Kopi Tuya Malang, Kafe Cantik dengan Flamingo Raksasa

Dunia perkopian Malang kian hari kian semarak dengan tumbuhnya sederet cafe pendatang baru. Masing-masing mengusung tema, interior, konsep, maupun menu unik demi menarik target pasar. Salah satu yang belakangan menarik perhatian adalah Kopi Tuya Malang.

Kedai kopi satu ini bisa dibilang sukses mengawinkan coffee shop dengan desain cafe yang cewek banget. Wah, kayak apa tuh? Daripada Teman Traveler penasaran, yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Ada Flamingo Raksasa

Dekorasi flamingo di Kopi Tuya (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Beralamat di Jalan Simpang Wilis Indah No 3, kedai kopi satu ini mendadak viral karena tempatnya lucu banget. Bangunannya didominasi corak hijau tosca, dengan pernak-pernik flamingo berwarna pink cerah. Tak heran jika lantas kedai ini tak butuh waktu lama untuk memikat kalangan muda, terutama kaum hawa.

Nama Tuya sendiri diambil dari bahasa Spanyol. Jika diartikan, maknanya kurang lebih ‘milikmu’. Lucu juga ya, Teman Traveler?

Menunya Tak Kalah Unik

Langsung digandrungi anak muda (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Keunikan Kopi Tuya Malang nggak sebatas pada desainnya saja lho Teman Traveler. Menu-menu yang ditawarkan juga tak kalah menarik perhatian. Hingga tulisan ini dibuat, total ada 10 menu minuman yang bisa kalian pesan.

Beberapa signature drink yang pantang Teman Traveler lewatkan antara lain Kopi Susu Tuya, Kopi Rose, Kopi Tiramisu, Kopi Avocado, Kopi Rum Raisin dan Kopi Matcha. Buat kalian yang tak suka minum kopi, jangan khawatir, mereka juga punya menu Coklat Chips Tuya dan Es Coklat Raspberry yang layak dicoba.

Barista sedang siapkan menu kopi (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Salah satu signature menu yang jadi best seller di sini adalah Kopi Rose dan Kopi Avocado. Minuman yang disebut pertama adalah perpaduan antara espresso, rose extract, susu, edible flowers, dan secret ingredient yang membuat warna es kopi menjadi pink cerah. Sementara itu, Kopi Avocado adalah jus alpukat kental yang dipadukan dengan espresso.

Harganya Cukup Terjangkau

Minuman ini bisa kamu tebus dengan harga murah (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Range harga yang ditawarkan juga cukup worth the hype. Teman Traveler cukup rogoh kocek antara Rp 10.000 hingga Rp 25.000 untuk menikmati satu cup minuman di sini.

Oh ya, hingga tulisan ini dibuat, mereka baru punya menu minuman saja. Jadi sebaiknya sebelum datang berkunjung pastikan Teman Traveler sudah makan. Kandungan kafein dalam kopi cukup berbahaya jika dikonsumsi saat perut kosong.

Minum di Tempat Oke, Take Away pun Bisa

Minum di tempat pun oke (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Meskipun mengusung konsep take away, Teman Traveler tetap bisa menikmati kopi di sekitar cafe sambil ngobrol bersama teman. Kalian bisa pilih duduk dalam ruangan, maupun di luar sambil ber-selfie ria.

Buat Teman Traveler yang ingin menikmati menu-menu di sini namun malas datang sendiri, nggak perlu khawatir. Kalian bisa melakukan pemesana via aplikasi ojek online. Praktis kan?

Suasana di sekitar kafe (c) Erisa Nindya/Travelingyuk

Gimana, tertarik berkunjung dan mencoba menu unik di Kopi Tuya Malang? Silakan mampir bersama teman-teman dan selamat berfoto ria!

Tags
kontributor kuliner malang Malang Travelingyuk
Share