Kopi dengan Campuran Unik yang Patut Dicoba, dari Durian Sampai Kecombrang

Kopi dengan campuran unik, mulai dari durian hingga kecombrang, menarik untuk dicoba. Terutama jika Teman Traveler seorang pecinta kopi. Kreasi dari campuran tersebut, tidak selamanya buruk lho. Selain durian dan kecombrang, apalagi campuran kopi unik di Indonesia? Berikut ulasannya!

Kopi Campuran Durian

Kopi Dicampur Durian Khas Banyuwangi via Instagram/kopai_osing

Salah satu tempat terbaik untuk menikmati segelas kopi dengan campuran unik seperti durian adalah Desa Wisata Osing Kemiren di Banyuwangi. Kopi dengan campuran durian merupakan salah satu varian Kopai Osing yang bisa dinikmati di sini.

Daging Buah Durian dalam Secangkir Kopi via Instagram/kopai_osing

Kopai Osing sendiri punya cita rasa yang khas. Terutama jika biji kopi yang digunakan sudah terlebih dulu disimpan dalam waktu lama. Secangkir Kopai Osing campur durian menyuguhkan paduan cita rasa yang kuat dari dua elemen. Teman Traveler harus mencicipinya saat berlibur ke Banyuwangi ya!

Kopi dengan Kelopak Mawar

Rose Macchiato Disajikan Dingin via Instagram/caffebeneid

Sajian kopi dengan taburan kelopak bunga mawar, terdengar aneh sekaligus bikin penasaran. Salah satu kedai kopi yang punya menu tersebut adalah Caffe Bene. Untuk menikmatinya, Teman Traveler bisa datang ke beberapa lokasi, salah satunya Menara Rajawali Jln. Dr. Ide Anak Agung Gde Agung Lot 51, Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan.

Kelopak Mawar yang Bisa Dimakan dalam Secangkir Kopi via Instagram/caffebeneid

Caffe Bene menyediakan menu bernama Rose Macchiato. Taburan kelopak bunga mawar yang edible alias aman untuk dimakan pada Rose Macchiato menciptakan rasa unik pada setiap seruputannya. Pengunjung bisa memilih, apakah ingin disajikan dingin atau hangat.

Kopi dengan Bunga Sedap Malam

Kopi dengan Bunga Sedap Malam via Merdeka

Bunga jenis sedap malam yang selama ini identik dengan hal-hal mistis, tersaji di atas secangkir kopi. Bisa bayangkan bagaimana rasanya? Perpaduan unik ini menjadi salah satu ide menu yang dimiliki oleh Koffie; salah satu kafe asyik di Bandung yang beralamat di Jln. LLRE. Martadinata.

Dilansir dari Merdeka, perpaduan antara kopi dan bunga sedap malam membuat kekentalan kopi menjadi berbeda. Kopi dengan campuran unik ini terasa lebih licin di tenggorokan, sebab karakter bunga sedap malamnya sendiri. Rasanya patut dicoba!

Kopi dengan Cabai Rawit

Kopi dengan Cabai Rawit via Instagram/warungbozzana

Masih di Bandung, kali ini segelas kopi disajikan dengan cabai rawit. Penyuka pedas sekaligus kopi, wajib mampir ke Warung Bozzana yang ada di Jln. Ciliwung No.4 A, Bandung. Di sini tersedia Kopi Rawit yang benar-benar dicampur bahkan dihias menggunakan cabai rawit.

Kopi dengan Kecombrang

Kopi dengan Irisan Kecombrang via Instagram/makanmain

Jika kecombrang biasa digunakan sebagai bahan campuran pembuatan pecel, kali ini kecombrang dicampur dalam segelas kopi. Setelah mengeluarkan kopi dengan bunga sedap malam, Koffie juga meluncurkan menu kopi unik ini.

Kecombrang di Dalam Segelas Kopi via Instagram/princessnurii

Mereka memadukan antara espresso dengan jahe dan kecombrang atau honje. Ditambah irisan kulit jeruk sunkist, segelas kopi kecombrang ini sudah terbayang kesegarannya. Penasaran?

Tanpa campuran apa pun, kopi sudah mampu membuat banyak orang jatuh cinta. Aroma dan rasanya yang khas, sudah sempurna tanpa tambahan apa-apa. Tetapi, kopi dengan campuran unik di atas boleh dicicipi lho. Iya, kan? Atur rencana untuk ngopi bareng teman kalau begitu!

Tags
Indonesia kopi dengan campuran unik kopi unik kuliner
Share