Kue Pancong Rawa Belong, Jajanan Enak yang Tak Bikin Kantong Bolong

Siapa yang tak kenal dengan kue pancong? Jajanan kaki lima ini begitu ikonik karena teksturnya empuk dengan taburan gula di atasnya. Penjual kue ini masih banyak loh. Bahkan ada yang buka hingga 24 jam penuh. Namanya Kue Pancong Rawa Belong yang harganya tak bikin kantong bolong.

Selalu Ramai Meski Buka 24 Jam

Kue pancong paling favorit di Jakarta
Kue pancong paling favorit di Jakarta via instagram/@brojajan

Penjual kue pancong memang banyak, tapi kurang gereget jika belum mencoba yang di Rawa Belong. Letak warung ini ada di Jalan Sulaiman Rawa Belong, Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Persis di sebelah pasar bung dan tanaman hias Rawa Belong. Bak kedai legendaris, tempat makan yang buka sejak tahun 2002 ini tak pernah sepi oleh pembeli. Yap, kepopulerannya karena salah satu warung yang buka 24 jam yang menawarkan menu menggiurkan.

Punya Banyak Varian

Varian Pancong Rawa Belong
Varian Pancong Rawa Belong via instagram/@chandranugraha007

Jajanan ini biasanya memiliki bentuk setengah lingkaran dan hanya dijual dengan satu rasa yaitu kelapa. Namun, berbeda dengan warung di Rawa Belong ini. Ada banyak varian rasa yang siap menggoyang lidah, mulai dari original, cokelat, keju, selai, telur keju, kornet, hingga cokelat-keju. Soal rasanya, tak mengecewakan loh. Bagian dalamnya lembut sedangkan luarnya crispy. Sekali coba, bakalan ketagihan.

Pancong Setengah Matang yang jadi Andalan

Kue pancong setengah matang
Kue pancong setengah matang via instagram/@brojajan

Dari banyaknya menu yang ditawarkan, ternyata kebanyakan pengunjung yang datang suka menu pancong setengah matang. Tak lupa pilihan rasanya yang membuat lezatnya makin kaya. Meski warungnya sederhana, namun pelanggan tetap menyerbunya. Bahkan, untuk dapat menikmati pancong setengah matang harus duduk lesehan di atas terpal.

Jajanan Istimewa yang Murah Meriah

Taburan meses dan keju di kue pancong
Taburan meses dan keju di kue pancong via instagram/@brojajan

Untuk dapat menikmati kuliner enak yang khas dari Jakarta ini tidak lah menguras kantong. Hingga artikel ini ditulis, harganya berkisar antara Rp8.000-Rp15.000. Selain menyediakan menu pancong, di sini juga banyak varian minuman seperti susu, jahe panas, kopi, STMJ dan banyak lainnya. Untuk harga minuman Rp3.000-Rp6.000.Jika mau lebih kenyang, bisa juga memesan indomie hingga omelet. Pas kan dijadikan menu ngobrol bareng teman.

Nah, itulah ulasan tentang Kue Pancong Rawa Belong. Bagaimana, sudah pernah coba jajanan tradisional ini belum?

Tags
Indonesia Jakarta jakarta Barat kuliner jakarta
Share