Kopi Kembang Malang, Tersembunyi di Tengah Padatnya Kota Bunga

Teman Traveler sedang bosan ngopi di tempat ramai? Butuh ngobrol berkualitas? Jika iya, boleh banget mampir ke Kopi Kembang Malang. Tempatnya bisa dibilang sedikit tersembunyi di tengah hiruknya Kota Bunga. Namun jangan khawatir, kalian bakal bisa nongkrong nyaman sambil menikmati segarnya taman. Penasaran kan? Yuk, simak ulasannya.

Pertahankan Konsep Gerobak dan Manual Brew

opening_P80.jpg
Kopi Kembang Malang (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk
4_jpW.jpg
Ngopi ala gerobak (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Kedai Kopi Kembang mengusung konsep yang terbilang out of the box. Meski ramai pengunjung, mereka tetap mempertahankan konsep gerobak dan manual brew. Gerobak kecil mungil dari kayu ini membuat kedai jadi terkesan hampir seperti warung tradisional. Benar-benar unik ya Teman Traveler?

4_exJ.jpg
Tetap mengusung metode manual brew (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Kopi Kembang bertujuan menyatukan para pengunjung. Tak sekedar ngopi, mereka diharapkan bisa menambah teman atau bahkan keluarga baru. Oleh karena itu kedai kopi ini dibiarkan sederhana dan apa adanya demi menarik perhatian pelanggan. Hmm, filosofi yang cukup menarik.

Asyik untuk Bercengkrama

4_UI4.jpg
Proses menyeduh kopi (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Begitu sampai di sini, Teman Traveler takkan menemukan tanda atau plang apapun. Meski demikian, buktinya banyak yang bersedia repot-repot mengikuti petunjuk dari aplikasi Maps demi mengunjungi Kopi Kembang. Tempatnya memang sedikit tersembunyi, berada di sebuah kavling dengan pagar terbuka lebar.

Setelah masuk, Teman Traveler akan mendapati sebuah kawasan asri dan hijau. Sangat nyaman untuk nongkrong berlama-lama. Tak heran jika kafe Malang satu ini lantas terkenal berkat promosi dari mulut ke mulut.

2_0HC.jpg
Bisa bicara dengan tenang (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Suasana di sini dibuat sangat syahdu tanpa musik. Hanya ada suara burung di pagi hari dan alunan merdu dari jangkrik di malam hari. Pemiliknya memang ingin menghadirkan tempat untuk berbincang pada pelanggan. Hal itu diwujudkan lewat slogan ‘Bicara baik atau diam.’ Teman Traveler pun diharapkan bisa menjaga suasana dengan tidak tertawa berlebihan atau ngobrol dengan suara terlalu keras.

Kopi Kembang sediakan beberapa bangku taman yang cukup untuk nongkrong beberapa orang sekaligus. Teman Traveler juga tidak perlu ragu mampir ke sini sendirian, sebab pemiliknya akan dengan senang
hati menemani.“Dari tidak kenal menjadi teman. Dari teman menjadi keluarga,” begitu tuturnya pada saya.

2_OgH.jpg
Salah satu area bicara di sekitar kafe (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Oh ya, lantaran menitikberatkan pada konsep berbincang, sang pemilik sengaja tak menyediakan fasilitas WiFi di sini. Pengunjung diharapkan bisa benar-benar fokus mengobrol dengan teman atau sahabat, alih-alih menyibukkan diri dengan gadget.

Asri dengan Beragam Tanaman

1_MfK.jpg
Ngopi dikelilingi taman bunga (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Selama bersantai di sin, Teman Traveler akan disuguhi panorama beragam tanaman yang jarang ada ditemui di Malang. Jangan heran, sebab beberapa di antaranya sengaja diimpor dari berbagai daerah. Bahkan ada yang didatangkan langsung dari luar negeri, seperti Afrika dan Australia.

1_vIH.jpg
Ada tanaman impor di sini (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk
1_AGJ.jpg
Suasananya benar-benar teduh (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Kesan asri dan teduh bakal bikin Teman Traveler tidak sabar ingin segera
duduk serta menyeruput minuman. Pemilik kafe ini memang punya pekerjaan utama sebagai landscaper, hingga tak heran jika tatanan tanaman di sini sangat rapi. Bikin mata tidak bosan-bosan memandang. Jika ingin, kalian juga bisa lho membeli tanaman-tanaman cantik ini.

Menu Unik dengan Harga Terbaik

3_mtK.jpg
V60 Papua Wamena (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Menu-menu di Kopi Kembang cukup beragam. Beberapa memang lumayan mirip dengan kedai kopi pada umumnya. Namun yang membedakan adalah bahan bakunya. Tak main-main, sang pemilik hanya gunakan bahan terbaik, mulai dari biji kopi, sirup, teh, hingga powder-nya. Begitu sekali mencoba ngopi di sini, Teman Traveler akan merasakan racikan minuman ala kafe ekslusif.

Teman Traveler bisa nikmati beragam olahan kopi terkenal dari banyak daerah. Mereka sediakan biji kopi yang didatangkan langsung dari Gayo, Kintamani, hingga Wamena. Kopi Kembang juga tawarkan cold brew dari biji kopi Robusta. Begitu tutup botolnya dibuka, kalian bakal mencium aroma biji coklat yang sangat kuat. Unik sekali.

3_vB0.jpg
Roti Maryam dan puding coklat (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Perihal makanan, Teman Traveler tidak perlu khawatir. Kedai ini sediakan berbagai snack dan dessert. Salah satu yang harus dicoba adalah roti
maryam karena porsinya cukup mengenyangkan.Jangan lupa juga untuk pesan puding coklat mereka yang enak banget.

img_7014_edit_8RW.jpg
Area lain di Kopi Kembang (c) Syuhuva Cindradika/Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang penasaran, kedai kopi ini beralamat di Jalan Simpang Kalpataru no 6. Kalian bisa mampir tiap hari kok. Mereka biasanya buka mulai pukul 08.00 hingga 22.00. Soal budget, cukup siapkan uang sekitar Rp20.000 untuk bisa nongkrong puas di sini. Siap mencobanya di akhir pekan ini?

Tags
Indonesia kontributor kopi kembang malang kuliner malang Malang Travelingyuk
Share