Solo Traveling di Kuala Lumpur? Yuk, Coba SIM Hotel Kapsul, Lucu dan Canggih

Advertisement

Liburan ke luar negeri, apalagi sendirian, tentunya harus pintar-pintar mencari hotel. Sebisa mungkin pilih akomodasi yang ideal dan cocok untuk solo traveler. Saat ke Kuala Lumpur, pilihan saya jatuh pada SIM Hotel.

Kamar dengan fasilitas lengkap (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sangat cocok untuk para solo traveler yang ingin menjaga privasi, namun bermodal budget minim. Yuk, simak ulasan mengenai canggihnya Sim Hotel.

Transportasi Menuju Hotel

Rute bus menuju hotel (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sim Hotel terletak di Jalan Changkat Thambi Dollah, Bukit Bintang, Kuala Lumpur. Jika berangkat dari Bandara KLIA 2, pertama-tama Teman Traveler harus naik bus menuju KL Sentral. Tiketnya bisa dibeli di loket yang berada lantai dasar airport. Harganya sekitar 12MYR.

Setelah sampai di Terminal bus KL Sentral, Teman Traveler bisa melanjutkan perjalanan menggunakan monorail menuju Stasiun Imbi dengan tarif 3.10MYR. Letak hotelnya persis di belakang Berjaya Time Square Mall. Begitu turun di stasiun kalian cukup berjalan delapan menit untuk sampai ke hotel. 

Hotel Unik dan Nyaman

Interior hotel (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sim Hotel berada di daerah Bukit Bintang dan letaknya memang cukup strategis. Teman Traveler cukup berjalan kaki untuk menuju pusat perbelanjaan seperti Pavilion, Low Yat Plaza, dan Sungai Wei Plaza. Di sepanjang jalan juga terdapat banyak tempat berbelanja dan penjaja kuliner. Persis di samping hotel ada mini market sehingga tidak perlu jauh-jauh jika butuh sesuatu.

Hemat Budget

Suasana di dalam kamar (c) Helga Christina/Travelingyuk

Peraturan dari Pemerintah Malaysia menetapkan bahwa turis wajib membayar pajak MYR10 per kamar hotel. Namun jika menginap di hotel bertipe kamar dorm seperti di sini, Teman Traveler tidak dikenakan biaya tersebut. Cukup hemat kan?

Sim Hotel ini memiliki tiga jenis kamar, yaitu Dorm Mix, Dorm Khusus Pria, dan Dorm Khusus Wanita. Saat itu saya menempati dorm khusus wanita seharga Rp122.000 per malam. Di dalamnya terdapat empat tempat tidur kapsul, sangat cocok untuk Teman Traveler yang ingin suasana tenang tanpa diganggu.

Canggih bagai pesawat luar angkasa (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kapsul ini cukup luas untuk satu orang. Di dalamnya dilengkapi fasilitas canggih bernuasana luar angkasa seperti TV, safety box, handuk, meja laptop, tempat charger, jack audio, remote lampu, alarm dan lainnya. Ada juga mode ‘Jangan ganggu saya’ dan ‘Tidur’ yang begitu canggih sehingga semakin menambah suasana eksklusif.

Fasilitas Lengkap

Panel dengan banyak fitur menarik (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sim Hotel juga menyediakan fasilitas seperti ruang terbuka untuk bersantai, serta dapur. Di dalam toiletnya sudah tersedia sabun dan shampo, sehingga Teman Traveler tak perlu repot-repot membawa sendiri.

Ruang bersantai (c) Helga Christina/Travelingyuk

Bagaimana Teman Traveler, menarik bukan? Selain menghemat pengeluaran, SIM Hotel juga sangat lucu. Privasi kalian juga tetap terjaga. Jadi, kapan nih main-main ke Kuala Lumpur?

Advertisement
Tags
hotel kuala lumpur hotel malaysia kontributor Kuala Lumpur Malaysia Travelingyuk
Share