Biar Seperti Syahrini, Ini Kreasi Olahan Ikan Dori yang Bisa Disajikan untuk Suami saat Buka Puasa

Advertisement

Bulan Ramadan kali ini menjadi waktu yang spesial bagi pasangan baru, Syahrini dan Reino Barack. Pasalnya, mereka menjalani bulan puasa bersama. Dan karena menjadi pertama inilah, Syahrini menyiapkan menu buka puasa istimewa untuk sang suami, Reino Barack. Di bagikan di Instagram, penyanyi yang dipanggil dengan Incess Syahrini ini menyiapkan kreasi olahan ikan dori, yaitu digoreng tepung.

Buat Teman Traveler yang ingin menciptakan ikan dori tepung seperti yang dibuat Syahrini boleh-boleh saja. Namun, banyak sekali variasi olahan ikan dori lho. Travelingyuk akan memberikan rekomendasi kreasi olahan ikan dori yang bisa disajikan untuk suami lho.

Dori Asam Manis

Dori asam manis, via Instagram/cintamusic.cafe
Dori asam manis, via Instagram/cintamusic.cafe

Inspirasi kreasi olahan ikan dori pertama adalah dori asam manis. Bahan utamanya tentu saja ikan dori yang nantinya akan memiliki citarasa asam manis. Bahan-bahan yang diperlukan tidak terlalu banyak. Dori asam manis ini bisa jadi lauk, ataupun juga camilan ya Teman Traveler. Selain enak, ikan dori memiliki kandungan asam lemak omega tiga yang baik untuk perkembangan otak. Bisa jadi inspirasi untuk berbuka nanti, kan?

Sushi Ikan Dori

Sushi dori, via Instagram/amarasushi
Sushi dori, via Instagram/amarasushi

Sushi biasanya terbuat dari ikan salmon ataupun tuna, namun kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan dori lho. Rasanya juga tidak kalah dengan sushi yang terbuat dari kedua ikan tersebut. Cukup persiapkan bahan baku membuat sushi sesuai selera, ganti ikan salmon atau tuna dengan menggunakan dori. Bisa dijadikan sushi mentah ataupun matang ya, sama-sama enak kok.

Dori Saus Teriyaki

Dori saus teriyaki, via Instagram/adrianilay
Dori saus teriyaki, via Instagram/adrianilay

Kreasi lainnya yang bisa kamu buat adalah Dori Saus Teriyaki. Daging ikan dori memiliki tekstur yang sangat lembut, jadi bisa diolah dengan berbagai macam cara ya Teman Traveler. Nah, untuk membuat kreasi satu ini, bahan utama yang kamu perlukan tentu saja ikan dori yang kemudian ditambah dengan berbagai bumbunya. Rasanya akan membuat kamu tergila-gila, bisa jadi lauk ataupun kudapan.

Dori Salted Egg

Dori salted egg, via Instagram/ulala.mlg
Dori salted egg, via Instagram/ulala.mlg

Salted egg memang belakangan menjadi salah satu topping yang banyak ditambahkan berbagai makanan. Tidak terkecuali dengan olahan ikan dori yang bisa dipadukan dengan salted egg. Pertama, kamu bisa membuat dori krispy seperti biasanya, kemudian tambahkan topping salted egg, kombinasi rasa yang benar-benar bikin tergoda. Paling enak memang jadi lauk ya.

Itulah kreasi olahan ikan dori yang bisa Teman Traveler coba. Tekstur ikan dori yang empuk dan warna dagingnya putih akan membuat nafsu makan meningkat. Yuk coba kreasi ikan dori tersebut di rumah.

Advertisement
Tags
Kreasi Olahan Ikan Dori olahan ikan dori Syahrini
Share