5 Destinasi Wisata di Indonesia yang Paling Banyak Dikunjungi Turis Mancanegara

Advertisement
Advertisement

Berdasarkan data yang dirilis Badan Pusat Statistik Indonesia terakhir tahun 2013 tentang jumlah wisatawan asing yang menginap di hotel-hotel lokasi wisata di tiap provinsi maka diperoleh daftar provinsi di Indonesia yang paling banyak dikunjungi turis asing. Dalam daftar tersebut Bali masih menjadi primadona turis mancanegara sebagai tujuan wisatanya.

Destinasi wisata paling banyak dikunjungi wisatawan mancanegara ini didapatkan berdasarkan asumsi bahwa jumlah wisatawan yang menginap di hotel-hotel tiap provinsi tersebut adalah indikator adanya ketertarikan mereka untuk berlibur ke daerah tersebut. Berikut top 5 destinasi wisata di Indonesia yang paling banyak dikunjungi turis mancanegara.

1. Bali

Sudah bisa ditebak jika Bali menempati urutan pertama dalam daftar ini. Destinasi wisata andalan Indonesia ini mampu mendatangkan 6.362.093 wisatawan asing tahun 2013. Jumlah itu bahkan 6 kali lipat dari jumlah wisatawan asing yang berkunjung ke provinsi di peringkat dua.

Surfing di Bali (c) willoo.weebly.com
Surfing di Bali (c) willoo.weebly.com

Angka ini meningkat 56% dibanding tahun sebelumnya dan diperkirakan jumlahnya semakin banyak pada tahun 2014 namun data resmi BPS belum dipublikasikan secara online hingga sekarang. Kebanyakan turis asing yang berlibur ke Bali ingin merasakan sensasi ombak di sana untuk berselancar.

beberapa objek wisata di Bali yang menjadi favorit para wisatawan diantaranya Pantai Kuta, Pantai Nusa Dua, Pantai Sanur, Pantai Pandawa, Legian, Tanjung Benoa, Pantai Dreamland, Jimbaran, Kintamani, Bali Safari and Marine Park, Sangeh, Tampak Siring, Tanah Lot, Pura Besakih, Pura Uluwatu, Danau Beratan Bedugul, Pantai Lovina dan Ubud.

Advertisement
Tags
Bali Banten Jakarta kepulauan riau Nusa Tenggara Barat Provinsi Paling Banyak Dikunjungi Turis Asing Wisatawan Mancanegara
Share