Kreasi Kue Kering dari Cokelat, Manisnya Bikin Nagih!

Bisnis kue kering ialah bisnis yang tak mengenal musim. Walaupun penjualannya melonjak pada momen tertentu, permintaan konsumen juga tak pernah sepi di hari biasa sekalipun. Salah satu kue yang sering cukup diincar ialah cokelat. Berikut sejumlah kreasi kue kering dari cokelat yang bikin Teman Traveler tergoda.

Oatmeal Chocochip

Kue kering dari cokelat
Oatmeal Chocochip via Instagram/bakingwiththegoodhair

Bosan dengan kue kering yang begitu-begitu saja? Nah, Teman Traveler dapat mengkreasikannya menjadi sebuah hidangan ringan lezat sekaligus menyehatkan seperti Oatmeal Chocochip. Kue satu ini punya tekstur yang sedikit kenyal dan krispi.

Untuk membuatnya, kalian dapat mencampurkan bahan-bahan seperti tepung, oat, garam, baking soda, gula, mentega, taburan cohocochip dan lain-lain untuk dipanggang selama 12 hingga 15 menit. Dan jadi deh! Hidangan bisa langsung dinikmati.

Nastar Cokelat

Nastar Cokelat
Nastar Cokelat via Instagram/dishby_ifah

Jika biasanya kue kering berikut identik dengan selai nanas, tidak dengan yang satu ini. Teman Traveler dapat membuatnya menjadi nastar cokelat. Cara pembuatannya tak jauh berbeda, hanya saja terdiri dari dua adonan. Pertama adonan biasa dan yang kedua merupakan adonan dengan isi cokelat. Kalian dapat memasukkan cokelat sebagai isiannya. Sehingga ketika selesai dipanggang dan dimakan akan meleleh dimulut. Tertarik coba?

Lidah Kucing Cokelat

Lidah Kucing Cokelat
Lidah Kucing Cokelat via Instagram/elisabet_cookies

Kreasi kue kering lainnya adalah lidah kucing cokelat. Bahan-bahan yang digunakan juga hampir sama yakni terigu, maizena, cokelat bubuk, vanilli, serta telur untuk dicampur lalu dipanggang. Namun Teman Traveler harus berhati-hati.

Karena warnanya cokelat, sehingga cukup sulit untuk menentukan tingkat kematangannya hanya dengan melihat saja. Kalian harus mengecek teksturnya. Jika masih lembek hal tersebut menandakan lidah kucing belum matang, begitupun sebaliknya.

Bola-Bola Cokelat

Kue kering dari cokelat
Bola-Bola Cokelat via Instagram/nanadkitchen_04

Kalau makanan satu ini termasuk salah satu kue favorit anak-anak. Selain karena memiliki tampilan menarik, rasanya juga enak. Menemukannya pun juga tak terlalu sulit. Hampir setiap toko kue kering menjajakannya. Namun jika ingin membuatnya sendiri, Teman Traveler akan membutuhkan bahan-bahan seperti biskuit, kental manis, meises, dan air mineral.

Caranya dengan menghaluskan biskuit lalu campurkan kental manis dan air ke dalam wadah. Aduk semua bahan hingga rata. Bentuk adonan seperti bola dan lumuri dengan meises. Panggang dan bola-bola cokelat siap disajikan!

Bagaimana? Mana kreasi kue kering dari cokelat yang paling menarik menurut Teman Traveler?

Tags
kuliner kuliner Indonesia
Share