5 Coffee Shop Favorit Malang, Tongkrongan Wajib Pecinta Kopi

Para pecinta kopi kini dimanjakan menjamurnya kedai kopi di Malang. Hampir di tiap sudut kota, ada kafe dengan konsep berbeda dan unik. Tak heran jika kini ada beberapa coffee shop favorit Malang yang jadi tongkrongan andalan para kaum muda.

Noch Coffee (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Saya sendiri punya rekomendasi lima coffee shop favorit Malang. Selain rasa kopinya cocok di lidah, tempatnya pun asyik untuk habiskan waktu bersama teman atau orang terdekat. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Roketto Coffee and Co

Hikari Iced Coffee andalan Roketto (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Roketto Coffee bisa dibilang merupakan salah satu kedai kopi favorit mahasiswa Malang. Setiap berkunjung ke sana, coffee shop ini selalu disesaki pengunjung. Jika ingin dapat tempat duduk, antrenya pun harus lumayan lama. 

Cemilan donat dan bruschetta (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Sebenarnya ada beberapa alasan mengapa Roketto Coffee mudah menarik hati pengunjung. Pertama, tempatnya minimalis ala Jepang, bikin suasana jadi cozy. Kedua, harga kopi yang ditawarkan sangat terjangkau.

Menu andalan saya di sini adalah Hikari Iced Coffee yang dibanderol kurang dari Rp20.000. Selain itu, ada beberapa makanan pendamping seperti donut, sandwich, bruschetta dan risoles. Semuanya juga ramah kantong, bisa Teman Traveler tebus antara Rp8.000 hingga Rp20.000 saja.

Terakhir yang paling penting, rasa kopi di sini saya akui memang pas. Hikari Iced Coffee termasuk yang kandungan kopinya ringan. Jika ingin yang lebih strong, bisa pilih Roketto Iced Coffee. Sementara buat pecinta americano, langsung saja pesan Kohi. 

Mmmm Coffee

Tampilan Mmmm yang industrialis (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Beda dengan Roketto Coffee yang mayoritas pengunjungnya mahasiswa, Mmmm Coffee ditujukan untuk penikmat kopi sejati. Buat Teman Traveler yang kurang suka kopi, hanya ada dua alternatif, yakni hot chocolate dan hot matcha latte

Sementara untuk menu kopinya, ada empat kategori yang bisa dipilih. Mulai dari black, white, cold drinks, hingga manual brew. Mmmm Coffee sendiri lebih mengutamakan racikan kopi Arabica dengan rasa dan keseimbangan sempurna.

Mmmm Coffee buka tiap hari mulai pukul 15.00 hingga 23.00. Ngopi di sini terasa nyaman, lantaran konsep yang diusung bernuansa industrialis di lantai bawah dan klasik di lantai atas, dengan dinding dominan bata merah. 

Noch Coffee

Hot Latte di Noch Coffee (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Meski tempatnya tidak terlalu luas, Noch Coffee cukup mampu hadirkan kenyamanan untuk pengunjungnya. Dengan interior dominan kayu plus sentuhan warna menyejukkan mata, kedai ini sangat asyik untuk ngopi sekaligus foto-foto. 

Interiornya instagenic (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Kafe yang mulai beroperasi sejak 2016 ini sanggup menampung pengunjung antara 15 hingga 20 orang. Noch Coffee sendiri biasanya bakal mulai ramai sejak sore hingga malam hari, bertepatan dengan waktunya anak muda Malang bersantai. Jika ingin suasana tenang, pastikan Teman Traveler datang lebih awal ya. 

Jika berniat nyantai sore di Noch, saya rekomendasikan Teman Traveler untuk cobain Hot Latte yang punya cita rasa kopi kuat. Pas banget untuk menjaga fokus dan konsentrasi.

Oh ya, menariknya Noch Coffee berkomitmen untuk terus berikan pengalaman baru pada pengunjung lho. Mereka secara rutin mengganti varian biji kopi dari Nusantara maupun negara lain. Alhasil, pelanggan jadi bisa menjajal beragam racikan biji kopi dengan rasa khas. 

8 Oz Coffee Studio

Proses pembuatan kopi di 8 Oz (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Berdisi sejak 2013, 8 Oz Coffee dikenal sebagai salah satu pelopor kedai kopi di Malang. Rasa kopi di sini memang enak, meski harganya cukup mahal. Namun semuanya sepadan dengan kualitas kopi yang nggak main-main. Selain lokal, tempat ini juga hadirkan biji kopi langsung dari Australia, Ethiopia, bahkan Kolombia. 

Serunya lagi, pengunjung bisa menyaksikan sendiri proses pembuatan kopi dan bertanya langsung pada barista. Jangan khawatir, mereka semua ramah-ramah kok. Bahkan jika mau, Teman Traveler juga bisa diajari caranya membuat latte art

Soal suasana, atmofer di 8 Oz Coffee sangat nyaman. Pengunjung bakal disuguhi interior dominan putih dengan hiasan sejumlah monster plant di sudut ruangan. Di smoking area, kehadiran beberapa tanaman hias gantung membuat suasana jadi makin asri. 

Vosco

Kopi dan cemilan Vosco Coffee yang pas (c) Gema Ziqri Gemilang/Travelingyuk

Berada persis di seberang Pasar Belimbing, Vosco Coffee juga tak pernah sepi pengunjung. Selain tempatnya homey, Teman Traveler juga akan menemukan aneka racikan kopi dengan harga terjangkau di sini.

Biji kopi yang dihadirkan merupakan perpaduan dari beberapa daerah di Indonesia, mulai dari Aceh Gayo, Bali Kintamani, Flores Bajawa, hingga Toraja Perindingan. Teman Traveler juga bisa temukan beberapa biji kopi impor di sini, seperti Brazil Cerrado, Colombia Supramo, Ethiopia Sidamo Guji, sampai Tanzania AA.

Jika perut sudah keroncongan, Teman Traveler bisa pesan makanan berat seperti pizza, sandwich, atau fish and chips. Semuanya lezat dan cukup recommended

Itulah lima coffee shop favorit Malang versi saya. Dari semuanya, mana yang paling menarik minat Teman Traveler? Jika sedang keliling wisata Malang, saya sarankan untuk coba semuanya. Nggak akan nyesel! Mau coba yang mana dulu, nih?

Tags
kontributor kuliner malang Malang Travelingyuk
Share