Berburu Kuliner Bebek di Madura, Kelezatannya Menggoda!

Kuliner Madura sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta kuliner. Mulai dari soto, bubur, hingga sate pun sudah bisa ditemukan di berbagai daerah tak hanya di Madura. Namun, bukan berarti hal tersebut menjadi alasan untuk tidak mengunjungi dan mencicipi kulinernya. Bagi Teman Traveler sejati, berburu kuliner sudah menjadi keharusan. Jika bosan dengan hidangan seperti sate atau soto, Travelingyuk akan mengajak Teman Traveler untuk berburu kuliner bebek di Madura yang akan membangkitkan selera. Apa saja, ya?

Bebek Sinjay

Bebek Sinjay
Bebek Sinjay via Instagram/alfinazulfa91

Bertempat di Jl. Raya Ketengan No.45, Bangkalan, Bebek sinjay menyajikan masakan bebek dengan daging yang empuk dan bumbunya terasa hingga ke tulang. Selain itu porsi yang disajikan juga pas untuk satu orang dan ditambah dengan sambal yang nikmat. Tak heran, kuliner bebek di Madura ini sudah dikenal masyarakat dan selalu dipenuhi pelanggan setiap harinya. Menampilkan rumah makan yang sederhana, tempat ini buka setiap hari dari jam 07.00 hingga pukul 18.00, dengan menu nasi bebek yang satu porsinya berkisar antara Rp18 ribu hingga Rp25 ribu.

Bebek Songkem Pak Salim

Bebek Songkem Pak Salim
Bebek Songkem Pak Salim via Instagram/andhika_dwi_prasetyo

Kuliner bebek di Madura lain yang juga tidak kalah populer adalah Bebek Songkem Pak Salim yang berada di Jl. Raya Ketengan No.85, Bangkalan. Berlokasi di jalan yang sama dengan Bebek Sinjay, ada hal yang menjadi pembeda dari Bebek Songkem Pak Salim ini. Bebek diolah dengan cara dikukus tanpa air, melainkan dengan pelepah pisang. Dengan cara pengolahan seperti itu, tentu saja sajian ini rendah kolesterol. Tempat ini beroperasi setiap hari mulai jam 08.00 hingga 21.00 dengan menawarkan menu berkisar antara Rp22 ribu hingga Rp93 ribu.

Bebek Rabek

Bebek Rabek
Bebek Rabek via Instagram/bebekrabek

Kuliner bebek yang juga menarik perhatian adalah Bebek Rabek, yang ada di Jl. Teuku Umar Blok 2, Bangkalan. Dalam pengolahannya, Bebek Rabek menggunakan resep nenek moyang, selain itu mereka hanya menggunakan bebek yang muda saja. Bumbu yang digunakan juga bumbu rempah-rempah sehingga rasa keasliannya masih terjaga. Salah satu menu yang bisa dijadikan rekomendasi adalah bebek bumbu hitam. Walaupun tidak terlalu populer di masyarakat luar Madura, tetapi Bebek Rabek patut dicoba. Siapkan budget sekitar Rp30 ribu untuk menikmati satu porsinya.

Ole Olang Resto

Ole Olang
Ole Olang via Instagram/hairul_rosikin

Kuliner bebek Ole Olang akan memberikan suasana bagi para pelanggannya dengan citarasa yang khas. Daging bebek terasa empuk, begitu pula dengan bumbunya yang sangat terasa. Kemudian ditambah dengan sambal agar lebih lezat. Resto yang ada di Jl. Raya Ketengan Km.3 No.50, ini juga letaknya tidak terlalu jauh dari Bebek Sinjay dan Songkem. Walau letaknya hampir berdekatan, hal yang menjadi pembeda adalah suasana resto yang terbuka dengan pemandangan sawah yang memanjakan mata. Buka setiap hari jam m07.00 hingga pukul 21.00, Ole Olang menawarkan harga mulai dari Rp30 ribuan atau lebih.

Kuliner Indonesia memang tidak pernah habis untuk dibahas. Rasanya di setiap daerah memiliki makanan khas enak yang sayang dilewatkan. Adanya deretan kuliner bebek di Madura, apakah membuat Teman Traveler tidak sabar untuk mencicipinya?

Tags
bebek di madura Indonesia kuliner Madura
Share