Kuliner Aneh tapi Laris Manis di Singapura, Berani Coba?

Singapura menjadi salah satu negara yang sering dikunjungi oleh wisatawan dari Indonesia. Selain pusatnya tempat belanja, di sini juga banyak kuliner lezat yang ramah kantong. Namun, jangan kaget jika kamu bakal menemukan menu-menu aneh yang jarang ada di Indonesia. Seperti di bawah ini!

1. Gurita Hidup

Gurita Hidup atau Sannakji
Gurita Hidup atau Sannakji [image source]
Saat berkunjung di kawasan Tanjung Pagar, kamu akan menemukan kedai bernama SoJap Neun Eobu. Di sini ada menu yang sangat populer di kalangan pecinta kuliner Negeri Singa. Adalah gurita hidup atau dikenal dengan Sananakji yang merupakan menu makanan khas Korea. Seperti namanya, hidangan satu ini menawarkan gurita masih hidup. Mau coba?

Gurita Hidup
Gurita Hidup [image source]

2. Kaki Buaya

Kaki Buaya di Cafe De Hong Kong
Kaki Buaya di Cafe De Hong Kong [image source]
Jika di Vietnam ada buaya bakar yang dijadikan menu favorit, lain halnya di Singapura. Di Negeri Singa, ada kuliner berbahan kaki buaya yang disajikan bersama dengan sayuran. Mirip dengan kaki ayam tapi ukurannya lebih besar. Meski disebut-sebut menggiurkan, tetap saja ada yang geli untuk mencobanya. Bagaimana denganmu?

Menu Lain di Cafe De Hong Kong
Menu Lain di Cafe De Hong Kong [image source]

3. Mie Daging Hiu

Ilustrasi Menu daging hiu
Ilustrasi Menu daging hiu [image source]
Daging hiu ternyata juga banyak dikonsumsi. Selain Pacitan yang menawarkan Sayur Kalakan, Singapura juga mencampur daging predator laut satu ini dengan mie berkuah. Kuliner satu ini memang tidak aneh, namun bisa saja membahayakan tubuh karena memiliki kandungan merkuri yang tinggi.

Ilustrasi Mie dengan daging hiu
Ilustrasi Mie dengan daging hiu [image source]

4. Rebusan Ekor Buaya

Ekor Buaya
Ekor Buaya [image source]
Singapura bukan hanya menawarkan kaki buaya di Cafe de Hong Kong. Namun, ada pula rumah makan yang menyediakan rebusan ekor buaya yang bikin bergidik geli. Menu satu ini bisa kamu temukan di Restoran Imperial, Harvelock Road 382. Meski rasanya nikmat, sudah berani coba kuliner ekstrem satu ini?

Menu lain di Restoran Imperial
Menu lain di Restoran Imperial [image source]

5. Steak Daging Sapi Mentah

Steak Daging dan Telur Mentah
Ilustrasi Steak Daging dan Telur Mentah [image source]
Olahan daging sapi memang menggiurkan. Apalagi jika diolah dengan bumbu rempah khas Indonesia. Namun, kamu bakalan disajikan hidangan berbeda ketika berkunjung ke The Disgruntled Chef, Singapura. Kedai makan ini menawarkan steak daging sapi mentah yang telah dicincang lembut. Tak hanya itu, ada kuning telur mentah di atasnya yang menjadi topping.

Steak Daging Mentah
Ilustrasi Steak Daging Mentah [image source]
Sudah ada rencana untuk liburan ke Singapura? Lalu, berminat untuk menjajal kuliner ekstrem di atas?

Tags
kuliner kuliner ekstrem Singapura
Share