Kubah Aspirasi di Bandung, Spot Kekinian Tampung Berjuta Harapan

Bandung selalu berhasil menarik perhatian dengan spot-spot wisata baru yang muncul. Sedang hangat diperbincangkan, Kubah Aspirasi yang berlokasi di Bandung Planning Galeri yang warna warni penuh harapan. Di Kubah Aspirasi ini banyak tertempel sticky notes warna warni yang membuatnya terihat sangat fotogenik saat diabadikan ke dalam sebuah foto. Dengan hasil yang cantik, Kubah Aspirasi ini mondar mandir di feeds Instagram pengunjungnya.

Ruang Cantik di Bandung Planning Gallery

Kubah Aspirasi dengan warna warni yang cantik Via Instagram emmaltfh

Ruang Aspirasi ini ternyata merupakan salah satu spot atau ruangan dari Bandung Planning Galery yang berlokasi di jalan Aceh No. 36, Kota Bandung. Lokasi yang sangat instagramable ini sudah dibuka sejak awal Agustus 2017 yang lalu. Tujuan awalnya, lokasi ini digunakan untuk sarana Pemkot Bandung memberikan informasi pada masyarakatnya mengenai rencana pembangunan. Beragam rencana yang akan direalisasikan akan terpampang di dalam ruangan tersebut.

Lokasi yang sangat Instagramable Via Instagram mariaagoretti

Sebagai lokasi untuk memberikan informasi pembangunan, lokasi ini menggunakan teknologi canggih. Contohnya saja ada video maping, 4D, video reality, maket untuk melihat Bandung serta pengalaman audio yang divisualisasikan melalui layar.

Sticky Notes Warna Warni dengan Berjuta Harapan

Kita aminkan sama-sama yuuk, Via Instagram miss_radini

Kubah Aspirasi ini awalnya tidak seperti sekarang dengan sticky notes warna warni yang penuh. Awalnya, hanya beberapa sticky notes saja yang menempel di situ. Namun, lama kelamaan Kubah Aspirasi itu penuh dengan harapa-harapan wisatawan yang datang. Tak hanya harapan, ada juga kritikan dari warga yang ditempel di situ. Intinya, Kubah Aspirasi itu berisi unek-unek dari warga dari berbagai aspek.

Juga Tawarkan Wisata Edukasi

Lokasi interaktif penuh dengan teknologi Via Instagram seputarbandung.id

Selain menawarkan spot instagenik, ada banyak wahana lain yang bisa dicoba. Selain sebagai lokasi untuk melaporkan berbagai kegiatan, tempat ini juga digunakan untuk melihat kondisi Bandung tempo dulu dan perkembangannya sampai sekarang ini. Hal tersebut dimaksudkan sebagai pengingat akan kondisi Jawa Barat nanti di masa depan. Cara yang sangat kreatif untuk mewujudkan Bandung sebagai salah satu smart city di Indonesia.

Dinikmati Secara Cuma-Cuma Alias Gratis

Lokasi yang cantik dan modern, Via Instagram tomifachrurrazi

Satu lagi yang perlu untuk dicatat, wisata yang berbasis di Bandung ini dibuka untuk umum secara cuma-cuma alias gratis. Buka mulai dari Senin sampai dengan Sabtu pukul 09:00-16:00 WIB. Jadi nih, kamu bisa datang meskipun sedang bokek sekalipun. Jangan lupa datang ke lokasi ini saat berada di Bandung, ya.

Tags
Bandung Bandung Planning Galery Indonesia Kubah Aspirasi Kubah Aspirasi Bandung
Share