Tempat Menikmati Kopi Vietnam Drip di Jakarta Selatan, Bikin Melek Seharian

Kopi Vietnam yang dalam bahasa aslinya disebut cà phê ?á ini diseduh dengan cara yang berbeda dari cara kebanyakan. Untuk menciptakan kopi yang sangat nikmat, para barista memadukan metode seduh kopi French press dan pourover. Cara ini menghasilkan rasa kopi yang mantap dan jauh dari kesan sederhana. Nah, Teman Traveler yang ingin menikmati kopi Vietnam drip di Jakarta Selatan, Travelingyuk punya rekomendasinya. Kepoin yuk!

Do An Cilandak Town Square

Kopi vietnam Do An via instagram/doan_vietnamese

Di restoran Vietnam ini, Teman Traveler bisa merasakan Kopi Vietnam yang rasanya tidak akan terlupakan. Kopinya cukup kuat, tapi tetap membuat lambung tenang.

Penasaran dengan rasa kopinya, silakan kunjungi  di Cilandak Town Square, Jalan Cilandak Tengah Raya No 87, Cilandak, Jaksel. Do An buka setiap hari. Hari Minggu sampai dengan Kamis, restoran ini buka dari jam 10 pagi hingga jam 12 malam. Sedangkan untuk hari Jum’at dan Sabtu, Do An buka dari jam 10 pagi hingga jam 2 pagi.

Filosofi Kopi Melawai

Vietnam Drip Filosofi Kopi via instagram/filosofikopi

Kedai kopi ini dimiliki oleh dua artis ibukota, yaitu Rio Dewanto dan Chicco Jerickho. Tempat ngopi yang cukup terkenal ini dinamai berdasarkan salah satu judul cerita pendek artis Dee Lestari. Terletak di kawasan terpadu Blok M Square, Jl. Melawai 6 No.1, Kebayoran Baru, Filosofi Kopi sangat ramai pengunjung.

Uniknya kedai kopi ini adalah tidak memasang Wi-Fi sehingga orang saling ngorol satu sama lain. Menu kopi yang direkomendasikan salah satunya adalah manual brew Vietnam drip dengan harga cukup terjangkau, yaitu Rp 28 ribu saja.

MonViet Setiabudi One

Vietnam Drip Monviet via instagram/monvietindonesia

Hal yang paling tidak bisa dilewatkan saat ke restoran Vietnam ini adalah Kopi Vietnam yang rasanya sangat autentik. Pahitnya kopi akan membuat matamu melek seharian. Rasanya makin perfect dengan sentuhan manisnya susu kental manis yang sangat nikmat ketika dicampur jadi satu.

Monviet mempunyai tiga cabang di Jakarta, untuk di daerah Jakarta Selatan Teman Traveler bisa mengunjungi Setiabudi One, Lantai Ground Jl. HR Rasuna Said, Setiabudi. Mampir untuk ngobrol di akhir pekan, yuk.

Kopi Oey Melawai

Vietnam Drip Kopi Oey via instagram/kopioeyairporthub

Pemilik brand Kopi Oey ini adalah Almarhum Bondan Winarno, seorang jurnalis kawakan. Kopi Oey memiliki minuman andalan kopi Vietnam drip dengan cita rasa kopi peranakan. Teman traveler yang berada di Jakarta Selatan dan berminat melek seharian dengan kopi racikan Kopi Oey, silakan mengunjungi resto ini di Fave Hotel Melawai Building, Jalan Melawai IV No. 3-11. 

Ayo rame-rame menikmati kopi Vietnam drip di Jakarta Selatan rekomendasi Travelingyuk, Teman Traveler. Ajak teman dan keluarga ya supaya suasana jadi lebih hangat. Sudah siap ngobrol tanpa sempat ngantuk?

Tags
Indonesia Jakarta Jakarta Selatan Kopi Indonesia kopi vietnam manual brew vietnam drip
Share