8 Bakso Beranak Paling Enak, Santapan Raksasa yang Nikmat

Advertisement
Advertisement

Indonesia memiliki beragam kuliner menarik dengan cita rasa yang lezat. Bakso menjadi salah satu dari sekian banyak makanan khas yang selalu digemari masyarakat sejak dulu. Beragam inovasi diciptakan demi memanjakan lidah siapa saja yang menikmatinya. Yang terbaru adalah bakso beranak, berupa pentol berukuran raksasa dengan berbagai macam isi di dalamnya. Jika kamu tertarik untuk mencoba hidangan unik tersebut, datang saja ke beberapa kedai di bawah ini!

1. Bakso Beranak Mas Jun

Aneka menu bakso di kedai Mas Jun Palembang [via]

Tak sulit untuk menemukan kedai yang satu ini karena lokasinya cukup strategis yaitu di sebuah ruko sederhana berwarna hijau tak jauh dari kantor Wali Kota Palembang. Setiap hari di depan kedai milik Mas Jun selalu dipadati orang-orang yang mengantri hingga ke pinggir jalan. Siapa lagi kalau bukan para pengunjung yang penasaran dengan menu fenomenalnya, yaitu bakso beranak. Di dalamnya terdapat beraneka isi yaitu beberapa biji pentol dengan jenis yang berbeda, serta tahu, Sang pemilik sendiri merahasiakan jumlah pentolnya agar pengunjung penasaran dan tertarik untuk mencoba. Setiap hari Mas Jun menghabiskan hingga 200 kg daging sapi hanya untuk membuat hidangan spesial tersebut. Selain itu masih banyak lagi varian menu yang tersedia di sini.

Bakso Beranak Jagir Mas Jun di Palembang [via]

2. Big Bakso Family

Bakso beranak yang terkenal di Bogor [via]

Kedai bakso yang telah dikelola selama 6 tahun oleh pemiliknya, bernama Pak Yusuf. Namun, selama 3 tahun terakhir ini beliau membuat inovasi baru pada menu yang dihidangkan di warungnya. Inovasi baru tersebut adalah bakso beranak berukuran super besar yang berisi lima butir pentol ukuran normal dengan berbagai macam varian serta satu buah tahu. Dihidangkan bersama kuah yang gurih dan sedap. Bahkan tak jarang ditemukan gajih atau tetelan di dalam kuahnya. Sebelum mampir kemari pastikan perutmu dalam keadaan kosong, karena makanan ini dijamin bisa bikin kamu kenyang.

Nikmatnya bakso beranak di Bogor [via]

3. Bakso Cak Nur

Baksp beranak juga hadir di Surabaya [via]

Kuliner yang kini semakin tenar meski masih tergolong baru muncul di Surabaya, yaitu sekitar 1 tahun lamanya. Awalnya dijual dengan menggunakan gerobak keliling di sekitar kawasan Ngagel. Namun karena beberapa pembeli merasa kesulitan untuk menemukannya, barulah sang pemilik memutuskan untuk membuka kedai. Menyediakan berbagai varian bakso dan yang saat ini paling banyak dicari adalah bakso beranak yang berisi 7 butir pentol berukuran kecil, satu buah telur ayam rebus, serta telur puyuh. Berukuran sangat besar, nyaris seukuran dengan sebuah mangkok. Rasa kuahnya yang gurih semakin melengkapi lezatnya hidangan pentol di warung ini.

Menu bakso lainnya di kedai Cak Nur [via]

4. Bakso De Stadion

Bakso beranak di kedai De Stadion Batu, Malang [via]

Awalnya merupakan kedai bakso dan cuimie seperti pada umumnya. Namun sang pemilik kemudian memutuskan untuk membuat sebuah terobosan baru, agar dapat menarik lebih banyak pengunjung datang ke warung yang telah berdiri sekitar 3 tahun ini. Terinspirasi dari hidangan yang ada di Kota Bogor, beliau lalu menciptakan bkulinerakso beranak yang disajikan dengan cara khas Malang. Dalam sehari bisa menghabiskan sekitar 50 kg daging.

Bakso beranak semakin nikmat jika disiram dengan sambel super pedas [via]

5. Bakso Rusuk Joss

Bakso beranak, makanan hits kekinian [via]

Kuliner selanjutnya datang dari Kota Bekasi. Di kedai yang telah berdiri sekitar 3 tahun lamanya ini pengunjung dapat menikmati 2 hidangan unik favorit masyarakat. Yang pertama adalah bakso beranak dengan ukuran super besar dan di dalamnya berisi beberapa buah pentol daging urat dan telur. Karena porsinya yang banyak, hidangan ini sebaiknya dinikmati berdua. Sedangkan menu yang kedua adalah bakso mangkok, dengan wadah yang terbuat dari adonan pentol. Setelah menyajikan 2 menu tersebut, warung ini jadi tak pernah sepi pembeli. Setiap hari antrian mengular hingga ke jalan, sehingga siapa saja yang ingin mencoba makanan hits ini harus banyak bersabar untuk menunggu giliran.

Bakso mangkok, menu lainnya yang tak kalah menggoda [via]

6. Bakso Beranak Wuluhan Jember

Bakso beranak sedang marak di masyarakat [via]

Kembali ke kawasan Jawa Timur tepatnya di Jember juga terdapat sebuah warung yang menawarkan menu bakso beranak. Dalam satu butir bakso berukuran raksasa itu berisi sekitar 10 pentol berukuran kecil dan beberapa butir telur puyuh. Rasanya empuk, kenyal, dan gurih di lidah. Jika takut tidak dapat menghabiskannya, maka kamu bisa menikmatinya seporsi berdua. Selain itu sajian pelengkap lainnya seperti gorengan, tahu, dan mie juga bisa ditemukan di kedai ini.

Bakso beranak di Jember berisi beberapa pentol kecil dan telur puyuh [via]

7. Bakso Klenger Ratusari

Bakso beranak di kedai Bakso Klenger Ratusari Jogja [via]

Ada lagi kedai bakso yang menyajikan hidangan dengan ukuran tak lazim di Yogyakarta, yaitu Bakso Klenger Ratusari. Di sini kamu bisa menemukan pentol beranak mulai dari 250 gram sampai yang berkilo-kilo beratnya. Rata-rata pengunjung yang merasa tidak mampu menghabiskan akan memesan yang berukuran biasa sedangkan yang lainnya bisa menghabiskan yang seberat 1 kilo per porsi. Di dalamnya berisi beberapa pentol berukuran kecil dan telur rebus. Rasanya enak dan gurih karena dibuat dari 100% daging sapi asli. Setiap hari pengunjung warung ini bisa mencapai hingga ratusan orang.

Bakso beranak seberat 1 kilogram, kuat ngabisinnya? [via]

8. Bakso Andre

Menu bakso beranak di kedai Bakso Andre Banyuwangi [via]

Kuliner bakso beranak yang terakhir bisa kamu temukan di Banyuwangi. Dalam satu porsinya terbuat dari daging seberat setengah kilo dan di dalamnya terdapat 7 butir pentol dan telur ayam. Soal rasa jangan ditanya lagi, sudah pasti sangat menggugah selera. Selain itu masih ada satu lagi hidangan unik lainnya yaitu bakso hamil. Kalau yang ini di dalamnya tidak berisi apa-apa, hanya saja terbuat dari daging dengan berat mulai setengah hingga dua kilo. Bayangkan bagaimana cara menghabiskannya! Agar semakin menambah kenyamanan bagi pengunjung yang datang ke kedai ini sang pemilik juga telah menambahkan fasilitas WiFi, lho.

Menu bakso hamil di kedai Bakso Andre Banyuwangi [via]
Jika penasaran dengan rasa dari hidangan bakso beranak yang sedang hits ini, segeralah datang ke kedai terdekat bersama teman-temanmu dan buktikan sendiri kenikmatannya. Tapi ingat, sebelum ke sana jangan makan dulu ya, agar perutmu tidak kepenuhan.

Advertisement
Tags
bakso Batu Bekasi Bogor Indonesia Jawa Barat Jawa Timur Palembang Sumatra Selatan Surabaya
Share