Mau Enteng Jodoh? Ini Deretan Kuil di Jepang dengan Torii Gate

Rani Aisyah

Rani Aisyah

On Luar Negeri
Kuil di Jepang yang Punya Lorong Torii Gate Kuil di Jepang yang Punya Lorong Torii Gate

Terdapat hal-hal menarik pada kuil di Jepang. Beberapa memiliki lorong torii gate. Dalam kepercayaan Shinto, gerbang merah tersebut merupakan batas dunia manusia dengan dewa. Tidak hanya sebagai simbol, torii gate pun punya makna tersendiri, misalnya dipercaya dapat memperlancar jodoh. Mau? Ini daftar kuil di Jepang dengan Torii Gate.

Fushimi Inari Taisha

Fushimi Inari Taisha via Instagram @sarahtilleke
Fushimi Inari Taisha via Instagram @sarahtilleke

Fushimi Inari Taisha merupakan kuil di Jepang, populer karena punya lorong torii gate yang jumlahnya mencapai ribuan. Torii gate tersebut sebenarnya merupakan jalan penghubung menuju hutan kayu suci di Gunung Inari. Beberapa wisatawan pun gemar mendaki gunung tersebut.

Fushimi Inari Taisha sendiri didedikasikan untuk Inari yaitu Dewa Beras pada kepercayaan Shinto. Selain pilar-pilar merah yang khas, Teman Traveler pun dapat melihat banyak patung rubah di sana. Sebab hewan tersebut dipercaya sebagai penyampai pesan dari Dewa Inari.

Kuil ini berlokasi di Distrik Fushimi, Kota Kyoto, Prefektur Kyoto. Dapat dicapai dengan jalan kaki selama 2 menitan saja dari JR Inari Station.

Hie Shrine

Hie Shrine via Instagram @dianaohy
Hie Shrine via Instagram @dianaohy

Hie Shrine juga punya lorong torii gate yang jadi spot favorit pelancong. Selain itu, Hie Shrine merupakan tempat ibadah yang biasanya didatangi untuk berdo’a demi kelancaran jodoh, pernikahan, dan proses kelahiran. Teman Traveler yang lagi cari jodoh, siapa tahu bisa ke sini.

Tertarik datang? Langung saja melipir ke area Akasaka, Tokyo. Tempat ini dapat dicapai dengan 5 menitan jalan kaki dari Akasaka Station.

Motonosumi Inari Shrine

Motonosumi Inari Shrine via Instagram @sho_taro_22
Motonosumi Inari Shrine via Instagram @sho_taro_22

Motonosumi Inari Shrine pun menjadi salah satu kuil di Jepang dengan torii gate. Pilar merah tersebut jumlahnya kira-kira 123 buah dan terbentang menuju pinggir pantai. Teman Traveler bisa membayangkan betapa indahnya Motonosumi Inari Shrine, bukan?

Konon kalau melewati lorong tersebut, Teman Traveler akan mendapatkan banyak berkah. Misalnya, pernikahan langgeng, selalu beruntung, sukses dalam bidang akademik, keinginannya dikabulkan, dan banyak lagi. Menarik juga, ya?

Kalau mau mencoba ke sana, langsung saja melipir ke Yuyatsuo, Kota Nagato, Prefektur Yamaguchi. Lokasi tersebut dapat dicapai dengan kereta menuju Nagato Furuichi Station. Kemudian dilanjutkan naik taksi selama kira-kira 20 menitan.

Nezu Shrine

Nezu Shrine via Instagram @johanneshjorth
Nezu Shrine via Instagram @johanneshjorth

Kuil di Jepang dengan torii gate selanjutnya adalah Nezu Shrine. Gerbang merah di sana jumlahnya mencapai ratusan dan pelancong pun biasanya berjalan di bawahnya sembari berfoto.

Selain torii gate, Nezu Shrine juga punya atraksi menarik yang rutin diadakan setiap tahun yaitu Azalea Festival. Pada saat itulah Teman Traveler dapat menyaksikan bunga azalea beragam warna bermekaran. Tahun ini, Azalea Festival kira-kira dilaksanakan pada awal April sampai awal Mei.

Nezu Shrine terletak di Shitamachi yaitu semacam area kuno di Tokyo. Tempat tersebut dapat dicapai dengan jalan kaki dari Nezu Station, selama kira-kira 5 menit.

4 kuil di Jepang yang punya keunikan pada lorong torii gate tersebut siap menyambut kedatangan Teman Traveler. Berminat? Jadi kapan rencana liburan ke Jepang?