Kopi Amat, Kafe Menyejukkan di Tengah-tengah Jakarta Selatan

Advertisement
Advertisement

Persebaran coffee shop di ibukota memang tidak dapat dipungkiri lagi. Karena di sana banyak sekali kalangan milenial yang hobi nongkrong. Seperti di Jakarta Selatan yang memiliki kafe baru bernama Kopi Amat. Kafe ini cukup menarik perhatian, lantaran interiornya unik dan terdapat beberapa menu otentik. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan di bawah ini.

Nama Tempat yang Berasal dari Nama Pemiliknya

kopi amat
Plang depan kafe (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Albert selaku pemilik kafe mengaku jika nama dari kafenya berasal dari nama kerabatnya. Yakni Amat yang merupakan rekan dalam membangun bisnisnya ini. Namanya simple dan mudah diingat, sehingga Amat jadi pilihan.

Interior Dipermanis dengan Tanaman Hias

kopi amat
Suasana kafe (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler pecinta kopi dan tanaman hias, khususnya House Plant, Kopi Amat akan sangat nyaman untuk dikunjungi. Tanaman hias beragam jenis berdiri manis menghiasi ruang. Setiap tanaman hias di maintain oleh tim khusus untuk menjaga kesuburannya.

kopi amat
Smooking Area (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Coffee shop yang berlokasi di Jl. KHM. Naim III, RT.4/RW.11, Cipete Utara, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini memiliki interior dengan style Clean and Neat yang menciptakan mood positif bagi para pengunjung. Kopi Amat juga menyediakan smoking area yang didesain dengan gaya tropis.

Ada Menu Unik Tersedia di Sini

kopi amat
Kukkies Shot (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Setiap coffee shop memiliki menu yang menjadi identitas dan keunikan tersendiri. Untuk Kopi Amat mempunyai Kukkies Shot yang berupa soft cookies berbentuk seperti gelas dan di dalamnya berisi kopi + fresh milk hangat. Kukkies Shot dibanderol dengan harga Rp35.000

es_kopi_lemon_soda___lekker_gZJ.jpg
Es Kopi Lemon Soda dan Lekker (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Menu manis lainnya ada Lekker yang dihadirkan dengan aneka rasa. Seperti Lekker Nutella, Coklat Keju, Keju Pisang, Nutella Keju dan Keju Susu. Masing-masing rasa memiliki harga yang beragam, mulai dari Rp4.000 sampai Rp12.000.

Ada Dua Menu Kopi Signature di Kopi Amat

kopi_susu_amat_2_kzX.jpg
Es Susu Kopi Amat (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Ada dua menu kopi yang jadi signature di sini. Pertama adalah Es Susu Kopi Amat yang diracik dengan komposisi Full Arabica dengan beans blend Arabica Bali & Brasil, Fresh Milk, Gula Aren dan Creamer. Menu ini dibanderol dengan harga Rp25.000.  Kemudian, ada juga Es Susu Kopi Banget diracik dengan komposisi 50 : 50 house blend Robusta Garut + Arabica Bali. Menu ini dibanderol dengan harga Rp18.000.

kopi_susu_amat_1_SnZ.jpg
Es Susu Kopi Banget (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Teman Traveler yang sedang berkunjung ke Jakarta, bisa menjadikan Kopi Amat untuk tempat menepi sejenak. Selain memiliki lokasi yang strategis, kafe ini juga punya cita rasa kopi yang kuat dan camilan yang enak.

Advertisement
Tags
Indonesia Jakarta Jakarta Selatan kontributor kopi amat kuliner
Share