Tak Hanya Diseduh Air Panas, Ini Empat Varian Kopi Kekinian yang Hits Banget

Advertisement

Kopi merupakan minuman hitam pekat yang difavoritkan banyak orang. Tidak hanya rasa, aroma yang dihasilkan oleh minuman ini juga membuat beberapa orang jatuh cinta. Namun, tahukah kamu jika varian kopi tidak hanya diseduh dengan air panas lalu ditambah gula. Ada banyak varian kopi kekinian yang bahkan belakangan makin hits. Seperti di bawah ini.

1. Es Kopi Susu

Es Kopi Lezat
Es Kopi Lezat via instagram/@auliasari_

Penyajian kopi identik dalam keadaan panas. Bahkan, asap mengebul dari permukaan gelas saat disajikan di atas meja. Seiring berjalannya waktu, sajian istimewa kopi makin unik. Salah satunya dihidangkan dingin, bahkan dikemas dalam botol cantik. Isinya tidak hanya kopi, tapi dicampur dengan susu pilihan. Hampir di setiap kafe di kota-kota besar menghadirkan menu ini. Bahkan, mereka juga memiliki gelas atau botol sendiri yang cantik.

Es Kopi
Es Kopi via instagram/@rotinogat

2. Kopi Tarik

Kopi Tarik
Kopi Tarik via instagram/@zafirulhalim_

Tidak hanya teh saja yang ditarik, kopi pun juga ada yang serupa. Menu tersebut belakangan hits dan disukai oleh banyak kalangan. Kopi tarik sebenarnya adalah menu khas Provinsi Aceh yang dibuat dengan cara menarik-narik kopi dari satu gelas ke lainnya. Belakangan menu tersebut makin hits di tanah air. Bahkan banyak kalangan yang menyukai menu satu ini.

Kopi Tarik Nikmat
Kopi Tarik Nikmat via instagram/@galleryniza

3. Coffee Mocha

Ice Cafe Mocha
Ice Cafe Mocha via instagram/@lotduadelapan

Sering menemukan menu ini saat nongkrong di kafe? Coffee Mocha atau Mocha Latte adalah paduan unik antara kopi dan susu yang dicampur dengan cokelat. Perpaduan bahan ini ternyata menciptakan rasa spesial. Ada rasa pahit, manis, dan gurih yang pas di lidah. Minuman ini termasuk sudah lama. Namun, kini makin hits dan menjadi tempat nongkrong seru bareng sahabat di kafe langganan.

Coffe Mocca
Coffe Mocca via instagram/@peterpanpn

4. Machiato

Machiato Caramel kemasan gelas
Machiato Caramel kemasan gelas via instagram/@poffstory

Sudah biasa dengan latte? Kamu bisa mencoba menu kopi lain yang tak kalah menggoyang lidah. Salah satunya Machiato yang merupakan campuran kopi dan foam atau buih susu. Dibandingkan Latte, aroma gurih susu Machiato tidak begitu kuat. Sangat pas untuk kamu yang tidak begitu menyukai aroma susu.

Machiato Caramel
Machiato Caramel via instagram/@carolengovan

Nah, itulah empat kopi kekinian yang disajikan berbeda dari biasanya. Bagaimana, sudah pernah coba belum?

Advertisement
Tags
Indonesia kopi kuliner
Share