Wisata Religi ke 5 Kota Paling Suci di Dunia

Advertisement

Beberapa kota di dunia dianggap suci oleh berbagai agama karena sejarah dan keberadaannya. Misalnya umat islam memiliki kota suci di Makkah yang setiap tahunnya didatangi oleh orang islam dari seluruh penjuru dunia untuk melakukan ibadah baik umroh maupun ibadah haji.

Namun Makkah bukanlah satu-satunya kota suci di dunia ini, agama-agama lain juga memiliki kota sucinya masing-masing. Berikut kota-kota di dunia yang dianggap suci dan menjadi tujuan religi.

1. Makkah – Arab Saudi

Kota yang paling disucikan oleh umat islam adalah Makkah yang ada di Arab Saudi. Ini adalah kota kelahiran Nabi Muhammad SAW sekaligus tempat berdirinya Ka’bah. Tempat ini hampir tidak pernah sepi dari kunjungan umat Muslim dari seluruh belahan dunia yang datang untuk beribadah.

Makkah (c) Tripadvisor
Makkah (c) Tripadvisor

Pada bulan haji, Makkah akan dipenuhi oleh jutaan umat islam yang melaksanakan ibadah Haji. Sekarang terdapat jam menara terbesar di dunia yang letaknya persis di depan Ka’bah bernama Zam Zam Tower. Itu merupakan sauatu bangunan yang terdiri dari hotel bintang lima dan pusat perbelanjaan. Kawasan Makkah sangat suci dan hanya umat Muslim saja yang boleh masuk Makkah.

Advertisement
Tags
Arab Saudi Israel kota Luar negeri Mekkah Vatikan Yerusalem
Share