Tak Hanya di Kolam, Berendam di Tempat Ini Serasa Jacuzzi di Alam

Beberapa tempat di dunia memiliki bentuk yang unik, bahkan terkadang memiliki pemandangan tidak realistis. Fenomena seperti ini dapat ditemukan dalam berbagai jenis destinasi wisata. Salah satunya adalah tempat-tempat unik yang dapat digunakan untuk berendam, berenang, maupun cliff jumping ini. Simak ya beberapa kolam alami unik berikut yang bisa buat berendam seharian.

Hamilton Pool Preserve

Tebing yang berbentuk kanopi via instagram/@dreamsofdrifting

Hamilton Pool Preserve terbentuk ribuan tahun yang lalu ketika sebuah gua kuno runtuh. Airnya memang lebih bersih untuk berenang, khususnya pada hari-hari di musim panas. Uniknya lagi, tempat ini memiliki tatanan batu yang berbentuk seperti kanopi. Letaknya berada di Travis, Austin,Texas, AS.

Cummins Falls State Park

Air terjun bertingkat-tingkat di Cummin Falls via instagram/@jasonwilsonstudio

Air terjun ini seperti terletak di tengah ngarai. Bentuknya berundak-undak tak terlalu tinggi dan dibatasi dengan tebing di sampingnya. Tempat eksotis ini sangat sering didatangi oleh fotografer karena keindahannya. Untuk sampai di kolamnya diperlukan sedikit pendakian. Tapi semua akan terbayar ketika telah sampai di tujuan.

Gunlom Plunge Pool

Tempat berendam di ketinggian via instagram/@travelbugamania

Gunlom Plunge Pool terletak di Taman Nasional Kakadu, Australia, yang juga terdaftar sebagai warisan dunia. Di sini terdapat kombinasi magis dari air terjun musiman dan kolam alam dengan air yang tenang. Di bagian atas, kamu dapat bersantai sembari berendam di kolam yang jernih.

Figure Eight Pools

Kolam alami yang berbentuk angka delapan via instagram/@petertaseski

Kolam alami unik yang memiliki bentuk seperti angka delapan ini berada di Australia. Tepatnya berada di Syney’s Royal National Park. Tempat unik ini terbuat secara alami, tanpa campur tangan manusia. Namun kolam tersebut hanya dapat dikunjungi saat surut. Jika tidak, nyawa yang menjadi taruhannya. Karena ombak di tempat ini sangat besar.

Jacob’s Well

Sumur di tengah sungai dengan kedalaman mencapai 10 meter via instagram/@beauty.round.us

Jacob’s Well terletak di Texas, Amerika Serikat, merupakan sebuah sumur yang menjadi tujuan wisata bagi penyelam dan pencinta wisata adrenalin. Airnya cukup jernih dengan diameter 4 meter dan kedalaman 10 meter. Di dalamnya terdapat sebuah gua bawah air terbesar di Texas yang dapat mencapai kedalaman 40 meter.

Alam memang memiliki caranya tersendiri untuk memukau manusia. Pemandangan-pemandangan indah dan memesona adalah salah satu daya tarik. Begitu pun dengan sumber daya alamnya. Tapi bagaimanapun indahnya, kamu harus tetap berhati-hati ya saat wisata alam. Jangan sampai mau wisata malah jadi celaka.

Tags
Amerika Serikat Australia mancanegara Wisata
Share