Kota di Asia untuk Wisata Kuliner, Puas Jalan-jalan Perut Dimanjakan

Selain wisata alam, kuliner menjadi salah satu daya tarik suatu kota atau wilayah. Baik itu makanan kaki lima sampai dengan bintang lima, jadi incaran. Nah, jika kamu ingin berjelajah di sekitaran Asia saja, banyak juga lho destinasi kuliner yang memuaskan hasrat makanmu. Berikut ini list kota di Asia untuk wisata kuliner, apakah ada wilayah Indonesia? Yuk kita ulas!

Taipei, Taiwan

Shilin Night Market, via Shutterstock
Shilin Night Market, via Shutterstock

Taipei yang berada di Taiwan merupakan rekomendasi kota di Asia yang bisa banget jadi destinasi buat food hunter. Ada banyak pasar malam yang buka di tempat ini, salah satunya adalah Shilin Night Market. Alamatnya berada di Distrik Shilin, Taipei, Taiwan.

Di tempat ini ada kuliner bernama Stinky Tofu yang menjadi favorit para turis. Seperti namanya, meskipun memiliki aroma yang menyengat, namun menurut orang-orang yang telah mencobanya, rasanya nikmat lho. Selain Shilin Night Market, ada Rahoe Night Market yang bisa disasar.

Penang, Malaysia

Pasar Pulau Tikus, via Instagram/passionma
Pasar Pulau Tikus, via Instagram/passionma

Kota selanjutnya yang menawarkan banyak tempat kulineran adalah Penang, Malaysia. Tetangga Indonesia ini menawarkan beragam kuliner dengan rasa yang menggiurkan, mulai dari Malaysia, China, sampai dengan India. Nah, buat kamu yang ingin mencicipi ragam kuliner bisa datang ke Pulau Tikus Night Market, Cecil Market Food Court, dan lain-lain. Apakah kamu sudah pernah jalan-jalan ke salah satu tempat kuliner di Penang?

Hanoi, Vietnam

Old Quarter Night Market, via Shutterstock
Old Quarter Night Market, via Shutterstock

Jika sedang berada di Vietnam, Hanoi jangan sampai dilewatkan. Selain memiliki wisata alam yang memesona, tempat ini memiliki banyak kuliner. Datang saja berkunjung ke Jalan Than dan Old Quarter. Banyak kuliner Vietnam yang menggiurkan, mulai dari spring roll, bun cha, pho gha, dan lain-lain. Satu hal lagi, jangan lewatkan mencicipi kopi Vietnam yang kondang dengan kelezatannya.

Medan, Indonesia

Gianyar Nighat Market, via Shutterstock
Gianyar Nighat Market, via Shutterstock

Indonesia juga merupakan negara Asia dengan kuliner yang beragam di dalamnya. Semuanya ada, baik yang berkuah, kering, dibakar, direbus, semuanya komplet ya. Nah, salah satu kota di Indonesia yang bisa banget untuk dikunjungi jika ingin mencicipi ragam kuliner enak dan menggugah selera adalah di Medan, contohnya adalah Merdeka Walk.

Selain Medan banyak juga kota lainnya di Indonesia yang menawarkan pasar malam dengan makanan. Misalnya saja ada Gianyar Night Market, Pasar Sindhu di Sanur, dan lain-lain. Sudah menjadi rahasia umum jika Bali memang menjadi destinasi wisata unggulan Indonesia dari berbagai bidang.

Kuliner merupakan hal yang sayang sekali dilewatkan jika sedang jalan-jalan ya. Jadi, kota mana lagi selanjtnya yang bakal kamu sambangi?

Tags
kota Asia wisata kuliner Kota di Asia untuk Wisata Kuliner Wisata Kuliner
Share