ke Kebun Binatang Ragunan saja. Di sini, kamu bisa menikmati aneka satwa yang ada, menunggang hewan seperti kuda dan unta serta masuk ke dalam Pusat Primata Schmutzer. Tiket masuk ke kawasan ini hanya Rp4.000,00 saja. Bagi mereka yang ingin naik kuda bisa membayar lagi sekitar Rp5.000,00. Murah banget kan?

Kebun Binatang Ragunan, Jakarta [via]
Alamat: Jl. Harsono No.1, Ragunan, Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia

5. Setu Babakan

Setu babakan [image source]
Setu Babakan adalah sebuah kawasan desa adat Betawi yang ada di Jakarta. Di dalam kawasan ini, kamu bisa melihat kawasan danau yang cukup luas serta deretan bangku yang bisa digunakan untuk tempat makan dan nongkrong. Kalau kamu ingin menikmati Setu Babakan dengan lebih seru, coba naik perahu di atas danau atau berwisata kuliner sampai puas. Tiket masuk ke kawasan ini sekitar Rp10.000,00 saja.

Setu Babakan [image source]
Alamat: RT.1/RW.7, Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jakarta 12630, Indonesia

6. Gunung Pancar

Gunung Pancar [image source]
Gunung Pancar adalah sebuah kawasan wisata di Bandung yang menghadirkan indahnya hutan pinus yang dikelola dengan baik. Di tempat ini, kamu bisa melakukan beberapa aktivitas menyenangkan seperti berburu foto, trekking, dan juga kamping. Bagi mereka yang ingin foto prewedingnya keren, tempat ini juga sudah jadi langganan. Oh ya, tiket masuk ke sini hanya Rp5.000,00 per orang. Hemat dan puas!

Gunung Pancar [image source]
Alamat: Gunung Pancar, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat 16810, Indonesia

7. Wisata Alam Mangrove Angke

Mangrove Jakarta [via]
Meski panas dan macet, Jakarta memiliki satu kawasan hijau yang layak untuk dikunjungi setelah coblosan selesai dilakukan. Kamu bisa datang ke Wisata Alam Mangrove Angke yang terletak di kawasan Jakarta Utara. Dengan tiket sekitar Rp25.000,00 saja, kamu bisa melakukan eksplorasi ke hutan bakau yang luas, berburu foto, hingga menikmati suasana sekitar yang sangat damai. Sesekali ngadem tanpa keluar dari kota boleh dong, ya nggak?

Hutan Mangrove Jakarta [via]
Alamat: Jalan Garden House, Kamal Muara, Penjaringan, RT.8/RW.1, Kamal Muara, Penjaringan, Kota Jkt Utara, DKI Jakarta 14470, Indonesia


Inilah 7 objek wisata murah meriah yang bisa kamu kunjungi setelah melakukan coblosan tanggal 15 Februari 2017 nanti. So, mau datang ke mana nih?

Advertisement
Tags
Bogor Jakarta Jawa Barat ndonesia Wahana Wisata
Share