Bukan Karangan, 6 Kota di PUBG Ini Memang Ada di Dunia Nyata

PUBG merupakan sebuah permainan yang tengah digandrungi masyarakat dari tahun 2018. Game yang bikin orang-orang ogah beranjak ini ternyata memiliki peta dengan nama-nama kota yang cukup menarik. Usut punya usut, kota-kota tersebut memang ada di dunia nyata. Wah, apakah kota-kota di PUBG ini sama dengan tampilan aslinya? Simak ulasan di bawah ini. 

Yasnaya Polyana 

Kota PUBG
Yasnaya Polyana via instagram/ vladlena.kirianova

Mendengar nama Yasnaya Polyana, mungkin Teman Traveler langsung terbayang dengan nama seorang anak yang sedang viral belum lama ini. Namun aslinya, Yasnaya Polyana adalah sebuah daerah di Rusia tempat berdirinya sebuah rumah yang cukup terkenal, dulunya ditinggali oleh Leo Tolstoy, seorang penulis novel kelahiran 1828 yang populer pada masanya.

Rumah itu kini menjadi sebuah museum yang menyimpan banyak karya Tolstoy dan masih dijalankan oleh keturunannya.

Sosnovka

Kota PUBG
Sosnovka via instagram/ timrothon

Sosnovka yang dikenal sebagai military base ini juga sering menjadi medan tempur favorit para pemain PUBG. Di tempat ini bisa dibilang tidak terlalu banyak bangunan yang bisa dimasuki karena memang dasarnya sebuah tempat militer.

Nah apakah di dunia nyata itu Sosnovka juga merupakan area militer? Ternyata bukan, di Negara Rusia sana, Sosnovka merupakan area perumahan hijau yang nampak nyaman untuk ditinggali. Pasti nampak sangat berbeda antara di PUBG dan juga di dunia nyata. 

Kameshki

Kota PUBG
Kameshki via instagram/ dohjoka

Sebuah area terpencil di dekat laut yang juga tidak terlalu populer. Mungkin kalian tidak pernah memperhatikan jika ada sebuah area bernama Kameshki. Di sini merupakan sebuah area yang hanya terdapat beberapa bangunan saja. Pohon yang ada disana juga bisa dibilang tidak terlalu banyak karena bersebelahan dengan laut.

Untuk di dunia nyata, Kameshki merupakan sebuah kota yang memiliki pemandangan cukup indah. Dengan area pegunungan hijau yang menyejukkan membuatnya tidak terlihat seperti di PUBG. Ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk berlibur jika kalian berkunjung ke Negara Rusia.

Pochinki

Kota PUBG
Pochinki via instagram/ m__merkulova

Nama kota Phocinku yang menjadi sasaran para pemain PUBG ini ternyata cukup banyak di Rusia. Nama kota ini terdapat di area seperti Ivanovo Oblast, Kaluga Oblast, Kostroma Oblast, dan masih banyak lagi. Mungkin ini salah satu alasan kenapa Pochinki selalu ramai karena kotanya saja ada banyak. Apabila dilhat dari fotonya, Pochinki adalah yang paling mirip dengan kondisi di peta PUBG.

Primorsk

Primorsk via instagram/ more_santa_fe

Primorsk merupakan salah satu area di peta PUBG yang bersebelahan langsung dengan laut. Dibandingkan beberapa kota sebelumnya, mungkin Primorsk tidaklah terlalu populer. Untuk penampilannya sendiri juga terdapat banyak bangunan dan pohon seperti area lainnya di peta.

Sedangkan di dunia nyata sendiri, Primorsk merupakan sebuah kota yang terkenal dengan area pelabuhannya. Memang tempat ini dekat dengan laut sehingga menjadi jalur pengangkutan barang yang cukup ramai.

Rozhok 

Rozhok via instagram/ foona_lagoonababoona

Pada peta PUBG, Rozok terdapat di bagian agak tepi dan bersebelahan dengan sebuah sungai. Dari segi keadaan tempatnya terdapat beberapa bangunan tapi tidak sebanyak di Pochinki. Di area Rozhok juga terdapat banyak pohon-pohon yang bisa digunakan sebagai tempat bersembunyi.

Lalu seperti apa Rozhok di dunia nyata? Ternyata tempat ini juga berada di tepi laut. Pokoknya kurang lebih hampir miriplah dengan apa yang terlihat di dalam PUBG.

Itulah perbandingan kota PUBG dengan yang ada di dunia nyata. Ada yang mirip, tapi banyak juga yang memang dibuat tidak serupa. Dari kota-kota PUBG yang ada di peta, mana nih yang paling mirip? 

Tags
Kota PUBG Luar negeri Rusia Wisata
Share