Kopi Djati Jogja, Ngopi Sejuk dan Tenang di Persawahan

Minum kopi di tengah area persawahan pasti berikan sensasi berbeda. Jauh lebih menenangkan, bebas dari bisingnya lalu lalang kendaraan. Inilah sensasi yang bakal Teman Traveler rasakan saat berada di Kedai Kopi Djati Jogja.

20190914_194503_1__1Pn.jpg
Kopi Djati di Jogja (c) Anggraini/Travelingyuk

Meski berada jauh dari jalan raya dan nangkring di lahan persawahan, bukan berarti kedai ini sulit dijangkau. Alamatnya ada di Jalan Kayen Raya No.207, Kayen, Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman. Mereka buka tiap hari, pukul 09.00 hingga 00.00. Lantas apa saja daya tarik yang ditawarkan? Yuk, simak ulasan lengkap Kopi Djati Djogja berikut ini.

Usung Desain Unik

20190914_194536_vsd.jpg
Suasana di dalam kedai (c) Anggraini/Travelingyuk

Bangunan kedai ini sebagian besar terbuat dari kayu dan desainnya menyerupai joglo ala Jawa. Deretan lampu kristal dan suara jangkrik seakan membuat suasana malam di sini makin terasa syahdu.

Tempat nongkrong ini punya halaman lumayan luas. Teman Traveler yang menumpang mobil tak perlu takut bakal kesulitan menemukan tempat parkir.

Begitu memasuki ruangan kedai, Teman Traveler bakal seolah berada di dalam bangunan Jawa kuno, namun dengan sentuhan modern di beberapa sudut. Suasananya benar-benar bikin betah untuk berlama-lama. Semilir angin dari sela-sela pepohonan dan tanaman sekitar membuat cuaca panas Jogja sama sekali tak terasa.

Fasilitas Lengkap

20190914_193608_L6e.jpg
Colokan listrik sudah tersedia (c) Anggraini/Travelingyuk

Kopi Djati juga tawarkan fasilitas WiFi dan colokan listrik, sehingga pengunjung bisa nongkrong sembari menyelesaikan pekerjaan kantor atau tugas kuliah. Suasana tenang dan santai yang ditawarkan dijamin bakal bikin pikiran makin fokus untuk menuntaskan semuanya.  

Aneka Menu Nikmat dan Murah

Kopi Djati Jogja
Makanan dan camilan (c) Anggraini/Travelingyuk

Sesuai namanya, tempat nongkrong ini punya minuman andalan Kopi Djati alias kopi tubruk tradisional khas Indonesia. Buat Teman Traveler yang tengah kelaparan, coffee shop di Jogja ini juga sediakan beragam sajian makanan tradisonal seperti Soto Sokaraja plus ketupat, aneka pepes, brongkos, sayur asem, sayur lodeh, hingga tempe garit.

Harga semua menu tersebut berkisar antara Rp1.000 hingga Rp15.000-an saja. Jika ingin mencicipi makanan yang lebih kekinian, Teman Traveler bisa pesan aneka masakan modern seperti rice bowl maupun chinese food. Untuk camilan, mereka sediakan tahu petis, mendoan, kentang goreng hingga lumpia jamur.

Itulah sedikit pengalaman saya habiskan malam di Kopi Djati Jogja. Bagaimana, Teman Traveler tertarik mampir ke sini? Jika kalian sedang liburan ke Jogja, jangan lupa mampir ya.

Tags
Indonesia Jogja Jogjakarta kontributor kopi djati jogja kuliner kuliner Jogja kuliner jogjakarta Travelingyuk
Share